x

Di Maria ke Juventus, Juan Cuadrado Harus Ikhlaskan Nomor Punggung Miliknya

Senin, 4 Juli 2022 13:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Angel Di Maria, Jimat PSG Tembus Final Liga Champions

INDOSPORT.COM – Juventus dipastikan hampir menyelesaikan transfer Angel di Maria setelah mereka berhasil memenangkan persaingan dengan klub-klub lain yang meminati Di Maria.

Pemain Argentina itu masih menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia hingga saat ini. Ia akan meninggalkan Paris Saint-Germain setelah tujuh tahun berseragam Les Parisiens.

Baca Juga

Dilansir dari Juvefc, pemain berusia 34 tahun tersebut dikabarkan sudah dalam keadaan siap untuk pindah ke Allianz Stadium.

Atas kedatangan Angel di Maria ke Allianz Stadium, pihak Juventus dikabarkan telah mengkonfirmasi sebagian besar syarat yang diinginkan sang pemain, salah satunya soal nomor punggung.

Juventus dikabarkan akan memberikan nomor punggung 11 kepada Di Maria. Sekedar informasi, nomor punggung 11 di Juventus kini dipakai oleh Juan Cuadrado.

Baca Juga

Sebenarnya para fans Juve berharap agar pihak Juve memberikan nomor punggung 7 kepada Di Maria. Akan tetapi, Chiesa tampaknya akan kurang setuju dengan keputusan itu.

Nomor punggung 11 mungkin adalah nomor aman untuk Di Maria agar tidak memicu situasi-situasi yang mengacaukan ruang ganti mereka.

Di Maria adalah pemain kelas dunia, begitupun Cuadrado dan Chiesa. Atas kehadiran Di Maria ke Allianz stadium, Juve setidaknya harus mencarikan nomor punggung yang tepat untuk sang pemain.

Baca Juga

Tak hanya mengenai transfer di Maria yang akan datang ke Allianz stadium, Nicolo Zaniolo dan Paul Pogba dikabarkan sebentar lagi juga akan mendarat ke Turin.


1. Zaniolo Semakin Dekat Berseragam Juventus

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Teka-teki kemana Nicolo Zaniolo akan berlabuh tampaknya sudah memasuki babak akhir. Juventus adalah jawabannya.

Pemain berusia 22 tahun tersebut bakal meninggalkan Stadion Olimpico dan berlabuh ke Juventus. Bahkan, pekan depan sang pemain dikabarkan akan diumumkan oleh pihak Bianconneri.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir masa depan Zaniolo bersama I Giallorossi memang tengah diungkit-ungkit. Situasi itu akibat buntunya jalan terkait perpanjangan kontraknya.

Hingga kini, jebolan akademi Fiorentina tersebut belum juga menambah masa tinggalnya yang akan berakhir 30 Juni 2024 mendatang.

Bahkan, muncul gosip yang mengatakan Zaniolo ogah memperpanjang kontraknya sepanjang musim lalu dan kerap bergesekan dengan Jose Mourinho.

Baca Juga

AS Roma pun ancang-ancang untuk menego Zaniolo kembali mengingat perannya yang cukup besar terhadap keberhasilan Roma menjuarai UEFA Conference League.

Namun, menjadikannya rebutan tampaknya cukup berbanding terbalik dengan penampilannya. Bersama Roma di semua ajang, ia baru mengemas 8 gol plus 9 assist dalam 42 penampilannya.

Torehan tersebut sebenarnya torehan yang tidak cukup baik untuk seorang penyerang. Tak heran AS Roma berniat untuk menguangkan Zaniolo.

Baca Juga

Bahkan, AS Roma dikabarkan tidak perlu mencarikan pelamar bagi pemain yang dijuluki sebagai titisan Dejan Svicevic itu.

Juventus kini adalah klub yang paling dekat dengannya. Bahkan kabar terbatu dari Dario Pellegrini membocorkan jika pekan depan Zaniolo akan resmi menjadi miliki I Bianconeri.


2. Juve Lepas Sejumlah Bintangnya

Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata berselebrasi di laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus resmi umumkan perpisahan dengan tiga bintang mereka sekaligus mengingat hari ini, Kamis (30/06/22), adalah hari terakhir masa kontrak mereka.

Selain Paulo Dybala yang sudah diumumkan akan pergi sejak lama, Il Bianconeri juga mengucapkan selamat jalan pada Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi.

Baik Dybala, Morata, maupun Bernardeschi memang sudah digosipkan tidak akan meneruskan kerja sama dengan Juventus pada musim 2022/2023.

Ketiganya dianggap surplus untuk skuat Si Nyonya Tua yang ingin melakukan revolusi di bawah arahan Massimiliano Allegri usai dua musim beruntun hanya bisa finis empat besar di Liga Italia.

Bernadeschi dianggap gagal memenuhi potensi yang ia punya usai dibeli Juventus dari Fiorentina pada musim panas 2017 seharga 40 juta euro.

Baca Selengkapnya
 

Bursa TransferParis Saint-GermainJuventusAngel di MariaJuan CuadradoNicolo Zaniolo

Berita Terkini