x

2 Hal Ini Bikin De Jong Bisa Campakkan Manchester United dan Gabung Chelsea

Minggu, 3 Juli 2022 23:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, bisa saja mencampakkan tawaran Manchester United dan memilih bergabung Chelsea karena dua alasan logis.

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, bisa saja mencampakkan tawaran Manchester United dan memilih bergabung Chelsea karena dua alasan logis.

Bukan lagi rahasia jika Manchester United getol mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Usaha Setan Merah mendatangkannya sudah terlihat sejak bulan Juni lalu.

Baca Juga

Manchester United ingin mendatangkan De Jong karena permintaan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, yakni Erik ten Hag yang kini menduduki kursi kepelatihan The Red Devils.

Ten Hag menjadikan pemain berusia 25 tahun itu sebagai sosok utama dalam revolusinya di Manchester United untuk beberapa musim ke depan.

Demi mendapatkannya, Setan Merah bahkan memanfaatkan kondisi buruk di Barcelona yang membutuhkan pemain untuk dijual.

Baca Juga

Barcelona membutuhkan pemain untuk dijual demi mendapat dana transfer sekaligus mengurangi beban gaji yang mereka miliki.

Nahasnya, usaha Manchester United sejak bulan Juni lalu berujung nestapa. Sebab, De Jong secara tegas menolak bergabung Setan Merah.

Namun, Barcelona terus berusaha untuk mendepaknya, dan terus membuka negosiasi bagi klub manapun, termasuk klub raksasa Liga Inggris tersebut, untuk memboyong De Jong.

Baca Juga

Di tengah upaya Manchester United ini, Chelsea dilaporkan juga masuk dalam perburuan De Jong. Hal ini pun diakui Joan Laporta yang menyebut ada beberapa klub selain Setan Merah yang tertarik kepadanya.

Adanya ketertarikan Chelsea tersebut, ada dua alasan mengapa Frenkie De Jong bisa saja memilih membelot dari Manchester United dan menerima pinangan The Blues.


1. Alasan De Jong Pilih Chelsea

Frenkie de Jong bintang Barcelona

Dilansir dari Diario AS, De Jong bisa saja mencampakkan tawaran Manchester United tersebut demi bergabung Chelsea karena dua faktor penting.

Faktor pertama adalah kesertaan Chelsea di Liga Champions musim depan, sebuah kompetisi yang ingin diikuti De Jong setiap tahunnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Chelsea bakal tampil di Liga Champions musim depan. Sedangkan setan Merah hanya bermain di Liga Europa saja.

Faktor ini membuat eks jebolan Willem II itu bisa saja memilih bergabung Chelsea jika Barcelona terus menekannya keluar.

Selain faktor Liga Champions, Diario AS mengklaim bahwa De Jong bisa saja bergabung Chelsea karena faktor Matthijs de Ligt.

Baca Juga

Bukan rahasia lagi jika kompatriotnya itu dilaporkan akan segera bergabung Chelsea. De Ligt bahkan secara terang-terangan mengaku ingin pindah dari Juventus.

Kesempatan bereuni dengan De Ligt ini dirasa lebih menguntungkan bagi De Jong, ketimbang kembali bereuni dengan Ten Hag di Man United.


2. Chelsea Tikung Man United

Frenkie de Jong

Chelsea berpeluang menambah luka Manchester United dalam bursa transfer musim panas ini, setelah dikabarkan ikut memantau Frenkie de Jong.

Chelsea pun nasibnya juga bisa dibilang sama dengan Manchester United, yaitu sama-sama belum memiliki wajah baru di jendela transfer kali ini.

Sebenarnya Chelsea hampir mendapatkan Raphinha dari Leeds United. Namun, transfer tersebut kandas setelah Barcelona, Raphinha, dan Deco sebagai agen Raphinha memaksa Leeds untuk menerima tawarannya.

Baca selengkapnya: Awasi Transfer Frenkie de Jong, Chelsea Bakal Tikung Manchester United?

Bursa TransferManchester UnitedChelseaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini