x

Kerja Keras AC Milan, Selesaikan Transfer 2 Pemain demi Perkuat Lini Serang

Sabtu, 9 Juli 2022 07:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dikabarkan akan menyelesaikan transfer dua pemain untuk memperkuat lini serang di mana dua nama ini adalah Charles De Ketelaere dan Hakim Ziyech.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan akan menyelesaikan transfer dua pemain untuk memperkuat lini serang. Dua nama ini adalah Charles De Ketelaere dan Hakim Ziyech.

Dilansir dari laman twitter wartawan terkemuka Italia, Fabrizio Romano, AC Milan disebut-sebut segera kedatangan dua pemain yang akan memperkuat lini serang.

Baca Juga

AC Milan disebut semakin meningkat peluangnya untuk mendatangkan gelandang serang Belgia, Charles De Ketelaere, dari Club Brugge.

Kabarnya, De Ketelaere memprioritaskan AC Milan daripada tawaran dari klub Liga Inggris, Leeds United.

AC Milan sendiri disebut mengajukan tawaran senilai 20 juta euro yang kemudian mendapat peringatan dari pemilik De Ketelaere, Club Brugge.

Baca Juga

Hal ini terjadi usai klub Liga Inggris, Leeds United, memberikan tawaran lebih tinggi, tepatnya di angka 30 juta euro.

Namun, dilansir dari Football Italia, agen De Ketelaere justru segera tiba di Milan dan bertemu dengan petinggi AC Milan.

Hal ini dilakukan mengingat sang pemain ngebet untuk pindah ke AC Milan dan klub yang satu ini tak akan mengubah tawaran dengan cepat.

Baca Juga

Keputusan AC Milan ini sebenarnya membuat Leeds United berada di atas angin, karena punya daya tawar yang lebih tinggi pada Club Brugge

Keputusan De Ketelaere untuk memilih AC Milan didasari pada pembicaraan dengan dua pemain Timnas Belgia, Alexis Saelemaekers, dan Divock Origi.


1. AC Milan Akan Kerja Keras Dapatkan Dua Pemain Baru di Lini Depan

Hakim Ziyech saat menjuarai Piala Super Eropa bersama Chelsea.

Khusus Origi, pemain 27 tahun ini bergabung ke AC Milan dengan status bebas transfer dari klub Liga Inggris, Liverpool.

Selain De Ketelaere, AC Milan disebut-sebut akan bekerja keras untuk menyelesaikan transfer pemain sayap asal Maroko, Hakim Ziyech dari Chelsea.

Baca Juga

Dalam kicauannya, Fabrizio Romano menyebut AC Milan akan melakukan pekerjaan untuk membuat Hakim Ziyech dan Charles De Ketelaere bergabung dalam waktu yang singkat.

Di sisi lain, Hakim Ziyech kabarnya sudah membuka diri untuk bergabung dengan AC Milan, lantaran tak lagi menjadi bagian dari rencana Thomas Tuchel di Chelsea.

Chelsea sendiri mendatangkan Ziyech pada 2020 dengan dana tak kurang dari 40 juta euro dari Ajax Amsterdam dan tampil buruk pada musim pertamanya.

Baca Juga

Terkena cedera saat menjalani pramusim, Hakim Ziyech hanya memainkan 39 pertandingan dan mengemas enam gol saja.

Pada musim 2021/2022, Ziyech justru turun dalam 44 pertandingan bersama Chelsea yang ditangani oleh Thomas Tuchel.

Prestasinya sedikit membaik memang pada musim kedua dan membawa Chelsea finis ketiga di Liga Inggris musim lalu.


2. Ziyech Datang, Satu Sayap Hengkang

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

Namun demikian, Ziyech kemudian memutuskan pensiun dari timnas Maroko pada Februari 2022 usai menolak panggilan dari sang pelatih, Vahid Halilhodzic

AC Milan dikabarkan akan membangun ulang skuadnya usai mendapatkan gelar juara Liga Italia pada musim lalu dengan mendatangkan Hakim Ziyech sebagai sayap kanan anyar.

Seperti diketahui, pada musim 2021-2022, Alexis Saelemaekers dan Junior Messias gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Statistik mencatat jika Saelemakers serta Junior Messias hanya mampu berkontribusi dengan sumbangan 8 gol serta 4 assist untuk AC Milan.

Baca Selengkapnya: Ngeri! Pekan Ini AC Milan Bisa Resmikan Hakim Ziyech dan De Ketelaere Sekaligus

ChelseaAC MilanHakim ZiyechLiga InggrisSepak BolaCharles De Ketelaere

Berita Terkini