x

Dukung Jordi Amat ke JDT, Gelandang Timnas Indonesia: Fasilitasnya Top Asia

Jumat, 1 Juli 2022 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Persija kembali datangkan pemain, Syahrian Abimanyu. Foto: Persija

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, memberikan dukungan dan selamat ke Jordi Amat yang baru saja gabung klub Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Abi punya alasan kuat di balik sikapnya. 

Diketahui, Jordi Amat merupakan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia. Kepindahannya ke JDT mendapat banyak sorotan karena dia dinilai masih layak bermain di liga top Eropa. 

Baca Juga

Tetapi, Abimanyu menunjukan dukungan untuk Jordi Amat. Dia menilai, keputusan pemain asal Spanyol tersebut harus dihormati karena tentu sudah dipertimbangkan dengan matang. 

Kepindahan ke JDT juga disebut Abi tidak lantas membuat kualitas Jordi Amat menurun. Bek berusia 30 tahun itu tetap punya pengalaman yang luar biasa di Liga Inggris, Spanyol, dan Belgia. 

"Buat saya itu (keputusan pindah ke JDT) rergantung dia. Saya sebagai teman hanya support dia, toh dia tetap Jordi Amat, tetap dengan kualitas yang dia miliki," ujar Abimanyu. 

Baca Juga

Menurut Abi, JDT bukanlah klub ecek-ecek. Klub juara Liga Malaysia itu kini tengah bertarung di babak 16 besar Liga Champions Asia dan selalu rutin bermain di kejuaraan tertinggi tersebut. 

Sebagai pemain yang pernah berkarier di JDT, Abi menjelaskan, klub juara Piala AFC 2015 itu punya fasilitas terbaik di Asia, sehingga berpengaruh terhadap kualitas tim. Mereka mulai mampu mengalahkan klub Korea Selatan dan China. 

Baca Juga

"Kalau soal JDT itu tergantung sudut pandang orang. Mereka bisa kalahin tim Korea dan China, tapi itu semua terserah Jordi Amat," kata Syahrian Abimanyu.

"Tapi untuk di sana, levelnya cukup tinggi karena pemain di JDT itu berkualitas, fasilitasnya top Asia saya jamin itu, bahkan fasilitasnya JDT lebih di atas klub Korea atau bisa juga Jepang," lanjutnya. 


1. Penjelasan Jordi Amat

Jordi Amat saat tiba di Jakarta.

Sementara itu, Jordi Amat telah menjelaskan alasan bergabung ke JDT. Dia mengatakan hal tersebut untuk memudahkannya mengenal sepak bola Asia dan bisa membantunya cepat beradaptasi dengan Timnas Indonesia. 

"Alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha beradaptasi di Asia karena kedekatan dengan Indonesia," ucap Jordi Amat di Instagram pribadinya.

Baca Juga

"Saya juga memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League," cetusnya.  

Baca Juga

Di sisi lain, PSSI menyerahkan semua keputusan atau masa depan Jordi Amat kepada Shin Tae-yong. Dialah meminta proses naturalisasi karena pemain jangkung itu punya pengalaman di kompetisi kelas atas Eropa. 


2. Sandy Walsh Nasihati Jordi Amat

Komentar Netizen Malaysia dan Indonesia soal Jordi Amat

Sejak mengumumkan kepindahan ke Johor Darul Takzim di Malaysia, nasib naturalisasi Jordi Amat jadi pro kontra. Begini tanggapan Sandy Walsh.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat akan segera menjadi WNI. Ia diharapkan dapat meningkatkan prestasi timnas Indonesia, atas permintaan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, bukannya melanjutkan karier di Liga Eropa, Jordi Amat kini justru diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim.

Baca Juga

Bek kelahiran Spanyol itu masuk sebagai pemain ASEAN, tapi memiliki kualitas level Eropa, itulah yang tim Malaysia inginkan.

Melihat Malaysia meraup keuntungan dari proses naturalisasi Jordi Amat, masyarakat pun jadi terpecah, ada yang pro dan kontra.

Baca Selengkapnya

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimSyahrian AbimanyuBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini

Berita Terpopuler