x

Kembali Jumpa Viktor Axelsen, Anthony Ginting Tak Gentar di Perempat Final Malaysia Open 2022

Kamis, 30 Juni 2022 18:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan persiapan khusus jelang kembali berjumpa Viktor Axelsen di perempat final Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan persiapan khusus jelang kembali berjumpa dengan Viktor Axelsen di perempat final Malaysia Open 2022.

Anthony Ginting menjadi salah satu pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open 2022 yang tengah berlangsung.

Baca Juga

Sebelumnya Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan usai membekuk Sitthikom Thammasin (Thailand) di ajang Super 750 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia.

Tunggal putra peringkat enam dunia tersebut berhasil menang mudah dari Sitthikom Thammasin, hanya dalam dua gim dengan skor 21-18 dan 21-18, Kamis (30/06/22) sore WIB.

Hasil ini pun membuat rekan senegara Anthony Ginting sukses mengamankan tiket menuju babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (01/07/22).

Baca Juga

Namun perjuangan Anthony Ginting untuk menembus babak pamungkas di Malaysia Open 2022 tentunya bakal berlangsung tak mudah.

Pasalnya, ia harus melakoni duel melawan para pemain unggulan. Salah satunya ialah kembali berjumpa dengan peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di babak perempat final nanti.

Sebelumnya Axelsenlah yang menghentikan langkah Anthony Ginting dalam dua turnamen beruntun, Daihatsu Indonesia Masters 2022 dan East Ventures Indonesia Open 2022 kemarin.

Baca Juga

Secara head to head sendiri, Anthony Ginting kalah unggul dari Viktor Axelsen yang juga kini menjadi unggulan pertama yakni wakil Indonesia meraih empat kemenangan dan jagoan Denmark mengumpulkan delapan kemenangan.

Meski secara head to head serta memiliki kenangan buruk di dua turnamen terakhir, namun Anthony Ginting tetap tak gentar saat menghadapi Viktor Axelsen di babak perempat final Malaysia Open 2022.


1. Persiapan Jelang Kembali Jumpa Axelsen

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Meski demikian, Anthony Ginting tidak menjadi gentar. Ia bertekad untuk memberikan yang terbaik di laga perempat final nanti melawan Viktor Axelsen.   

"Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini," tutur Ginting, dilansir dari rilis PBSI.

Baca Juga

Anthony Ginting pun mengatakan bahwa dirinya tak mau tampil dengan beban kekalahan yang ia alami sebelumnya. Wakil Indonesia itu juga mengaku bakal fokus dengan diri sendiri agar bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," sahut Ginting.

Baca Juga

Sementara itu, jika Anthony Ginting berhasil mengalahkan Viktor Axelsen maka perang saudara bisa saja terjadi di semifinal Malaysia Open 2022.

Namun dengan catatan, Jonatan Christie bisa mengalahkan H.S. Prannoy (India) di babak perempat final esok.


2. Performa Anthony Ginting Disinggung Taufik Hidayat

Legenda pebulutangkis tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat.

Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, kembali menyinggung performa penerusnya, Anthony Ginting, dalam sebuah podcast. 

Sebagai informasi, performa sektor tunggal putra Indonesia tengah menjadi sorotan seiring dengan inkonsistensinya dalam  berbagai kejuaraan, seperti Piala Thomas 2022 dan SEA Games 2021.

Baca selengkapnya: Kembali Kritisi Performa Anthony Ginting, Taufik Hidayat: Tekniknya Bagus, tapi ...

Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenAnthony GintingBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini