x

Piala AFF U-19 2022: Bakal Diteror Suporter Indonesia, Begini Respons Kubu Vietnam

Sabtu, 2 Juli 2022 08:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam menyadari timnya akan dapat teror sepanjang 90 menit dari suporter saat lawan Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi.

Dinh The Nam tahu akan fanatisme sepak bola di Indonesia. Hal itu diakuinya akan berikan tekanan tersendiri untuk para pemain. 

Baca Juga

Tapi, pelatih 57 tahun itu menegaskan anak asuhnya sudah siap. Mereka percaya diri dan berjanji berikan tontonan menarik untuk penggemar yang datang ke stadion. 

"Kami mungkin akan kesulitan karena pasti suporter Indonesia akan datang penuhi stadion untuk dukung Indonesia," buka Dinh The Nam. 

"Tapi, kami siap untuk tantangan ini dan kami percaya diri. Kami akan lakukan yang terbaik, tak ada yang tak mungkin," lanjutnya. 

Baca Juga

Untuk tampil di Piala AFF U-19 2022, Vietnam membawa 27 pemain. Mereka tiba sejak tiga hari lalu dan telah lakukan adaptasi dengan baik. 

Dinh The Nam mengatakan tidak ada kendala atau hambatan serius jelang lawan Indonesia U-19. Meski hotel tempat menginap tak punya fasilitas gym, Vietnam U-19 mampu mengatasi dengan latihan di kolam renang. 

"Hotel kami tidak ada gym jadi tim fisio dan staf pelatih akan melakukan persiapan atau mengubah metode latihan. Bisa di kolam renang atau di lapangan untuk latihan fisik dan kekuatan," jelas eks pemain Timnas Vietnam itu. 


1. Shin Tae-yong Minta Suporter Penuhi Tribun

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong berharap fans memenuhi stadion. Hal itu akan jadi tambahan energi bagi para pemain dan membuat pertandingan makin meriah. 

"Selama ini pandemi dan tidak ada penonton, tapi kemarin mulai SEA Games sudah boleh ada fans, ini akan jadi kekuatan bagi para pemain. Ini bagus buat fans dan pemain, jadi semoga semua laga AFF berjalan semangat dan meriah, ini hal positif bagi semua tim," kata Shin Tae-yong. 

Baca Juga

Selain Vietnam dan Indonesia, Grup A Piala AFF U-19 2022 juga dihuni Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Skuad muda Vietnam tidak mendapat target juara pada ajang Piala AFF U-19 2022. Mereka hanya diberi target untuk banyak mencari pengalaman bermain di laga internasional.

Baca Juga

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 diharapkan bisa raih gelar juara. Hal itu sudah dipatok oleh Shin Tae-yong dan PSSI. 


2. Pujian Peserta Piala AFF U-19

Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina.

Lima peserta Grup A Piala AFF U-19 2022 yakni Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei Darussalam dan Myanmar menyatakan puas dengan pelayanan dan fasilitas yang disiapkan panpel. Tidak ada keluhan serius dari mereka. 

Pelatih Thailand, Salvador Valera Garcia mengatakan para pemainnya enjoy berada di Indonesia. Mereka tidak masalah dengan makanan ataupun lalu lintas Jakarta ataupun Bekasi yang terkenal macet di jam sibuk. 

"Fasilitas dan hotel bagus dan kami bisa beradaptasi dengan makanan. Pemain senang juga karena transportasi bagus. Orang bilang Jakarta banyak macet, tapi saya tidak melihatnya jadi saya senang," kata Garcia. 

Baca selengkapnya: Pujian Peserta Grup A Piala AFF U-19 2022 akan Pelayanan dan Fasilitas PSSI

SuporterBola InternasionalVietnam U-19Timnas Indonesia U-19Shin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini