x

2 Kali Ditolak, Barcelona Ngotot Tempuh Jalan Terakhir untuk Gaet Lewandowski

Kamis, 30 Juni 2022 07:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan akan mengajukan tawaran transfer terakhir kepada striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Tim asal Catalan tersebut masih berusaha untuk menggaet Lewandowski dari Bayern Munchen meskipun belum membuahkan hasil.

Baca Juga

Kapten timnas Polandia tersebut memang santer diberitakan ingin meninggalkan Bayern Munchen musim panas ini. Barcelona diketahui sudah pernah dua kali melakukan kontak dengan Lewandowski.

Dilansir dari Sportsmole, Barcelona dikabarkan siap menyodorkan tawaran terakhir sebesar 40 juta euro (sekitar Rp621,2miliar) kepada Bayern Muenchen.

Baca Juga

Proposal dari Barcelona itu diharapkan mampu membuat manajemen The Bavarian melunak sekaligus membukakan pintu keluar bagi Robert Lewandowski.

Kontrak pesepak bola berusia 33 tahun teresbut di Allianz Arena sendiri akan berakhir di akhir Juni 2022 ini. Ia memang bersikeras untuk meninggalkan klub jawara Bundesliga tahun lalu itu.

“Era saya di Bayern Munchen sudah berakhir. Saya tidak melihat kemungkinan untuk terus bermain untuk klub ini lagi,” ujar Lewandowski.

Baca Juga

“Bayern Munchen adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya musim depan,” pungkasnya.

Tidak hanya Barcelona, ketertarikan juga ditunjukkan oleh Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester United kepada sang pemain.


1. Barcelona Bergantung Pada Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Ketertarikan beberapa klub top Eropa lain tampaknya membuat Barcelona khawatir. Kekhawatiran akan kena serobot bukan tanpa alasan karena tim lain memiliki keamanan secara finansial.

Barcelona sendiri memang sedang terjangkit krisis finansial di dalam tubuh mereka sehingga untuk membeli pemain mereka harus menjual pemainnya terlebih dahulu.

Baca Juga

Frenkie de Jong mungkin adalah tumbal Barcelona untuk mendapatkan pemain baru. Manchester United dikabarkan memiliki ketertarikan terhadap gelandang muda tersebut.

Namun, kesepakatan yang tak kunjung tercapai antara Manchester United dan sang pemain tampaknya semakin membuat Barcelona kebingungan.

Memang Barcelona boleh saja menawarkan sang pemainnya itu kepada klub elite lain di Eropa. Tetapi, apa mau dikata jika sang pemain justru menginginkan bertahan di Camp Nou.

Baca Juga

Kabar terakhir mengatakan bahwa De Jong tidak ingin dijual ke klub lain oleh Barcelona. Memang membingungkan nasib antara klub dan pemain ini.

Jika Frenkie de Jong berhasil mendarat ke Old Trafford, Barcelona sebenarnya berpeluang bisa merekrut Lewandowski. Apalagi, striker asal Polandia tersebut tidak ragu mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Bavaria.

“Saya hanya ingin meninggalkan Bayern Munchen, Loyalitas dan rasa hormat lebih penting daripada pekerjaan,” ungkap Robert Lewandowski seperti dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Hal terbaik yang harus dilakukan adalah mencari solusi bersama. Mereka tidak mau mendengarkan saya sampai akhir,” timpalnya.

Robert Lewandowski disinyalir siap mengambil tegas terkait masa depannya karena dia memang benar-benar sudah tidak ingin kembali ke Allianz Arena.


2. Barcelona Tambah Daftar Pemain dari Bundesliga

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Marc-Andre ter Stegen didatangkan oleh Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada 2014. Hingga kini ia tak tergantikan dan selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Barcelona memecahkan rekor transfer klub ketika menggaet Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017, yakni dengan biaya transfer mencapai 140 juta euro (sekitar Rp2,17 triliun).

Arturo Vidal Pada bursa transfer musim panas 2018, Barcelona secara mengejutkan sukses mendaratkan gelandang badak yakni Arturo Vidal dari Bayern Munchen.

Gelandang asal Chile tersebut ditebus dengan biaya transfer sebesar 18 juta euro. Vidal cukup bersinar ketika membela tim asal Catalan itu.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiFrenkie de Jong

Berita Terkini