x

Pelatih Persib Bandung Sebut Penampilan 3 Pemain Timnas Indonesia Belum Terkoneksi

Rabu, 6 Juli 2022 13:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyoroti tiga pemain Timnas Indonesia yang mulai memperkuat Persib Bandung di babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok sebetulnya mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

Baca Juga

Sebelumnya, pada babak penyisihan Grup C, ketiga pemain tersebut tidak dapat bermain lantaran harus memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Untuk Ricky dan Irianto saya rasa mereka berkontribusi, kualitas dari mereka cukup bagus, ditambah Marc seperti yang kita semua tahu selalu memberikan kontribusi," ucap Robert Alberts.

Meski demikian, Robert Alberts menilai masih ada kekurangan dari pemain yang baru saja bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, di antaranya masih belum terlalu mengenal karakter permainan rekan-rekannya.

Baca Juga

Robert Alberts, menganggap wajar lantaran pemain Timnas Indonesia tersebut baru bergabung dengan skuat Maung Bandung dan menjalankan program latihan beberapa hari sebelum pertandingan.

"Tapi mereka memang tidak terlalu terkoneksi (dengan pemain lain), karena baru melakukan latihan beberapa kali saja," ujar Robert Alberts.

"Seharusnya mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai sebuah tim, apalagi seperti yang saya sampaikan, kami memiliki banyak pemain cedera," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan PSS Sleman melalui adu penalti, setelah laga dalam waktu normal skor berakhir imbang 1-1.

Pada adu penalti, dua eksekutor skuat Maung Bandung tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto.


1. Sibuk Cari Lawan Uji Coba

Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, setelah gagal memaksimalkan penalti ke gawang PSS Sleman.

Sementara itu, setelah tersingkir di babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain berlatih, Persib berencana menggelar pertandingan uji coba dengan beberapa tim untuk persiapan menghadapi kompetisi.

Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pihaknya sudah bertemu dengan manajemen dan membahas terkait rencana uji coba guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, setelah skuat Maung Bandung gagal melangkah ke babak semifinal Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Kami ada pertemuan hari ini (dengan manajemen) dan kami melihat kemungkinan untuk beruji coba dengan beberapa klub," kata Robert Alberts setelah ditemui Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22).

Robert Alberts menambahkan, beberapa tim yang dibahas dan rencananya bakal menjadi lawan tanding skuat Maung Bandung yakin berasal dari Liga 1 2022-2023, di antaranya Dewa United dan RANS Nusantara.

Baca Juga

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar ini belum menyebutkan jadwal pertandingan uji coba pasukannya di masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

"Klub yang kami didiskusikan untuk beruji coba adalah Dewa, Persita, Persikabo dan RANS," jelas Robert Alberts.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, belum bisa menyebutkan jumlah uji coba yang bakal digelar oleh skuat Maung Bandung sebelum kick off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, dia akan melihat dulu tim yang siap beruji coba dengan pasukannya.

Baca Juga

"Kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba dengan kami. Dan kami juga harus menentukan kapan pertandingan tersebut akan digelar," ujarnya.

"Tapi yang pasti kami menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan besar harapannya kami bisa mendapat dua sampai tiga tim untuk tampil pada laga persahabatan," jelas Robert Alberts.


2. Latihan Perdana, Ini yang Disiapkan Pelatih Persib

Tim pelatih Persib, berdiskusi setelah skuat Maung Bandung gagal melangkah ke babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22), setelah tersingkir dari Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tersebut pihaknya sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan bergulir 23 Juli 2022.

Robert Alberts menuturkan, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena Persib ingin meraih gelar juara.

Sehingga saat gagal melangkah ke babak semifinal Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, seusai dikalahkan PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), membuat pemain kecewa.

"Kalian bisa melihat mereka ingin sekali menang, mereka atau bahkan kami semua merasa sedikit kecewa dengan itu. Ketika memasuki sebuah turnamen tentunya kami mau keluar sebagai juara," ucap Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22).

Baca selengkapnya: Latihan Perdana Usai Tersingkir dari Piala Presiden, Ini yang Disiapkan Pelatih Persib

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoMarc KlokBerita Liga 1Ricky Kambuaya

Berita Terkini