x

Ada Aroma Murah Meriah, AC Milan dan Juventus Saling Sikut demi Bek Uzur Lazio

Minggu, 10 Juli 2022 15:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dan Juventus dilaporkan saling sikut demi mendapatkan tanda tangan bek uzur Lazio, Francesco Acerbi di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Juventus, dilaporkan saling sikut demi mendapatkan tanda tangan bek uzur Lazio, Francesco Acerbi, pada bursa transfer musim panas ini.

Baik I Rossoneri maupun I Bianconeri bahkan segera melayangkan proposal pembelian untuk memboyong bek Italia berusia 34 tahun itu.

Baca Juga

Masa depan Francesco Acerbi sendiri memang berada di ambang pintu keluar Stadion Olimpico, markas Lazio.

Muncul gosip jika ia ingin mencari peruntungan baru di klub lain. Meski kontraknya masih tersisa 2025 mendatang, namun keinginan Acerbi untuk hengkang tak terbendung.

I Biancocelesti tak akan mempersulit kepergian Acerbi. Pasanya, klub asal Ibu Kota tersebut telah resmi mengikat Alessio Romagnoli secara cuma-cuma.

Baca Juga

Romangoli kabarnya telah meneken kontrak berdurasi lima tahun alias tinggal di Stadion Olimpico hingga 2027.

Kedatangan Romagnoli dipastikan bakal mengambil tempat Acerbi yang selama ini dipercaya memaku posisinya di lini belakang.

Tak heran jika Acerbi dan Lazio di ambang menyepakati perceraian dini, meski masa tinggal eks AC Milan tersebut masih berlaku tiga musim lagi.

Baca Juga

Jika itu terjadi, Lazio tak perlu susah payah untuk mencarikan pelamar bagi Acerbi. Pasalnya, AC Milan dan Juventus kabarnya kepincut meminang Acerbi.

La Gazzetta dello Sport mengklaim, lantaran harga jualnya murah meriah, keduanya pun segera melayangkan proposal pembelian pada Lazio untuk menebus Acerbi.


1. Saling Sikut demi Acerbi

Timo Werner berduel dengan Francesco Acerbi di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Menurut media terkemuka Italia tersebut, AC Milan dan Juventus dengan harga jual Acerbi yang tergolong murah meriah.

Diyakini, I Biancocelesti tak akan menjual Acerbi lebih dari 10 juta euro. Bahkan harga pasaran Acerbi saat ini hanya berkisar di angka 4 juta euro saja.

Baca Juga

Jumlah tersebut jelas bikin AC Milan dan Juventus saling sikut untuk mengamankan jasa Acerbi.

Bagi I Rossoneri sendiri, kedatangan Acerbi diplot untuk menggantikan kepergian Alessio Romagnoli. Diketahui Il Capitano AC Milan tersebut telah resmi dilepas klub dan gabung dengan Lazio.

Tak ayal jika managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini bergerak mencari pemain belakang untuk dibawa ke San Siro.

Baca Juga

Sejumlah nama dibidik, namun lantaran kalah gesit I Rossoneri tertikung klub lain. Termasuk Sven Botman yang semula jadi target teratas AC Milan.

Alhasil, kini AC Milan mencari nama alternatif. Dan Acerbi pun masuk dalam kriteria tersebut. Nantinya ia bakal jadi rekan duet Fikayo Tomori.

Sementara bagi Juventus, kedatangan Acerbi diplot untuk menggantikan kepergian Giorgio Chiellini yang resmi pisah jalan dengan kliub.

Baca Juga

Di samping itu, Acerbi juga bisa menjadi pengganti Matthijs de Ligt yang nasibnya berada di ambang pintu keluar Turin.

Menurut laporan  La Gazzetta dello Sport, selain AC Milan dan Juventus, Inter Milan juga mengawasi situasi dan siap menyergap.


2. Lazio Angkt Romagnoli

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli dipastikan akan bergabung dengan rival di Liga Italia, Lazio, pada bursa transffer usai menyepakati kontrak.

Disebutkan oleh wartawan ternama Italia, Gianluca Di Marzio, Alessio Romagnoli akhirnya akan hengkang dari AC Milan dan akan bergabung dengan rival di Liga Italia, Lazio.

Selanjutnya, Alessio Romagnoli dikabarkan akan melakukan tes medis, sebelum Lazio mengumumkan transfer sang pemain secara resmi.

Melihat kondisi ini, Alessio Romagnoli harus berucap selamat tinggal kepada AC Milan usai tujuh musim dengan empat musim di antaranya menjabat sebagai kapten.

Musim terakhir pemain timnas Italia ini bersama AC Milan disertai dengan gelar Liga Italia pada musim 2021/2022.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusLazioAC Milan NewsBerita Bursa TransferFrancesco Acerbi

Berita Terkini