x

Piala AFF U-19: Vietnam Dapat Kabar Gembira Jelang Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U-19 Auto Ketar-ketir

Jumat, 8 Juli 2022 10:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Vietnam dapat kabar gembira jelang hadapi Myanmar yang membuat Timnas Indonesia U-19 langsung ketar-ketir soal nasib mereka di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Vietnam mendapatkan kabar gembira menjelang pertandingan melawan Myanmar. Ini membuat Timnas Indonesia U-19 langsung ketar-ketir soal nasib mereka di Piala AFF U-19 2022.

Vietnam U-19 dijadwalkan menjalani matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 dengan menghadapi Myanmar pada Jumat (08/07/22) pukul 15.00 WIB di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga

Dilansir dari Soha, pasukan Dinh The Nam pun sudah menggelar latihan untuk persiapan laga tersebut sejak kemarin Kamis.

Latihan dilangsungkan hanya selama kurang lebih satu jam karena para pemain masih dalam masa pemulihan usai menang 4-0 atas Brunei sehari sebelumnnya.

Sesi ini pun dilakukan sebagian besar oleh para pemain cadangan, di mana mereka lebih banyak latihan koordinasi serta memperkuat kekuatan fisik mereka.

Baca Juga

Di antara para pemain yang ikut latihan, hadir pula striker andalan Vietnam U-19, Nguyen Anh Tu, yang beberapa waktu lalu sempat mengalami cedera.

Anh Tu diketahui mengalami cedera engkel saat dirinya tampil di laga perdana Piala AFF U-19 melawan Timnas Indonesia yang berakhir imbang 0-0 pekan lalu.

Pemain klub Hanoi ini terpaksa meninggalkan lapangan setelah tabrakan keras di babak kedua dalam laga tersebut.

Baca Juga

Hal tersebut harus membuat Nguyen Anh Tu juga meminta rekan senegaranya untuk membawanya pulang ke hotel menaiki bus.

Awalnya, ia didiagnosis dengan ankle flip. Namun, tim dokter mengatakan akan diperlukan pemantauan lebih lanjut sebelum pengambilan film untuk menentukan lebih jelas.


1. Vietnam Bakal Diperkuat Striker Andalan

Suporter Vietnam pada pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Menurut dokter tim, kemungkinan striker Anh Tu bermain di sisa pertandingan penyisihan grup sangat kecil. Ini merupakan kerugian besar bagi tim Vietnam U-19 .

Namun kembalinya Anh Tu dalam sesi latihan ini menjadi kabar bagus. Pasalnya, skuad Dinh The Nam bertekad menyapu bersih dua laga terakhir Piala AFF U-19 dengan kemenangan.

Baca Juga

Setelah laga melawan Myanmar hari ini, mereka akan menghadapi lawan tangguh Thailand. Dua laga ini bisa dikatakan sangat krusial demi menentukan nasib The Golden Stars lolos ke semifinal.

Sekedar catatan, Vietnam dan Thailand saat ini sama-sama bersaing di puncak klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin.

Vietnam dan Thailand sama-sama mengumpulkan tujuh poin, tapi Vietnam masih unggul produktivitas gol atas Thailand, yakni +7 berbanding +4.

Baca Juga

Sementara itu, di peringkat ketiga ada Myanmar yang masih mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Dengan melihat kondisi klasemen saat ini, meraih kemenangan pada dua laga tersisa menjadi harga mati bagi Vietnam untuk bisa memastikan satu dari dua posisi terbaik untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga

Vietnam yang berpotensi kembali diperkuat Nguyen Anh Tu tentunya punya kans besar untuk mewujudkan target tersebut. Namun kondisi ini justru membuat Timnas Indonesia U-19 ketar-ketir.

Bagaimana tidak, posisi Timnas Indonesia U-19 saat ini tidak dalam kondisi yang aman untuk bisa lolos ke babak semifinal dengan mudah.


2. Kans Indonesia U-19 Lolos Semifinal Piala AFF 2022

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22).

Pasukan Shin Tae-yong saat ini tergusur ke peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi lima poin dari tiga laga.

Lima poin itu diraih setelah menang 7-0 atas Brunei Darussalam, dan dua kali bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam dan Thailand.

Baca Juga

Indonesia sejatinya masih punya kans untuk lolos ke fase berikutnya andai mampu memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Filipina (08/07/22) dan Myanmar (10/07/22).

Meskipun demikian, dua kemenangan itu masih belum cukup bagi Indonesia. Sebab, nasib Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bergantung pada hasil di laga lain antara Vietnam versus Thailand.

Baca Juga

Apabila laga Vietnam dan Thailand berakhir salah satunya jadi pemenang, maka kans Indonesia untuk lolos terbuka lebar. Namun jika imbang, maka harapan lolos dipastikan menipis.

Jika Vietnam vs Thailand imbang, Indonesia tetap bisa lolos asalkan mereka bisa menang lawan Filipina dan Myanmar dengan selisih gol yang lebih baik dari Vietnam dan Thailand.

Timnas IndonesiaBola InternasionalVietnam U-19Timnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini