x

Lakoni Laga Perdana Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan Langsung Dapatkan Kartu Kuning Pertama

Rabu, 6 Juli 2022 18:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan akhirnya lakoni debut pertamanya bersama Tokyo Verdy di J2 League melawan Tochigi SC, Rabu (06/07/22).

Berita tersebut cukup dinantikan terutama bagi para pecinta sepakbola Tanah Air. Setelah melewati 24 pertandingan, kini di pertandingan ke-25 ia dipilih untuk menjalani debutnya di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy.

Baca Juga

Sebelum melakoni debutnya, rumor bahwa Pratama Arhan akan ditunjuk sebagai sebelas pemain pertama telah menjadi topik pembicaraan yang hangat.

Sebab, sejak bergabung dengan Tokyo Verdy dari 16 Februari lalu, Arhan tak kunjung mendapatkan menit bermain.

Hal itu terjadi karena cedera yang dialaminya. Lalu setelah pulih, Arhan justru langsung mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Oleh karena itu, baru pada hari ini Arhan akhirnya berhasil melakoni debutnya bersama Tokyo Vardy di pekan ke-25 melawan Tochigi SC.

Namun, Arhan justru melakoni debutnya tidak sebagai bek sayap kiri, melainkan ia diplotkan untuk menjadi penyerang sayap kiri.

Diketahui bahwa selama bermain di Tanah Air, Pratama Arhan merupakan pemain andalan yang tak tergantikan untuk mengisi bek sayap kiri.

Baca Juga

Pemain yang terkenal dengan lemparan ke dalam itu pun telah melakoni 20 laga bersama timnas Indonesia sejak bergabung pada 29 Mei 2021 lalu.

Dan kini, bermain untuk tim barunya di Negara Sakura, ia mendapatkan peran baru dengan menjadi penyerang sayap kiri.


1. Baru Mulai Debut, Arhan Langsung Dapatkan Kartu Kuning Pertamanya

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Setelah penantian lama, akhirnya Pratama Arhan menjalani laga perdananya bersama Tokyo Verdy melawan Tochigi SC.

Alih-alih bermain sebagai pemain bek sayap kiri, Arhan justru ditempatkan di posisi penyerang sayap kiri.

Baca Juga

Mendapatkan kartu kuning merupakan hal yang wajar, namun cukup disayangkan jika perolehan kartu kuning itu justru terjadi di laga perdananya.

Melawan Tochigi SC, Arhan mendapatkan kartu kuning di menit ke-30 lantaran melakukan pelanggaran terhadap kapten tim lawan.

Bermain di luar posisi aslinya, permainan Arhan masih belum menunjukkan dampak yang signifikan bagi pola serangan Tokyo Verdy.

Baca Juga

Bahkan, ia juga tak banyak mendapatkan supply bola dari rekan satu timnya, sehingga ia tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Di babak pertama, pasukan Tokyo Vardy yang diperkuat Pratama Arhan juga belum mampu memecah kebuntuan, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, benar saja bahwa Arhan harus mengakhirnya debutnya karena ditarik keluar oleh pelatih untuk digantikan dengan Mizuki Arai.

Baca Juga

Meski ada kekecewaan karena Pratama Arhan tidak mampu bermain selama 90 menit, namun setidaknya eks pemain PSIS Semarang itu mampu memperoleh pengalaman bertanding di Liga 2 Jepang.

Diketahui bahwa saat ini Tokyo Very menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 2 Jepang. Dengan mengemas delapan kemenangan, delapan imbang dan delapan kekalahan.


2. Pratama Arhan Tidak Ditempatkan di Posisi Bek Kiri

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Profil bintang Timnas Indonesia yakni Pratama Arhan yang masuk dalam skuat utama Tokyo Verdy telah resmi dirilis di sosial media klub.

Akan tetapi, dalam keterangan postingan di sosial media resmi klub, Pratama Arhan tidak menempati posisi bek kiri melainkan posisi gelandang.Informasi ini diketahui dari unggahan official account Twitter Tokyo Verdy pada Jumat (15/04/22) kemarin.

Dalam unggahan tersebut nampak Prayama Arhan mengenakan kostum hijau yang menjadi kostum kebanggan Tokyo Verdy.

Baca selengkapnya: Muncul di Situs Resmi Tokyo Verdy, Pratama Arhan Tidak Ditempatkan di Posisi Bek Kiri

Bola InternasionalLiga JepangPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini