x

Eks Persib Semringah PSSI dan LIB Tak PHP soal Kick-off Musim Baru Liga 1

Jumat, 8 Juli 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek Dewa United sekaligus eks Persib, Dias Angga Putra, antusias perihal kepastian bergulirnya Liga 1 2022-2023. Foto: Dewa United.

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United sekaligus eks Persib, Dias Angga Putra, antusias perihal kepastian bergulirnya Liga 1 2022-2023.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah menetapkan kick-off pada 23 Juli nanti.

Baca Juga

Sebelumnya, PSSI berencana menggulirkan Liga 1 pada 27 Juli, tapi kemudian dipercepat setelah lakukan koordinasi dengan 18 klub peserta.  

Sebagai pemain, Dias Angga Putra berharap kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut bisa berjalan lancar, sesuai jadwal yang ditetapkan. Dia juga senang karena penonton sudah bisa kembali ke stadion.

"Alhamdulillah saya sebagai pemain bersyukur karena sudah ada kepastian kapan Liga 1 musim ini berjalan. Harapannya tentu kompetisi nanti bisa berjalan lancar sampai akhir," kata Dias.

Baca Juga

Berbeda dengan musim lalu yang memakai sistem bubble, Liga 1 2022/23 kembali normal atau pakai sistem kandang tandang. Hal itu tentu akan membuat persaingan makin ketat.

Dewa United sebagai tim promosi Liga 1 pun terus matangkan persiapan. Dias Angga mengungkapkan kondisi skuat Tangsel Warrior telah siap sepenuhnya.

"Kondisi tim sejauh ini dalam keadaan yang baik. Kami masih punya waktu untuk bisa terus mematangkan persiapan sebelum pertandingan pertama di Liga 1 nanti," ujar eks Persib Bandung itu.

Baca Juga

Skuat Dewa United tetap rutin menggelar sesi latihan pasca berakhirnya babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Tim tinggal menunggu kedatangan satu pemain asing untuk slot Asia.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, mengatakan pemain Asia itu datang akhir bulan Juni. Namun, identitas sosok tersebut masih dirahasiakan dan hanya ada sedikit informasi jika pemain baru ini belum pernah main di Indonesia.


1. Lengkapi Kuota Pemain Asing

Kedatangan pemain Asia akan melengkapi kuota pemain asing milik Tangsel Warrior. Foto: Dewa United.

Kedatangan pemain Asia itu akan melengkapi kuota pemain asing milik Tangsel Warrior.

Sebelumnya, sudah ada tiga nama yang direkrut yakni Karim Rossi, Lucas Ramos, dan Risto Mitrevski.

Baca Juga

Pada draf Liga 1 2022 yang telah dirilis (bersifat sementara), Dewa United dijadwalkan bertemu jawara Liga 2 2021, Persis Solo, pada 25 Juli.

Hal ini cukup menarik karena kedua tim telah bertemu dua kali sebelumnya.

Baca Juga

Dewa United dan Persis telah bertemu di semifinal Liga 2 tahun lalu, di mana tim Tangsel Warrior kalah 1-2. Lalu, kedua tim kembali bersua di Grup A Piala Presiden 2022 yang berakhir imbang 1-1. 


2. Jadwal Baru Liga 1 Sempat Kena Protes

Manajemen Persib Bandung resmi bersurat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal kick-off pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Manajemen Persib Bandung resmi bersurat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal kick-off pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen keberatan lantaran dalam draft jadwal pertandingan Liga 1 menempatkan 17 laga dengan waktu kick-off di atas pukul 20.00 WIB.

"Kami sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi kepada pihak PT LIB terkait jadwal Persib di Liga 1 2022-2023," kata Teddy Tjahjono, Rabu (6/7/22).

Teddy menuturkan, dari seluruh peserta kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung menjadi yang paling sering bertanding pada malam hari.

Dari sisi kesehatan, bermain terlalu malam cukup berisiko. Sehingga, manajemen Persib melayang surat keberatan terkait draft jadwal Liga 1 2022-2023 kepada PT LIB selaku operator kompetisi. 

Baca selengkapnya: Draft Jadwal Liga 1 Dirasa Tidak Adil, Persib Layangkan Protes ke PT LIB

Persib BandungPSSINilmaizarDias Angga PutraLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini