x

Latihan Perdana dengan Erik ten Hag, Ini yang Terjadi di Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 10:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag sudah menemui staf dan pemain Manchester United saat sesi latihan. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM – Bos baru Manchester United, Erik ten Hag, sudah bertemu dengan staf dan para pemain di hari pertama latihan pramusim pada hari Senin (27/06/22) waktu setempat.

Hadirnya Erik ten Hag saat sesi latihan di Carrington menandankan bahwa eranya baru saja dimulai.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United tampil begitu buruk musim lalu. Meskipun tiga pelatih silih berganti musim kemarin, tak satu pun yang rasanya dianggap mampu mendongkrak performa Setan Merah.

Kita sebut saja dari Ole Gunnar Solkjaer yang akhirnya harus diusir dari Old Trafford setelah kekalahan memalukan dari Watford dengan skor 4-1.

Berhubung Watford menggunakan seragam kuning, warganet Twitter bahkan sampai mengoceh bahwa sistem yang diterapkan Ole ini membuat Watford seperti ‘Prime Borrusia Dortmund’ yang saat itu masih dihuni pemain wahid, Robert Lewandowski.

Baca Juga

Beralih ke Michael Carrick, tidak ada perubahan signifikan yang terjadi. Permainan mereka bak '11:12' dengan Ole. Hanya saja Carrick lebih beruntung karena hanya menukangi selama beberapa pertandingan saja sembari manajemen mencari pelatih baru.

Ralf Rangnick adalah pelatih interim terakhir MU musim lalu. Dikenal sebagai ‘Father of Gegenpressing’ dan juga ‘guru’ dari pelatih top, seperti Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp, pria asal Jerman tersebut juga gagal di Old Trafford.

Memang, Bruno Fernandes cs dibilang cukup berhasil menerapkan strateginya di pertandingan perdana Rangnick sebagai pelatih melawan skuat asuhan Patrick Vieira, Crystal Palace.

Baca Juga

Namun, setelah pertandingan melawan Crystal Palace tersebut, strategi Gegenpressing-nya dinilai tidak berjalan di klub raksasa Liga Inggris tersebut karena permainan United dinilai naik turun.

Bahkan, banyak orang yang mengejeknya ‘gegen-depressing’ karena strateginya membuat penggemar Setan Merah menjadi depresi.

Namun, penggemar MU sudah lega karena era Rangnick sudah berakhir dan saatnya menyonsong era yang baru bersama bos Belanda, Erik ten Hag.

Erik ten Hag dikenal sebagai orang yang ambisius dan perfeksionis. Lantas hal apa yang dilakukan eks pelatih Ajax Amsterdam itu saat pertama kali bertemu dengan skuat Manchester United di Carrington?


1. Meeting Bersama hingga Rashford Tak Tampak Batang Hidungnya

Ilustrasi Manchester United saat sedang latihan. Foto: John Peters/GettyImages.

Senin lalu, Erik ten Hag sudah hadir untuk memantau latihan Manchester United di Carrington pukul 8 pagi waktu setempat. Ia didampingi oleh asistennya, Steve McClaren dan Mitchell van der Gaag.

Para pemain United mulai kembali untuk pemeriksaaan medis pramusim pada hari Jumat dan pemain gelombang pertama hadir sekitar pukul 9:30 waktu setempat untuk bertemu Ten Hag.

Baca Juga

Para pemain menjalani tes medis rutin dan berolahraga di gym terlebih dahulu sebelum menuju lapangan latihan di siang hari.

Sumber klub mengatakan bahwa Ten Hag bersama asistennya berbicara dengan sekelompok gabungan anggota skuat tim utama dan pemain U-21 selama ‘beberapa menit’ di awal sesi.

Para pemain menghabiskan waktu lebih dari dua jam di atas lapangan. Sebagian waktu tersebut digunakan untuk latihan bola diselingi dengan latihan lari.

Baca Juga

Kiper David de Gea, Tom Heaton, dan Nathan Bishop, ditambah bek Phil Jones, Brandon Williams, Luke Shaw, dan Alvaro Fernandez, beserta gelandang Donny van de Beek, hadir terlebih dahulu di Carrington.

Disusul oleh Anthony Martial, Jadon Sancho, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, Matej Kovar, Ethan Laird, Alejandro Garnacho, dan Shola Shoretire.

Sementara itu, laporan mengatakan bahwa Marcus Rashford tidak tampak batang hidungnya saat latihan diliput. 


2. Frenkie de Jong Merapat

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, belakangan santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Vincent West.

Di samping sebagian pemain Manchester United yang sudah kembali berlatih, sayangnya belum ada pemain baru yang ikut bergabung.

Namun, tak perlu risau sebab Frenkie de Jong bakal segera terbang ke Manchester, Inggris.

Di sisi lain, Barcelona sudah tak sabar untuk menerima dana transfer kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United.

Tim Catalan bahkan sampai mengusir paksa Frenkie de Jong agar eks Ajax Amsterdam tersebut mau menerima pinangan Setan Merah.

Baca selengkapnya: Tak Sabar Terima Duit Segepok dari Manchester United, Barcelona Usir Paksa Frenkie de Jong

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler