x

Situasi Memanas! Frenkie de Jong Tolak Man United, Pilih Bertahan di Barcelona

Rabu, 29 Juni 2022 22:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM -  Pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong dikabarkan mulai ngotot bertahan di Barcelona dan menolak hengkang ke Manchester United.

Manchester United sepertinya bersiap untuk kehilangan target lagi, mengingat situasi Frenkie de Jong di Barcelona semakin memanas.

Baca Juga

The Red Devils dikabarkan mengajukan tawaran baru kepada Barcelona untuk De Jong dengan dana tak kurang dari 56 juta pound.

Namun, kesepakatan transfer pemain ini kabarnya bisa menyentuh 70 juta pound dengan kontrak mencapai lima tahun di Manchester United.

Selain itu, Frenkie de Jong akan menerima gaji tak kurang dari 250 ribu pound yang membuat Barcelona kemudian akan melepas satu pemain.

Baca Juga

Melihat apa yang terjadi kepada Manchester United dan Erik ten Hag, pembelian pemain menjadi hal yang krusial untuk menambah kekuatan di kompetisi musim 2022/2023 nanti.

Namun demikian, tensi hubungan Manchester United  dengan Barcelona semakin memanas, menyusul keputusan Frenkie de Jong untuk bertahan di Spanyol.

Kabarnya, dilansir dari media Spanyol, Sport  menyebutkan bahwa Frenkie de Jong menolak kontrak dari Manchester United dan enggan hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

Meskipun Manchester United dan Barcelona hampir sepakat soal finansial, Frenkie de Jong tak ingin hengkang, sehingga ini akan menimbulkan masalah.

Kabarnya, Frenkie de Jong akan membuat Barcelona dan Manchester United semakin tertekan jika kesepakatan tidak terjadi.


1. Barcelona Jadi Klub Impian Frenkie de Jong

Selebrasi pemain Barcelona Luuk de Jong merayakan gol ketiga bersama rekan setim di Liga Spanyol, Senin (11/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

Sang pemain bahkan sempat meyebut bahwa Barcelona merupakan klub impiannya dari kecil dan tak akan menyerah untuk kehidupannya di Barcelona.

Di sisi lain, Ronald Koeman selaku pelatih Frenkie de Jong, baik di Timnas Belanda maupun Barcelona dikenal memiliki hubungan cukup dekat.

Baca Juga

Dilansir dari Metro, Koeman bahkan menyebut bahwa De Jong lebih Ingin bertahan di Barcelona, daripada harus hengkang ke Manchester United.

“Satu hal yang saya tahu adalah Frenkie de Jong ingin bertahan di Barcelona,” ujar Koeman.

“Dalam beberapa hari lalu, De Jong bercerita kepada saya ingin bertahan di Barcelona. Apa yang saya tak tahu adalah alasan Barcelona untuk menjualnya atau butuh uang untuk mendapatkan pemain lain.”

Baca Juga


“Untuk saya, De Jong adalah pemain hebat untuk Barcelona,” imbuh Koeman.

 Di sisi lain, Manchester United memulai bursa transfer musim panas 2022 dengan lamban, karena belum ada pemain yang didapat.

Salah satu perhatian Manchester United kabarnya tertuju pada pemain sayap Ajax Amsterdam, Antony, yang akan dibeli ketika Frenkie de Jong tiba.


2. Antony akan Hengkang ke Manchester United

Antony penyerang Ajax

Pemain sayap asal Brasil, Antony disebut-sebut akan bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Kabarnya, Manchester United harus menggelontorkan dana tak kurang dari 40 juta pound untuk pemain yang mengemas 12 gol dan mencetak 10 assist bersama Ajax Amsterdam di Liga Belanda musim 2021/2022 silam.

Selain itu, Ajax Amsterdam juga dibawa Antony menjadi juara Liga Belanda dengan catatan manis tersebut.

Baca Selengkapnya: Pantas De Jong ‘Tak Legowo’ Gabung Manchester United, Ini Alasannya

Manchester UnitedBarcelonaAC MilanLiga InggrisFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler