x

Anak Emasnya Meredup di Malaysia Open 2022, Pelatih Asal Indonesia Janjikan Satu Hal

Kamis, 30 Juni 2022 23:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pelatih asal Indonesia, Hendrawan janjikan satu hal meski anak didiknya, Ng Tze Yong meredup di ajang Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Hendrawan janjikan satu hal meski anak didiknya, Ng Tze Yong meredup di ajang Malaysia Open 2022.

Saat ini tengah berlangsung ajang BWF Level Super 750 bertajuk Malaysia Open 2022, yang digelar di Axiata Arena pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga

Malaysia, yang menjadi tuan rumah pun berharap para wakil andalan yang diturunkannya bisa meraih gelar juara di kandang sendiri.

Namun sayang, hal tersebut tak bisa dilakukan oleh tunggal putra besutan BAM yakni Ng Tze Yong yang nyatanya perjuangannya berakhir lebih cepat.

Ng Tze Yong saat itu berhadapan dengan wakil China, Lu Guang Zu. Bertekad tampil apik di kandang sendiri namun nyatanya ia malah gugur di babak pertama Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Tunggal putra nomor 1 di Pelatnas BAM itu nyatanya kalah dengan skor 16-21, 23-21, 18-21 atas Lu Guang Zu yang akhirnya lolos ke babak 16 besar.

Meski kalah, namun Hendrawan selaku sang pelatih tetap senang dengan peningkatan performa yang diperlihatkan pemain peringkat 48 dunia itu dibandingkan aksi terakhirnya di kompetisi Piala Thomas di Bangkok, Thailand, bulan lalu.

“Dia (Ng Tze Yong) sudah melakukan yang terbaik kali ini, ada perbedaan dibandingkan aksi terakhirnya di Piala Thomas yaitu saat tingkat kebugarannya mulai menurun,” kata Hendrawan, dilansir dari BHarian.

Baca Juga

“Namun, setelah lima minggu latihan, dia terlihat lebih baik tetapi tingkat kebugarannya masih perlu ditingkatkan dan kami harus bekerja keras lagi,” tambahnya.

Meski meredup dan tak memenuhi ekspektasi di Malaysia Open 2022. Namun Hendrawan tetap optimistis dengan kemampuan Ng Tze Yong serta menjanjikan satu hal.


1. Janjikan 1 Hal Soal Ng Tze Yong

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Tak tanggung-tanggung, Hendrawa bahkan berani berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan Ng Tze Yong menjadi salah satu peraih medali di Commonwealth Games Birmingham 2022 yang akan berlangsung dari 28 Juli hingga 8 Agustus nanti.

"Untuk Commonwealth Games, dia masih punya waktu untuk mempersiapkan diri,” ucap Hendrawan.

Baca Juga

“Sebagai pelatih saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantunya dan kami akan berusaha untuk memperebutkan medali apapun warnanya," tambahnya.

Sekadar informasi, Ng Tze Yong dipilih untuk menggantikan Lee Zii Jia yang memutuskan mundur dari Commonwealth Games Birmingham 2022.

Pasalnya keputusan ini diambil Lee Zii Jia agar ia bisa fokus menghadapi Kejuaraan Dunia di Tokyo, Jepang pada 21-28 Agustus mendatang.

Baca Juga

Setelah gagal di Malaysia Open 2022, pemain berusia 22 tahun itu akan mengalihkan fokus untuk menatap Malaysia Masters pada pekan depan yang juga merupakan bagian dari persiapan sebelum tampil perdana di Commonwealth Games.

“Saya tidak mau berpikir terlalu jauh karena lebih baik saya fokus satu demi satu pertandingan,” kata Ng Tze Yong.


2. Lee Zii Jia Mundur dari Malaysia Masters 2022

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Kalah saat berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito, pebulu tangkis asal Malaysia Lee Zii Jia diyakini bakal mundur dari Malaysia Masters 2022.

Bermain di kendang sendiri, Lee Zii Jia harus dibuat bertekuk lutut atas wakil Indonesia di Malaysia Open 2022, Minggu (30/06/22) tadi.

Baca selengkapnya: Usai Tumbang dari Vito, Lee Zii Jia Diyakini Mundur dari Malaysia Masters

HendrawanNg Tze YongBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini