x

Piala AFF U-19 2022: Kang Parkir Hingga Kang Bakso Raup Rupiah di Stadion Patriot

Rabu, 6 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Suasana di Stadion Patriot jelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Digelarnya pertandingan Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi turut membantu perekonomian warga sekitar.

Banyak UMKM seperti pedagang bisa mengumpulkan pundi-pundi Rupiah di sekitar stadion saat hari pertandingan. 

Baca Juga

Rohim, pedagang bakso mengatakan bisa mendapat keuntungan yang lumayan dari tiga hari pertandingan Timnas Indonesia U-19. Hanya, dua hari lalu yang sepi pembeli karena minim penonton saat lawan Brunei. 

"Lumayan hasilnya. Hari pertandingan ramai sekali, sampai habis mi ayam sama baksonya. Tapi pas lawan Brunei itu sepi penonton, tapi ternyata menang 7-0," kata Rohim yang berjualan dekat tribune barat. 

Baca Juga

Warga Bekasi itu berharap dan mendoakan Timnas U-19 bisa lolos ke final. Hal itu bisa menghapus dahaga prestasi Timnas, sekaligus memperpanjang rezekinya. 

Baca Juga

"Semoga ke final dan juara, biar makin ramai yang nonton. Kan kami juga bisa jualan dan dapat lebih banyak rezeki," ujar Rohim


1. Pedagang Jersey Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Suasana di Stadion Patriot jelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Sementara itu, pedagang jersey Timnas, Akbar dan rekannya mengaku dapat untung jutaan rupiah selama tiga hari pertandingan Timnas U-19.

Keduanya menjual jersey dengan kisaran Rp80-300 ribu dengan ukuran anak-anak hingga dewasa. 

Baca Juga

"Mayan bang, tapi paling ramai hari Sabtu lalu. Sekitar jutaan lah dari tiga hari ini," akui Akbar. 

"Ini kan grade ori (bukan original) jadi harganya tidak terlalu mahala. Banyak yang nyari tuh edisi sebelumnya, yang Nike," imbuhnya. 

Baca Juga

Tak hanya pedagang makanan, tukang parkir dadakan di Taman Kota Bekasi atau yang berada di dekat Stadion Patriot pun kecipratan untung. Dia bisa kumpulkan banyak uang dari tarif parkir mobil dan motor.

Baca Juga

"Hari ini juga banyak. Kalau motor Rp5 ribuan kalau mobil beda lagi. Kalau dibilang banyak ya mayan adalah sejutaan lebih," tutur Ambon, salah satu Kang parkir dadakan. 


2. Hadapi Thailand

Pertandingan antara Timnas Indonesia U19 vs Brunei Darussalam U19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Senin (04/07/22).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 telah jalani dua pertandingan di Grup A Piala AFF U-19 2022. Skuad Garuda Nusantara bermain imbang 0-0 kontra Vietnam dan menang 7-0 atas Brunei. 

Untuk laga ketiga, Timnas U-19 akan menantang Thailand. Lawan merupakan peringkat kedua Grup A, sedangkan Indonesia ada di urutan ketiga. 
 

Timnas u-19Timnas Indonesia U-19Berita TransferUMKMPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini