x

Lupakan Jude Bellingham, Liverpool Incar ‘The Next’ Luka Modric

Selasa, 5 Juli 2022 14:58 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Liverpool dikabarkan tengah melakukan pemantauan dengan ‘The Next’ Luka Modric, Luka Sucic, di tengah hangatnya rumor Jude Bellingham.

The Reds terus dikaitkan dengan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham pada bursa musim panas. Bahkan kapten Liverpool, Jordan Henderson ikut angkat bicara soal hal tersebut.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool dengan Jude Bellingham pun juga ikut digemborkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Ia mengungkapkan bahwa dirinya menyukai gaya permainan dari Jude Bellingham.

Gelandang Dortmund, Jude Bellingham merupakan komoditas hangat di bursa transfer musim ini. Hal itu tak lepas karena kemampuannya sebagai nomor 8 cukup mengagumkan.

Namun, kepindahan gelandang box to box asal Inggris itu ke Anfield dipandang sebagai transfer yang sulit untuk diwujudkan.

Baca Juga

Selain karena adanya saingan dari Real Madrid dan Chelsea yang ikut memperebutkan tanda tangan sang pemain, Liverpool juga harus dihadapkan dengan harga tak masuk akan dari Dortmund.

Sebab Borussia Dortmund menuntut harga sebesar 120 juta Euro sebagai langkah awal bagi setiap klub yang ingin mendapatkan tanda tangan gelandangnya.

Hal itu tak lepas dari penampilannya yang begitu mengagumkan meski masih berusia 19 tahun. Bahkan sejak bermain untuk Birmingham City ia telah menjadi pusat perhatian klub-klub besar.

Baca Juga

Akan tetapi, Liverpool sepertinya menyadari bahwa mereka tidak akan mampu untuk mendatangkan Jude Bellingham pada bursa musim panas ini.

Oleh karena itu, Liverpool dikabarkan sedang memantau Luka Sucic, gelandang Kroasia sebagai ‘The Next’ Luka Modric.


1. ‘The Next’ Luka Modric dari Kroasia, Luka Sucic

Luka Modric melepaskan tembakan di laga Real Madrid vs Granada (07/02/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Liverpool saat ini terus mencari pemain-pemain muda guna menggantikan Jordan Henderson di lini tengah.

Meskipun mereka sejatinya sudah mendatangkan beberapa pemain seperti Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay.

Baca Juga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyadari bahwa dengan bergabungnya pemain muda ke dalam skuat mampu untuk mendukung tim dalam memperebutkan Liga Inggris dan Liga Champions.

Saat ini mereka dikabarkan sedang memantau beberapa gelandang kelas atas seperti, Gavi, Aurelien Tchouameni, dan Marco Asensio.

Namun dari semua nama tadi, Klopp lebih menaruh harapan besar agar Liverpool mau mendatangkan Jude Bellingham.

Baca Juga

Terlepas dari minat tersebut, kepindahan Jude Bellingham diyakini baru bisa terlaksana paling cepat pada musim berikutnya.

Tapi, kini minat mereka kepada Jude Bellingham sedikit mereda karena Liverpool dikabarkan telah menemukan sosok gelandang asal Kroasia, Luka Sucic.

Melansir dari Goal International, Liverpool percaya bahwa Luka Sucic bakal menjadi pemain dengan prospek elit dengan nilai pemain tak kurang dari 18 juta poundsterling.

Baca Juga

Pemandu bakat sepak bola Jacek Kulig, mengungkapkan bahwa Luka Sucic memiliki permainan yang ‘enak untuk ditonton’.

Selain itu, saat ia bermain di RB Salzburg, ia berhasil mencetak 11 gol dan mencatatkan lima assist sebagai seorang gelandang.

Bahkan, pemain berusia 19 tahun juga memiliki nilai 7,16 di Liga Austria saat ia berhasil membawa RB Salzburg memenangkan Bundesliga Austria.


2. Liverpool Harus Segera Rekrut Jude Bellingham

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sudah dipantau oleh Liverpool di bursa transfer musim panas kali ini.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut kabarnya tertarik untuk merekrutnya untuk memperkuat lini tengah Liverpool musim depan.

Musim lalu, Liverpool sebenarnya tampil sungguh luar biasa. Bahkan menjelang kompetisi sepak bola Eropa selesai pun, The Reds masih berjuang meraup pundi-pundi trofi.

Memang Diogo Jota cs hanya memenangkan trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris. Namun, hingga saat terakhir skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut masih berjuang memperoleh trofi Liga Champions melawan Real Madrid walaupun akhirnya kalah.

Baca selengkapnya: Jude Bellingham dan Alasan Liverpool Harus Segera Merekrutnya dari Borussia Dortmund

Bursa TransferLiverpoolLuka ModricJordan HendersonLiga InggrisBerita Liga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini