x

Berburu Pemain, Erik ten Hag Ikuti Saran Sesepuhnya di Manchester United

Jumat, 1 Juli 2022 14:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Bos Manchester United, Erik ten Hag, rupanya 'mengikuti' saran pelatih Setan Merah sebelumnya, Louis van Gaal dalam berburu pemain.

Usut punya usut, ternyata Erik ten Hag hampir merampungkan dua kesepakatan transfernya atas saran pelatih Belanda saat ini sekaligus mantan Manchester United, Louis van Gaal.

Baca Juga

Hingga saat ini, Manchester United hampir mencapai kata sepakat untuk mendatangkan gelandang Belanda, Frenkie de Jong, dari Barcelona dengan nilai transfer di angka 56,2 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah.

Tak hanya Frenkie de Jong, Manchester United turut mengincar pemain Belanda, Tyrell Malacia dari Feyenoord yang bernilai 14 juta poundsterling atau sekitar 254,3 miliar rupiah.

Harga yang ekonomis bagi Manchester United yang sangat sering menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain mahal, tetapi pemain yang dibeli justru malah loyo di lapangan.

Baca Juga

Hubungan ten Hag dengan kedua pemain Belandanya tersebut juga sudah jelas. Hubungan yang pertama, eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut adalah pelatih Frenkie de Jong selama 18 bulan.

Hubungan yang kedua, pelatih baru Manchester United itu sudah pernah melawan Feyenoord, dengan kata lain, ia sudah melihat kemampuan Tyrell Malacia selama masih berkompetisi di Liga Belanda.

Menariknya, Erik ten Hag rupanya benar-benar memikirkan saran yang dikemukakan oleh Louis van Gaal pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga

Saran apakah yang diungkapkan Louis van Gaal tersebut?


1. Cari Pemain Belanda Saja, Ekonomis dan Serbabisa

Louis van Gaal saat masih menangani Manchester United. Foto: Michael Regan/Getty Images.

Erik ten Hag adalah manajer kedua berkebangsaan Belanda yang pernah menukangi Manchester United setelah Louis van Gaal.

Beberapa minggu setelah pengangkatannya sebagai pelatih di Old Trafford musim panas itu, Louis van Gaal terang-terangan mengemukakan pendekatannya dengan mendatangkan pemain Belanda.

Baca Juga

Sebelumnya, saat masih menukangi Barcelona, ia juga mengawasi sejumlah pemain Belanda termasuk Patrick Kluivert, Frank de Boer, Ronald de Boer, Boudewijn Zenden, Michael Reiziger, Winston Bogarde, dan Phillip Cocu.

Sementara ia juga mengontrak Arjen Robben ketika masih melatih Bayern Munchen.

“Jika mereka (Manchester United) ingin di level yang saya inginkan, saya akan datangkan pemain-pemain Belanda. Pemain Belanda biasanya lebih murah dari pemain-pemain di negara lainnya,

Baca Juga

"Saya juga percaya mereka biasanya sangat dididik dengan begitu baik di Belanda. Mereka harus berada di level yang bisa bermain dengan baik di Liga Inggris,

"Anda harus bertanya apakah hal itu terjadi pada setiap pemain,” tutur Louis van Gaal saat masih melatih Setan Merah pada tahun 2014, dikutip dari Mirror.

Seperti yang diketahui, Manchester United mendatangkan dua pemain Timnas Belanda di bawah Van gaal. Daley Blind adalah nama pertama yang didatangkannya disusul oleh Mephis Depay pada tahun berikutnya.

Baca Juga

Saat ini, Erik ten Hag sudah mewarisi mantan gelandang tengah Ajax-nya, Donny van de Beek, dan terdapat juga Tahith Chong yang terlibat dalam latihan pramusim setelah kembali dari Birmingham City sebagai pemain pinjaman.

Bos yang baru juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak bek Belanda, Jurrien Timber, dari mantan klubnya Ajax, sementara Lisandro Martinez dan Antony,turut masuk radar untuk menandatangani kontrak pertamanya di Manchester United.


2. Perlahan Manchester United segera Dapatkan Christian Eriksen

Manchester United dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bisa mengamankan tanda tangan Christian Eriksen. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Manchester United dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain tim nasional Denmark, Christian Eriksen.

Dilansir dari Sky Sports, sudah waktunya bagi Christian Eriksen untuk memutuskan masa depannya. Brentford dan Manchester United adalah pilihannya.

Brentford merupakan tim yang musim lalu memakai jasa Christian Eriksen. Sedangkan, Manchester United adalah klub yang santer akan memboyongnya pada musim panas ini.

Pemain yang kini berusia 30 tahun itu sebelumnya sudah dilirik oleh mantan klub yang membesarkan namanya, Tottenham Hotspurs.

Akan tetapi, Tottenham tampaknya telah meninggalkan ketertarikannya terhadap mantan pemainnya itu.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Eriksen

Bursa TransferManchester UnitedLouis van GaalLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler