x

Bursa Transfer: AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Muda Potensial 'The Next Kaka'

Rabu, 6 Juli 2022 15:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Charles de Ketelaere, pemain incaran AC Milan. Foto: Instagram@charlesdeketelaere

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan sedang memasuki hari-hari sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Mereka dikabarkan akan merekrut Carles De Ketelaera yang digadang-gadang akan menjadi ‘The Next Ricardo Kaka.’

AC Milan sedang bergegas merampungkan negosiasi transfer pemain yang sempat tertunda setelah dua direktur teknik mereka, Paolo Maldini dan Ricky Massara menandatangani kontrak baru.

Baca Juga

Maldini dan Massara diketahui akan menjalankan tugasnya lebih cepat setelah mereka mengetahui musim 2022-2023 bakal dimulai lebih awal dari biasanya, tepatnya pada 13 Agustus mendatang.

Kemajuan yang signifikan pun langsung ditunjukkan oleh kedua Direktur Teknik tersebut dalam upata mendapatkan tanda tangan pemain incaran Stefano Piolo.

Salah satunya yang tengah santer diberitakan adalah mengenai perekrutan Carles De Ketelaere dari Club Brugge.

Baca Juga

Untuk Charles De Ketelaere, AC Milan telah mengajukan tawaran pembuka kepada Club Brugge pekan ini di angka 20 juta euro atau sekitar Rp312 miliar plus bonus.

Namun, Club Brugge tampaknya mematok harga yang lebih tinggi terhadap sang pemain. Klub asal Belgia tersebut menginginkan setidaknya 40 juta euro atau seiktar Rp624 miliar untuk transfer pemain berusia 21 tahun itu.

Atas tawaran tinggi yang dipatik Club Brugge, AC Milan setidaknya harus bersipa mengajukan tawaran baru jika tawaran pertama mereka benar-benar ditolak.

Baca Juga

Pasalnya, peminat yang berminat memakai jasa De Ketelaere tidak hanya AC Milan saja. Newcastle United dan Leeds United dikabarkan juga tertarik mengamankan De Ketelaere.


1. Digadang-Gadang Jadi ‘The Next Ricardo Kaka’

Charles De Ketelaere gelandang Club Brugge

Bagi pemain seusinya, Charles  De Ketelaere bukanlah pemain dengan talenta yang biasa-bias saja. Jika AC Milan benar jadi merekrutnya, mereka akan menjadi klub yang beruntung.

Pemain yang berpaspor Belgia tersebut dikenal sebagai pemain yang cerdas dan serba bisa. Dilansir dari The Athlettic, Stefano Pioli ingin menambah amunisi di posisi sayap kanan dan depan mereka.

Baca Juga

De Ketelaere mungkin adalah jawaban atas keinginan Stefano Pioli. Selama di Club Brugge, sang pemain telah menunjukkan performanya dengan mampu bermain di banyak posisi.

Di Club Brugge ia bahkan pernah bermain di posisi sayap kiri, sayap kanan, second striker, hingga penyerang tengah. Tak cukup disitu, ia bahkan pernah sebagai playmaker dan bek sayap kiri.

Meski baru berusia 21 tahun, ia dinilai sebagai pemain memiliki kecerdasan lebih. De Ketelaere adalah tipe pemain yang mampu membuat timnya secara kolektif bermain dengan lebih baik.

Baca Juga

Dilansir dari twitter @Fandom_ID ia bahkan digadang-gadang bisa menjadi ‘The Next Ricardo Kaka’ jika ia berhasil berseragam Rossoneri nantinya. Ia dinilai memiliki karakter bermain dan gaya berjalan yang mirip dengan Ricardo Kaka.

Pada musim 2021/2022 yang lalu, bersama Club Brugge ia telah menorehkan rekor 18 gol dan 10 assist dari 49 penampilannya.

Masih dilansir dari sumber yang sama, uniknya, masa kecil De Ketelaere justru tidak dihabiskan di lapangan bola. De Ketelaere kecil justru merupakan petenis kecil yang sangat berbakat.

Baca Juga

Bahkan, saat dewasa ia juga tidak melupakan dunia pendidikan. Ia tercatat juga turut melakoni dunia perkuliahan dengan mengambil jurusan hukum.

Jika AC Milan berhasil mendapatkannya sekarang, bukan tidak mungkin mereka adalah klub yang beruntung. Pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo dan Roger Federer ini dikabarkan tertarik bergabung karena ada rekan senegaranya yang lebih dahulu bergabung, ya, Divock Origi.


2. Frank Kessie Sepakat Gabung Blaugrana

Franck Kessie

Barcelona akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Franck Kessie dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah menunggu sekian lama, Barcelona akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan mantan gelandang AC Milan tersebut.

Sebelumnya, berbagai sumber terpecaya, seperti Fabrizio Romano, sudah mengabarkan bahwa Franck Kessie dan Barcelona setuju untuk bekerja sama sejak Mei lalu.

Hanya saja anehnya hal tersebut belum dikonfirmasi resmi dari Barcelona untuk menyenangkan para penggemarnya jika mereka benar-benar mendatangkan wajah baru tersebut.

Usut punya usut, Barcelona tampaknya terkendala masalah keuangan yang memang sudah membeli mereka sejak lama, tetapi tidak aka nada perubahan rencana.

Baca Selengkapnya
 

Bursa TransferAC MilanClub BruggeCharles De Ketelaere

Berita Terkini