x

Selusin Lebih Pemain Manchester United Mulai Berlatih, Siap 'Diospek' Erik ten Hag

Senin, 27 Juni 2022 11:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah pemain Manchester United siap merasakan sensasi latihan bersama Erik ten Hag. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM – Sejumlah 15 pemain senior Manchester United dilaporkan bakal memulai latihan Senin hari ini di Carrington.

Beberapa pemain telah mengunjungi Carrington untuk pemeriksaan medis sebelum agenda dimulai minggu depan. Tur pramusim ini akan menandai dimulainya era Erik ten Hag di Manchester United.

Baca Juga

Sebelumnya, Setan Merah gagal total musim lalu. Hanya finis di posisi 6 dan juga harus menelan beberapa kekalahan telak melawan klub kecil di Liga Inggris, seperti Watford dan Brighton.

Cristiano Ronaldo cs juga harus kembali mengakui kekalahan melawan Villarreal di Liga Champions. Tak hanya itu, Manchester United pun gagal di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Tak tanggung-tanggung, Setan Merah puasa gelar selama 5 tahun. Terakhir kali klub raksasa Liga Inggris tersebut mengangkat trofi adalah 2017 di Liga Europa ketika masih ditukangi Jose Mourinho.

Baca Juga

Penunjukan Erik ten Hag ini pun diharapkan mampu mengembalikan Manchester United ke jalurnya yang bersaing untuk perebutan trofi bergengsi.

Memang perjalanan karier bos Belanda tersebut diprediksi tidak akan mudah mengingat tekanan yang dipikul berkali-kali lebih hebat dibandingkan Ajax Amsterdam.

Pelatih yang identik dengan kepala plontos itu dituntut mampu mengulangi kesuksesannya selama masih menukangi Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Dengan pelatih baru, para pemain Setan Merah harus bersiap dengan kepribadiannya yang disebut-sebut ambisius dan perfeksionis.

Para pemain harus menuruti apa yang dia mau dan hal ini bisa jadi langsung ditemui saat eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut memantau latihan Manchester United.

Lantas siapa saja 15 pemain Manchester United yang bisa segera merasakan sentuhan dingin Erik ten Hag?


1. 15 Pemain yang Segera Rasakan Didikan Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

Para penggawa Manchester United siap melapor kembali ke Carrington untuk berlatih. Dilansir dari Manchester Evening News, kabarnya terdapat 15 pemain yang bakal mengawali sesi pertama latihan mereka untuk agenda pramusim.

Hanya saja beberapa pemain yang dipanggil timnas masing-masing untuk bermain di Nations League belum akan bergabung untuk sesi latihan perdana dengan Erik ten Hag.

Baca Juga

Dengan kata lain, para pemain seperti Harry Maguire, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernadnes, dll belum akan menemui pelatih anyarnya tersebut.

Namun, Erik ten Hag akan mengawasi perkembangan duo bintang Inggris, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, setelah mereka tak masuk skuat Gareth Southgate di ajang Nations League awal Juni lalu.

Hal ini akan memotivasi kedua pemain tersebut untuk menunjukkan penampilan terbaik agar Erik ten Hag terpikat dengan performa mereka.

Di samping kedua pemain barusan, tiga kiper Setan Merah juga akan menghadiri hari pertama latihan menjelang pramusim. Mereka adalah David de Gea, Dean Henderson, dan Tom Heaton.

Baca Juga

Namun, harus dipantau sampai berapa lama Henderson masih berlatih di Carrington mengingat kepindahannya ke Nottingham Forest hampir selesai.

Tujuh bek senior juga siap untuk melanjutkan latihan pada hari pembukaan pramusim, termasuk pemain pinjaman yang kembali, Axel Tuanzebe, dan Brandon Williams.

Kedua pemain mempunyai tujuan yang sama, yaitu membuat Ten Hag terkesan akan kemampuan mereka sebelum mengambil keputusan mengenai masa depan mereka masing-masing.

Baca Juga

Pemain yang musim lalu dipinjamkan, Donny van de Beek dan Antony Martial, pun dijadwalkan kembali berlatih. Nama yang pertama akan bereuni dengan mantan bosnya di Ajax dan akan membuktikan sekali lagi bahwa dirinya masih pantas bermain.

Berikut 15 pemain yang diharapkan menghadiri latihan pramusim Manchester United Senin ini:

David de Gea, Dean Henderson, Tom Heaton; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, Axel Tuanzebe, Brandon Williams, Luke Shaw, Donny van de Beek, Amad, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Anthony Martial.


2. Hadirnya Erik ten Hag Bikin Pemain Tak Bisa Seenak Jidat

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

Setelah musim lalu Manchester United mendapat banyak kritik dari fans, Erik ten Hag akan mengajak para pemain untuk berkumpul makan bersama setelah latihan.

Menurut Mirror, fakta bahwa para pemain Manchester United kerap diajak untuk makan bersama seusai sesi latihan adalah bukan hal baru.

Budaya tersebut sebenarnya sudah berlangsung selama 26 tahun di dalam tubuh Setan Merah.

Namun, saat kerap terjadi pergantian pelatih, hal tersebut mulai ditiadakan.

Namun berbeda dengan Erik Ten Hag. Pelatih berkepala plontos tersebut ingin membuat para pemain Setan Merah tetap terhubung erat dan selalu menjaga suasanya positif di ruang ganti.

Baca selengkapnya: Pemain Suka Seenaknya, Pelatih Manchester United Terapkan 'Darurat Militer'

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini