x

Top 5 News: Komentar Sandy Walsh Soal Polemik Jordi Amat, BL China Ngamuk Idolanya Tersingkir

Sabtu, 2 Juli 2022 07:50 WIB
Editor: Juni Adi
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Jumat (01/07/22) kemarin.

1. Polemik Naturalisasi Jordi Amat

Sejak mengumumkan kepindahan ke Johor Darul Takzim di Malaysia, nasib naturalisasi Jordi Amat jadi pro kontra. Begini tanggapan Sandy Walsh.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat akan segera menjadi WNI. Ia diharapkan dapat meningkatkan prestasi timnas Indonesia, atas permintaan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, bukannya melanjutkan karir di Liga Eropa, Jordi Amat kini justru diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim.

Bek kelahiran Spanyol itu masuk sebagai pemain ASEAN, tapi memiliki kualitas level Eropa, itulah yang tim Malaysia inginkan.

Baca selengkapnya: Jordi Amat Nyaris Batal Naturalisasi, Sandy Walsh: Pahami Fanatisme Sepak Bola Indonesia 

2. Respon Shin Tae-yong Soal Kritikan Vietnam

 Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat suara terkait keluhan Timnas Vietnam perihal jauhnya jarak lokasi dari hotel menuju Stadion Candrabhaga lokasi pertandingan Piala AFF U-19, Jumat (01/07/22).

Sejumlah media Vietnam memang melontarkan kritik terkait fasilitas yang didapat oleh Timnas Vietnam jelang pertandingan Piala AFF U-19 di mana salah satunya lokasi Stadion Patriot Candrabhaga yang dinilai terlalu jauh dari tempat mereka menginap.

Media Vietnam The Thao 247 pada Kamis (01/07/22) menerbitkan artikel yang berisi ketidak puasan timnas Vietnam U-19 dengan fasilitas hotel, jarak tempuh ke stadion, serta kualitas lapangan yang disuguhkan Indonesia.

The Thao 247 menyinggung jarak hotel Timnas Vietnam ke venue yang cukup jauh. Mereka disebut butuh waktu 50 menit untuk berkendara dari hotel yang terletak di Jakarta ke stadion yang berada di Bekasi.

Baca selengkapnya: Piala AFF U-19: Vietnam Lontarkan Kritik soal Stadion Patriot, Begini Jawaban Shin Tae-yong 


1. 3. BL China Ngamuk

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Tak terima  idolanya dikalahkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2022, Badminton Lovers (BL) China justru ngamuk di media sosial Weibo.

Pada Kamis (30/06/22) kemarin, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meringkus pasangan asal China, He Jing Ting-Zhou Hao Dong.

Diketahui bahwa The Daddies dengan mudah mampu membuat pasangan asal China itu mengalami kekalahan telak di kedua gim dengan skor 21-13, 21-10.

Bertandang di negara tetangga, Axiata Arena, Malaysia, ganda putra peringkat tiga dunia itu jutru mampu perform dengan maksimal.

Baca selengkapnya: BL China Ngamuk Idolanya Disingkirkan Ahsan/Hendra dari Malaysia Open 2022 

4. Bedah Formasi Totteham Hotspur

Antonio Conte segera mendapat pemain baru lagi untuk skuat Tottenham Hotspur miliknya. Siapa lagi kalau bukan Richarlison.

Pemain Everton tersebut memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Spurs musim panas ini, ketika klub sudah mendapatkan seorang veteran dari Inter Milan, Ivan Perisic.

Seperti diwartakan Sky Sports, Kamis (30/06/22), negosiasi antara Tottenham Hotspur dan Everton sudah mendekati kesepakatan untuk membawa Richarlison ke Goodison Park dalam beberapa hari ke depan.

Lantas, akan seperti apa line up Tottenham Hotspur dengan kedatangan Richarlison dan Ivan Perisic, ditambah dua calon rekrutan yang mungkin akan merapat tersebut? Berikut ulasannya.

Baca selengkapnya: Bedah Formasi Tottenham Hotspur dengan 4 Pemain Borongan Antonio Conte 

5. Respon Fajar Alfian Soal Target Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra peringkat tiga dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih mau bermain di Olimpiade Paris 2024. Begini reaksi Fajar Alfian.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan pebulutangkis paling senior di skuat Indonesia. Ahsan kini berusia 34 tahun, dan Hendra kini 37 tahun.

Jika memaksakan bermain di Olimpiade Paris 2024, diprediksi Ahsan akan mencapai usia 36 tahun, sedangkan Hendra Setiawan justru hampir mencapai usia 40 tahun.

Namun, usia hanya sebuah angka. Ahsan/Hendra memiliki motivasi tinggi untuk bisa menyabet medali emas Olimpiade 2024.

Baca selengkapnya: Ahsan/Hendra Masih Mau Main di Olimpiade Paris 2024, Begini Reaksi Fajar Alfian 

NaturalisasiMohammad Ahsan/Hendra SetiawanSandy Walsh#Top5NewsBulutangkisJordi AmatMalaysia Open 2022

Berita Terkini