x

Sah, Daniel Maldini Bakal Hengkang ke Rival AC Milan di Liga Italia

Sabtu, 9 Juli 2022 11:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang serang AC Milan, Daniel Maldini selangkah lagi bakal hengkanng ke rival Liga Italia mereka, Hellas Verona, sebagai pemain pinjaman.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang klub AC Milan, Daniel Maldini, selangkah lagi bakal hengkang ke rival mereka di Liga Italia, Hellas Verona, sebagai pemain pinjaman.

Pemain berusia 20 tahun itu awalnya merupakan gelandang yang telah bergabung dengan AC Milan pada tahun 2018 untuk bermain dengan pasukan U-17 mereka.

Baca Juga

Karena permainannya yang apik, serta mampu memainkan perannya dalam membantu lini serang. Maka, ia pun dipromosikan untuk melanjutkan kariernya di tim U-19 AC Milan pada tahun 2019.

Tak berselang lama, penerus trah nama Maldini itu berhasil menembus skuat utama AC Milan untuk memulai debutnya di kompetisi teratas Liga Italia pada musim 2019-2020.

Anak Direktur Teknis AC Milan itu ternyata tidak cukup mendapatkan menit bermain. Bahkan dari tiga pertandingan Rossoneri, Daniel Maldini bukanlah opsi pertama bagi pelatih Stefano Pioli.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, selama bermain di Serie A, gelandang serang AC Milan itu hanya mencatatkan 15 kali penampilan dengan total waktu bermain 192 menit.

Tentu catatan itu tidak dapat dikatakan memuaskan, jika dibandingkan dengan nama besar ayahnya, Paolo Maldini ketika sama-sama muda bermain untuk AC Milan.

Nama Paolo Maldini rupanya terlalu besar untuk menaruh ekspektasi kepada anaknya, Daniel Maldini. Meskipun baru bermain selama satu musim bersama AC Milan.

Baca Juga

Saat ini, meskipun ia masih memiliki kontrak dengan AC Milan hingga akhir Juni 2024 nanti. Masa depan Daniel Maldini untuk terus bertahan di San Siro masih diselimuti tanda tanya.

Terbaru, masa depan Daniel Maldini pun mulai terjawab. Beredar kabar bahwa kini ia akan menjalani masa pinjaman ke klub rival, yaitu Hellas Verona.


1. Daniel Maldini Menuju Pintu Keluar dari AC Milan

Pemain AC Milan, Daniel Maldini.

Melansir dari laman Sempre Milan, Daniel Maldini kini hampir menutup pintu keluar dari AC Milan karena ia akan bergabung dengan Hellas Verona sebagai pemain pinjaman.

Selangkah lagi AC Milan dan Hellas Verona dikabarkan akan segera mencapai kesepakatan yang diyakini sudah dalam proses pengerjaan.

Baca Juga

Melalui laporan dari Gianluca Di Marzio, menambahkan bahwa negosiasi antara kedua belah pihak adalah kesepakatan pinjaman awal dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, dalam kesepakatan itu Hellas Verona menginginkan untuk mempermanenkan Daniel Maldini, dengan klausul pembelian kembali oleh AC Milan.

Pada musim lalu, Daniel Maldini tidak pernah sekalipun menjadi opsi pertama pelatih Stefano Pioli, meskipun lini tengah AC Milan mengalami kesulitan.

Baca Juga

Minimnya waktu bermain Daniel Maldini, tak lain karena lini tengah AC Milan sudah di isi oleh pemain-pemain seperti, Brahim Diaz, Franck Kessie, dan Rade Krunic.

Pemain-pemain itu sangat senang untuk bermain sebagai No. 10, di mana itu adalah posisi asli dari Daniel Maldini.

Selain itu, berita soal kembalinya Yacine Adli juga digadang-gadang sebagai faktor lain yang membuat AC Milan lebih memilih untuk meminjamkan Daniel Maldini.

Baca Juga

Bahkan ada kabar lain bahwa AC Milan juga mengincar pemain gelandang serang lain, seperti Charles De Ketelaere.

Oleh karena situasi-situasi itulah yang kemudian membuat Daniel Maldini kehilangan posisinya untuk terus bertahan sebagai pemain di AC Milan.


2. AC Milan Hampir dapatkan Charles De Katelaere

Charles de Ketelaere, pemain incaran AC Milan. Foto: Instagram@charlesdeketelaere

Hampir dipastikan mendarat ke AC Milan, Charles De Ketelaere dibicarakan Divock Origi yang ingin merasakan umpan akuratnya.

Charles De Ketelaere dikabarkan bakal direkrut AC Milan, bahkan sang pemain digadang-gadang bakal menjadi ‘The Next Ricardo Kaka’.

AC Milan tengah bergegas menyelesaikan negosiasi transfer pemain yang sempat tertunda setelah Direktur Teknik mereka, Paolo Maldini dan Ricky Massara, menandatangani kontrak baru.

Seperti yang diketahui, Maldini dan Massara akan menjalankan tugas lebih cepat berhubung musim 2022/2023 bakal dimulai lebih awal, yaitu 13 Agustus mendatang.

Kemajuan signifikan tampaknya telah ditunjukkan oleh kedua Direktur Teknik tersebut lantaran AC Milan selangkah lagi bisa mendatangkan De Ketelaere dari Club Brugge.

Baca selengkapnya: 'Belgian Connection', Divock Origi Blak-blakan Ingin Rasakan 'Servis' De Ketelaere di AC Milan

Bursa TransferAC MilanHellas VeronaLiga ItaliaDaniel Maldini

Berita Terkini