x

Jordi Amat Gabung JDT, Fans Timnas Indonesia jadi Bulan-bulanan Netizen Malaysia

Rabu, 29 Juni 2022 20:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Bergabungnya Jordi Amat ke Johor Darul Ta'zim membuat suporter timnas Indonesia dan Malaysia saling serang komentar di jagat maya.

INDOSPORT.COM - Media sosial menjadi panas usia Jordi Amat meresmikan kepindahannya ke raksasa Liga Super Malaysua, Johor Darul Ta'zim (JDT), pada Rabu (29/06/22) ini.

Banyak fans sepak bola negeri jiran yang senang atas kecewannya fans timnas Indonesia atas keputusan sang pemain untuk tidak lagi berkiprah di Eropa.

Baca Juga

Sebelum diresmikan, sudah banyak pendukung timnas Indonesia yang melarag agar Amat untuk merumput di Malaysia. Jika ingin menjajal Asia, ada baiknya ia memilih klub dari kompetisi Jepang atau Korea Selatan saja.

Amat bahkan masih punya kans untuk terus menggiring bola di Eropa dengan adanya tawaran dari sejumlah kesebelasan asal negara kelahirannya, Spanyol, dan juga Yunani.

Terbaru ada Panathinaikos yang mendekati sang bek sentral 30 tahun namun pada akhirnya JDT dengan kemampuan finansial mereka yang memenangkan persaingan.

Baca Juga

Jordi Amat dipastikan akan membela Johor Darul Ta'zim pada musim 2022 ini dengan menggunakan nomor punggung 55. Sontak transfer ini memicu kemarahan publik sepak bola Indonesia.

Sementara itu fans sepak bola Malaysia terutama yang mendukung JDT jelas senang. Pasalnya klub mereka mendapatkan pemain berkualitas top macam Amat.

Sebelum ini Amat pernah berkiprah di Liga Spanyol bersama Espanyol, Rayo Vallecano, dan juga Real Betis. Liga Inggris juga pernah ia singgahi bersama Swansea City.

Baca Juga
Komentar Netizen Malaysia dan Indonesia soal Jordi Amat

Sebagian besar fans timnas Indonesia kemudian ingin agar PSSI untuk membatalkan proses naturalisasi Jordi Amat karena lebih memilih JDT.

Hal tersebut kemudian ramai menjadi bahan olokan di internet karena warganet Malaysia menganggap permintaan itu cukup konyol mengingat Indonesia sendiri yang akan rugi jika Amat batal membela Merah-Putih.


1. Sempat Bantah Isu ke JDT

Jordi Amat.

Sebelumnya Jordi Amat selalu membantah jika ia berminat untuk merumput di Asia apalagi di wilayah Asia Tenggara seperti Malaysia dan Indonesia.

Ia mendengarkan harapan fans timnas Indonesia yang ingin melihatnya tetap berkarier di level tinggi bersama kesebelasan Eropa.

Baca Juga

Bahkan Amat sempat tidak tertarik pada JDT secara khusus pada Juni ini. Rumor tersebut beredar hanya karena ia kala itu sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan KAS Eupen.

"Tidak, tidak, tidak (akan gabung dengan Johor Darul Ta'zim). Memang ada banyak gosip karena kontrak saya akan usai pada 30 Juni mendatang dan itu normal," beber Amat pada awak media.

"Memang ada beberapa tim yang mendekat dari Spanyol atau bahkan Asia tapi fokus saya saat ini adalah menjadi warga negara Indonesia. Setelah itu barulah kita pilih opsi terbaik untuk saya," tambahnya lagi.

Baca Juga

Maka dari itu Jordi Amat dipastikan membuat fans timnas Indonesia berang. Pasalnya ia dianggap melanggar janjinya sendiri untuk tidak menerima proposal JDT.

Ditambah lagi juga ada tuduhan bahwa Amat hanya mengejar paspor Indonesia untuk memudahkan langkahnya bergabung dengan tim milik pangeran tajir kerajaan Malaysia tersebut.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian kencang mengalir permintaan dari publik tanah air agar PSSI dan timnas Indonesia menghentikan proses naturalisasi Jordi Amat.

Meski Johor Darul Ta'zim adalah tim papan atas di Asia Tenggara dan rutin berkompetisi di Piala AFC maupun Liga Champions Asia, namun fans Garuda percaya jika masih tetap lebih baik baginya untuk bertahan di Eropa.


2. Profil 3 Pemain Keturunan yang Ikut TC Timnas U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Berikut profil tiga pemain Eropa yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel, yang saat ini sedang bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022.

Akan tetapi, dalam menjalani TC tersebut Shin Tae-yong langsung memanggil tiga pemain berdarah Belanda-Indonesia yakni Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel.

Ketiga pemain tersebut diketahui sudah ikut bergabung bersama Ronaldo Kwateh dkk berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Mereka juga telah menyantap menu latihan berat dari Shin Tae-yong pada Selasa (21/06/22) kemarin.

Sebelumnya, Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel juga sempat ikut bergabung latihan setelah Timnas Indonesia U-19 selesai mengikuti Toulon Tournament 2022 di Prancis.

Baca selengkapnya:  Profil Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel: Pemain Eropa yang Gabung TC Timnas Indonesia U-19

MalaysiaTimnas IndonesiaLiga Super MalaysiaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini

Berita Terpopuler