x

Fans Liverpool Akhirnya Bernafas Lega, Mohamed Salah Resmi Perpanjang Kontrak di Anfield

Jumat, 1 Juli 2022 23:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Fans Liverpool boleh bernafas lega. Pasalnya, winger andalan Jurgen Klopp Mohamed Salah telah resmi meneken perpanjangan kontrak bersama runner up Liga Inggris musim 2021-2022 tersebut.

INDOSPORT.COM - Fans Liverpool akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, winger andalan Jurgen Klopp, Mohamed Salah, telah resmi meneken perpanjangan kontrak bersama runner-up Liga Inggris musim 2021-2022 tersebut.

Pemain berpaspor Mesir tersebut telah menambah masa tinggalnya di Anfield hingga tiga tahun ke depan alias sampai 2025. Salah pun blak-blakan punya ambisi khusus usai bertahan bersama Liverpool.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, Mohamed Salah memang bikin deg-degan fans The Reds. Bukan tanpa alasan, Salah urung juga menemukan kata sepakat dengan Liverpool terkait perpanjangan kontraknya.

Padahal, masa bakti Salah akan kadaluarsa Juni 2023 mendatang. Muncul gosip miring jika Salah tak akan memperpanjang kontraknya jika Liverpool tak mau menuruti tuntutan kenaikan gajinya.

Eks AS Roma tersebut diisukan menginginkan bayaran hingga 300 ribu pounds per pekan sebagai syarat ia bertahan di Anfield.

Baca Juga

Syarat tersebut rupanya bikin Fenway Sports Group (FSG) keberatan. Alih-alih menyetujuinya, FSG malah meminta Salah untuk menurunkan tuntutannya.

Sontak saja Salah kebakaran jenggot dan merasa dilecehkan oleh FSG. Alhasil negosiasi perpanjangan kontraknya pun mandek.

Liverpool pun dilaporkan siap melego Salah dalam waktu dekat andai The Reds tidak ingin kehilangan bintangnya dengan harga murah bahkan gratisan.

Baca Juga

Akan tetapi, isu liar tersebut tak terealisasi setelah Salah dan Liverpool mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak.

Pada Jumat (01/07/22) waktu setempat Salah secara resmi telah menambah masa tinggalnya di Anfield hingga tiga tahun ke depan alias sampai 2025. Salah pun blak-blakan punya ambisi khusus usai bertahan bersama Liverpool.


1. Salah Perpanjang Kontrak

Pemain Liverpool Mohamed Salah memegang trofi Playmaker dan Golden Boot. Foto: REUTERS/Phil Noble

Kabar Salah menambah masa tinggalnya di Anfield diumumkan langsung oleh Liverpool melalui laman resmi klub pada Jumat (01/07/22) waktu setempat.

"Liverpool FC dengan senang hati mengumumkan Mohamed Salah telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Baca Juga

"Setelah lima tahun bersama klub, Salah kini akan memperpanjang masa tinggalnya di Anfield yang sejauh ini telah menghasilkan 156 gol dalam 254 penampilan,"

Usai kontraknya diperpanjang, Salah sendiri punya ambisi khusus bersama Liverpool. Salah mengaku ingin meraih banyak trofi bersama The Reds.

Ia pun optimistis mencapai target tersebut mengingat Liverpool, kata Salah selalu menunjukkan tren penampilan yang menanjak dari musim ke musim.

Baca Juga

Terlebih, beberapa kedatangan pemain anyar seperti Darwin Nunez membuatnya yakin The Reds akan kembali berjaya musim depan.

“Saya merasa hebat dan [saya] bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini adalah hari bahagia untuk semua orang," ujarnya.

“Butuh sedikit waktu untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya,"

Baca Juga

“Saya pikir Anda dapat melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu naik (naik). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi,"

“Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu terus bekerja keras, memiliki visi yang baik, bersikap positif dan melakukan segalanya lagi.”


2. Henderson Rayu Bellingham

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Pada bursa transfer musim panas ini nama Jude Bellingham, gelandang Borussia Dortmund, terus dikaitkan dengan Liverpool. Mengenai hal itu, kapten tim Liverpool, Jordan Henderson angkat bicara terkait dirinya.

Menurut laporan dari Mirror, Henderson mengatakan tak mau menilai terlalu cepat tentang Bellingham “Saya tidak suka berbicara terlalu tinggi tentang pemain.” ujarnya.

“Terutama ketika mereka masih sangat muda karena semua orang tampaknya melakukannya dengan cukup cepat, tapi saya sangat terkesan (dengan Jude Bellingham).” tambahnya.

“Saya suka cara dia bermain, serta kepribadiannya yang merupakan hal terpenting. Saya suka cara dia berperilaku. Saya tidak punya apa-apa selain hal-hal baik untuk dikatakan tentang dia.”

Menurut J. Henderson, gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham merupakan pemain yang fantastis. Dirinya juga yakin seiring berjalannya waktu, kemampuan dari Bellingham juga akan bertambah kuat.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini