x

Rekap Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 2022: Tripoin Penting Laos, Singapura Apes

Senin, 4 Juli 2022 03:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rangkuman hasil pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 yang digelar pada Minggu (03/07/22) kemarin.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 yang digelar pada Minggu (03/07/22) kemarin.

Turnamen sepak bola kelompok umur antarnegara di Asia Tenggara, Piala AFF U-19 2022, baru saja rampung menggelar sebagian pertandingan pertama dari Grup B.

Baca Juga

Sebanyak dua pertandingan tersaji pada Minggu (03/07/22) kemarin yakni Timor Leste vs Laos dan Singapura vs Kamboja.

Hasilnya, Laos mencatatkan tripoin penting saat bersua Timor Leste. Sementara Singapura ketiban apes saat bentrok dengan Kamboja.

Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Laos yang tampil dominan sejak menit awal mampu menggebuk Timor Leste dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Baca Juga

Masing-masing gol Laos disumbang oleh Damoth Thongkamsavath dan Peter Phanthavong. Timor Leste sejatinya punya peluang untuk mencetak gol bahkan menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, beberapa peluang yang dihasilkan oleh Timor Leste tak berujung hasil. Alhasil hingga peluit panjang skor 2-0 tak berubah.

Dengan hasil ini, Laos untuk sementara waktu memimpin grup B Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi 3 poin hasil 1 laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga

Sementara Timor Leste harus puas berada di dasar klasemen alias juru kunci dengan raihan 0 poin.

Jika Laos mampu mencatatkan tripoin penting saat bersua Timor Leste, lain halnya Singapura yang ketiban apes saat bentrok dengan Kamboja.


1. Rekap Hasil Piala AFF U-19 2022

Logo Piala AFF u19 2022.

Ya, Singapura memang bernasib kurang baik saat bertemu Kamboja di laga perdana grup B Piala AFF U-19 2022 pada Minggu (04/07/22).

The Lions harus menerima kenyataan pahit berupa kalah 1-0 atas Kamboja. Yang bikin apes, Singapura sudah kecolongan saat laga belum genap 10 menit waktu berjalan.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Madya, Jakarta, Singapura yang dijagokan menang malah tak mampu membalas gol cepat Sovan Dauna pada menit ke-7.

Sejatinya, Singapura bukan tanpa peluang. Bahkan The Lions mendominasi jalannya laga dan menciptakan sejumlah peluang.

Akan tetapi, Dewi Fortuna belum juga berpihak pada Singapura. Alhasil hingga peluit panjang berbunyi skor tipis 1-0 tak berubah.

Baca Juga

Hasil ini membuat Singapura harus puas berada di papan keempat klasemen sementara alias berada satu strip di atas Timor Leste yang juga mengalami kekalahan di laga perdana.

Sementara bagi Kamboja, kemenangan tipis atas The Lions menempatkan mereka di posisi runner up dengan koleksi tiga poin dan kalah selisih gol dari Laos.

Berikut Rekap Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 2022:

Baca Juga

Timor Leste 0-2 Laos

Singapura 1-0 Kamboja


2. Timnas Indonesia Ditinggal Pilarnya

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, tengah menyundul bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 dipastikan kehilangan sang kapten yaitu Muhammad Ferarri di pertandingan selanjutnya turnamen Piala AFF U-19 2022.

Muhammad Ferarri mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Dengan cedera ini, Muhammad Ferarri tidak akan menemani Marselino Ferdinan dkk saat menghadapi Brunei Darussalam yang digelar pada Senin (04/07/22) besok.

Absennya bek berusia 19 tahun ini tentu menjadi kerugian besar untuk skuat asuhan Shin Tae-yong. Terlebih dirinya merupakan kapten Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai Muhammad Ferarri kemungkinan akan menyudahi perhelatan Piala AFF U-19 lebih cepat.

Baca Juga
SingapuraLaosBola InternasionalPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini