x

Siap Gempur Thailand dan Timnas Indonesia, Media Vietnam Bocorkan Latihan Keras ala Dinh The Nam

Jumat, 1 Juli 2022 16:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Vietnam mempersiapkan perjumpaan dengan Thailand dan timnas Indonesia di grup neraka Piala AFF U-19 dengan menggembleng para pemainnya via latihan keras.

INDOSPORT.COM - Tergabung di grup maut dalam gelaran Piala AFF U-19 2022 bersama Timnas Indonesia dan Thailand membuat Vietnam mau tidak mau menempa diri sekeras mungkin.

Pelatih The Golden Star Warriors muda, Dinh The Nam, menerapkan metode latihan berat yang ditujukan untuk menggembleng cara timnya menyerang.

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Thao 247, pada Kamis (30/06/22) lalu Vietnam menjalani sesi latihan di Indonesia usai melakukan scouting lapangan Stadion Patriot Candrabhaga.

Usai melakukan pemanasan, latihan tanding dengan separuh lapangan dilakukan. Gunanya untuk meningkatkan keawasan pada celah sempit yang ada.

Setelahnya juga ada latihan penyelesaian akhir. Dengan demikian, diharapkan Bui Tiuen Sinh dan kolega menjadi semakin klinis di depan gawang lawan.

Baca Juga

Baru pada 15 menit terakhir sesi latihan, simulasi pertandingan dengan lapangan penuh diinstruksikan sebelum akhirnya disudahi istirahat.

Vietnam U-19 boleh dikatakan sebagai salah satu favorit kuat untuk juara. Mereka punya banyak pemain berkualitas dengan pengalaman tinggi.

Baca Juga

Beberapa penggawa yang dipanggil oleh Dinh The Nam bahkan sudah mengecap pertandingan di level U-23 meski semuanya berasal dari liga lokal.

Contohnya saja Khuat Van Khang, Le Van Do, Nguyen Kim Nat, Tran Manh Quyn, dan Huyn Cong Den. Semuanya dilabeli pemain penting untuk Vietnam.


1. Upaya Akhiri Tren Buruk

Timnas Indonesia vs Vietnam. Foto: PSSI.

Di laga pembuka pada Sabtu (02/06/22) mendatang Vietnam sudah harus berjumpa dengan timnas Indonesia. Sementara itu laga big match lain kontra Thailand digelar delapan hari setelahnya untuk menutup rangkaian laga Grup A.

Vietnam walaupun selalu jadi salah satu tim yang diperhitungkan namun nyatanya belum bisa banyak bicara di ajang Piala AFF U-19.

Baca Juga

Mereka baru sekali menjadi juara sama halnya dengan timnas Indonesia. Itu pun sudah terjadi pada edisi 2007 silam atau 15 tahun lalu.

Vietnam tiga kali menjadi runner-up dan dua kali menempati tim posisi ketiga. Patut dicatat dalam tiga edisi terakhir mereka juga selalu gagal lolos dari fase grup.

Baca Juga

Di Piala AFF U-19 2017, Vietnam hanya kurang beruntung. Mereka finis di posisi ketiga di bawah Timnas Indonesia dan Myanmar dengan poin identik yakni sembilan.

Sementara itu di edisi 2018 lagi-lagi Negeri Kopi hanya bisa menempati posisi tiga di grup dan melihat Thailand bersama Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Kegagalan melaju ke fase gugur paling menyakitkan terjadi di Piala AFF U-19 2019 karena Vietnam bertindak sebagai tuan rumah namun kalah bersaing dengan Australia dan Malaysia.

Tentunya Vietnam tidak ingin kemalangan yang sama kembali terulang untuk kali keempat. Walau harus berdara-darah menghadapi Thailand dan timnas Indonesia sekali pun, sukses di Piala AFF U-19 adalah harga mati.


2. 3 Alasan Kenapa Vietnam Tim Mengerikan di Piala AFF U-19

Piala AFF u19 2022.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam di penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 pada bulan Juli mendatang.

Sebagai tuan rumah Grup A, skuat Garuda Muda tentu membidik hasil maksimal ketika menghadapi para rivalnya.

Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Berdasarkan jadwal Piala AFF U-19 2022, mereka akan bersua tim tangguh Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (02/07/22).

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tim sepak bola Vietnam memiliki reputasi yang apik di kancah Asia Tenggara.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia Waspada, 3 Alasan Vietnam Jadi Lawan Mengerikan di Piala AFF U-19

VietnamThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalVietnam U-19Timnas ThailandTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini