x

BL China Ngamuk Idolanya Disingkirkan Ahsan/Hendra dari Malaysia Open 2022

Jumat, 1 Juli 2022 16:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM – Tak terima  idolanya dikalahkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2022, Badminton Lovers (BL) China justru ngamuk di media sosial Weibo.

Pada Kamis (30/06/22) kemarin, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meringkus pasangan asal China, He Jing Ting-Zhou Hao Dong.

Baca Juga

Diketahui bahwa The Daddies dengan mudah mampu membuat pasangan asal China itu mengalami kekalahan telak di kedua gim dengan skor 21-13, 21-10.

Bertandang di negara tetangga, Axiata Arena, Malaysia, ganda putra peringkat tiga dunia itu jutru mampu perform dengan maksimal.

Pertandingan itu merupakan kali pertama Ahsan/Hendra bertemu dengan pasangan He Jing Ting-Zhou Hao Dong, meski begitu The Daddies tak mau meremehkan pasangan peringkat 103 tersebut.

Baca Juga

Alhasil, Ahsan/Hendra tampil dengan jor-joran, bahkan jurus penempatan menyilang milik Hendra pun tak luput disematkan untuk mengalahkan He Jing Ting-Zhou Hao Dong.

Kemenangan ini sekaligus membuat wakil ganda putra Indonesia berhasil mengamankan tiket untuk babak berikutnya di Malaysia Open 2022.

Hasil itu juga membuat The Daddies menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak perempatfinal Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Sedangkan pasangan asal China, He Jing Ting-Zhou Hao Dong, harus berlapang dada menerima tiket mereka telah diambil oleh Ahsan/Hendra.

Kekalahan He Jing Ting-Zhou Hao Dong pun juga turut membuat para Badminton Lovers (BL) asal China meluapkan kekesalannya, dengan marah-marah di media sosial Weibo.


1. Bulutangkis Lovers China Ngamuk di Media Sosial Weibo

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Melansir dari kanal YouTube Nanno Sports, mereka mengungkapkan bahwa para BL China mengungkapkan kemarahannya di media sosial Weibo setelah idolanya dikalahkan The Daddies.

"Benar-benar ada masalah dengan sikapnya, saya tidak bisa berkata apa-apa, mereka benar-benar pantas dimarahi," ucap salah satu BL China.

Baca Juga

"Jika mau main seperti ini di masa depan, harap beritahu penggemar dahulu, agar mereka tidak menonton," ungkap salah satu BL China.

"Mengapa keduanya (He -Zhou) selalu seperti ini kadang mereka bermain bagus tapi juga bermain buruk bersama," tulis salah satu BL China.

Ucap kekesalan itu pun masih terus ramai disampaikan oleh para BL China. Sebab, kekalahan itu telah menjadi trending topic media sosial Weibo.

Baca Juga

"Sangat memalukan, hanya berjalan-jalan," ungkapan kesal salah satu BL China.

"Bermain begitu negatif, saya harap ada yang mengatakan mereka sedang cedera," ungkap salah satu BL China.

"Pertunjukan yang sangat mengecewakan, membuat yang nonton merasa sangat marah," kesal salah satu BL China.

Baca Juga

"Apakah kalian berdua yang usianya 30 atau mereka yang 30, jangan lakukan ini," tutup salah satu BL China dilansir dari kanal YouTube Nanno Sports.

Wujud kekesalan itu karena mereka percaya bahwa He Jing Ting-Zhou Hao Dong bisa menang atas Ahsan/Hendra, meski idolanya memiliki ranking jauh di bawah The Daddies.


2. Ahsan/Hendra Tetap Menang Meski Dikerjai Wasit

Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke perempatfinal Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan ganda Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 19-21, 21-18 dan 19-21 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, tertangkap kamera melakukan protes ke wasit saat laga Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja melangsungkan laga 32 besar Malaysia Open 2022.

Duet yang akrab disebut The Daddies ini mampu mengalahkan duet China, Xiang Yu Ren/Tan Qiang dengan tiga set. 17-21, 21-15, dan 21-14.

Akan tetapi, pertandingan Malaysia Open 2022 kali ini dibarengi dengan beberapa protes keras yang dilayangkan oleh pemain bulutangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan kepada wasit.

Insiden protes ini terjadi manakala Hendra Setiawan justru dianggap menyentuh bola ketika sama sekali tak menyentuh bola .

Baca selengkapnya: 'Dikerjai' Wasit di Malaysia Open 2022 Ahsan/Hendra Sampai Lontarkan Protes Keras

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini