x

Jelang Persib vs PSS Sleman, Robert Alberts Optimistis Lolos Tanpa Adu Penalti

Jumat, 1 Juli 2022 13:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan kemenangan menjadi target yang ingin diraih saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, hanya dengan meraih kemenangan skuat Maung Bandung bisa melangkah ke babak semifinal. Untuk itu, pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan harus bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Ini akan menjadi jalan kami untuk meraih tiket semifinal dan tidak ada hal yang kami pikirkan," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6/22).

Robert Alberts menilai, untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 bukan perkara yang mudah.

Pasalnya, Robert Alberts menilai PSS Sleman merupakan tim yang performanya mengalami peningkatan, ditambah lagi mereka dihuni banyak pemain berkualitas. 

Baca Juga

Sehingga, pada pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB tersebut, Robert Alberts mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan menampilkan permainan terbaiknya. 

"Ketika kami lolos sebagai juara grup, kami melihat PSS menjadi tim yang meningkat permainannya dan bermain sangat cepat, dihuni pemain yang skillfull juga, kami menaruh hormat kepada mereka," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

PSS Sleman dipastikan bakal menampilkan permainan terbaiknya dan memiliki motivasi berlipat, pasalnya mereka pasti ingin melangkah ke babak selanjutnya. 

"Mereka juga menunjukkan (bahwa) pemain asingnya memiliki permainan yang bagus. Tentunya mereka juga punya target yang sama yaitu lolos ke semifinal," jelas Robert Alberts.


1. Hindari Adu Penalti

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sebagai juara Grup C, Persib sebenarnya sedikit diuntungkan, lantaran pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 digelar di Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.

Hanya saja, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung tidak dapat bermain di hadapan Bobotoh. Pasalnya, laga 8 besar yang mempertemukan Persib dan PSS digelar tanpa penonton.

Baca Juga

Larangan tanpa penonton tersebut, buntut dari meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada laga Grup C antara Persebaya vs Persib beberapa waktu lalu.

"Bagus karena kami bermain di Bandung tetapi sayangnya kami harus bermain di stadion yang kosong lagi," ungkapnya.

"Itu pula yang harus kami perhatikan karena di sisa laga kandang di Piala Presiden, meski bermain di Bandung tapi kami tidak diberi izin untuk menghadirkan suporter," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Kehadiran supporter di stadion menurut Robert Alberts, cukup penting bagi pemain, karena kehadiran mereka bisa menambah motivasi dan membuat atmosfer pertandingan menjadi berbeda.

"Yang mana ini tentunya menyedihkan karena pemain-pemain kami ingin bermain di hadapan suporter yang fantastis," jelas Robert Alberts.

Meski demikian, menurut Robert Alberts para pemainnya sudah mengetahui tugasnya pada pertandingan nanti, sehingga dia merasa optimistis skuat Maung Bandung bakal berusaha keras menampilkan permainan terbaiknya dan meraih kemenangan di waktu normal.

Pasalnya, jika laga berakhir imbang dalam waktu normal akan langsung dilanjutkan ke adu penalti. Hal itu akan berusaha dihindari oleh tim kebanggaan Bobotoh pada laga nanti.

Baca Juga

"Tapi kami sudah tahu apa tugasnya, kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti, kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semifinal," ucapnya.

"Lalu kami nanti akan mengetahui siapa lawan di semifinal dua hari setelahnya. Kami fokus terhadap itu," tegas Robert Alberts.


2. Persib Segera Mainkan Daisuke Sato

Pemain Filipina yang merumput di Liga Rumania, Daisuke Sato.

Menjelang perempat final Piala Presiden 2022, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pemain asing Asia mereka, Daisuke Sato, bisa segera bergabung.

Menurut Robert, proses Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain asal Filipina ini sudah selesai, sehingga diharapkan bisa segera berangkat ke Indonesia dan bergabung dengan tim.

"Mari berharap Sato bisa datang hari ini karena dia sudah mendapatkan visa tadi malam. Sekarang dia sedang merancang agenda penerbangan," kata Robert Rene Alberts, Rabu (29/06/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika Daisuke Sato sudah bergabung sehari sebelum pertandingan, dia berpeluang untuk diturunkan pada babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Peluang pemain timnas Filipina tersebut untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), sangat terbuka.

Baca Selengkapnya: 3 Pemain Asing Diparkir Gara-gara Cedera, Persib Segera Mainkan Daisuke Sato

Persib BandungPSS SlemanPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler