x

Jelang Liga 1, Madura United Resmi Punya Training Ground Sendiri

Senin, 11 Juli 2022 09:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Madura United secara resmi mengumumkan tempat latihan khusus tim, jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023. Foto: MO Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United secara resmi mengumumkan tempat latihan khusus tim, jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023.

Sejak awal, Tim Laskar Sape Kerrab memang ingin memiliki tempat latihan sendiri di Kabupaten Pamekasan, Madura. Stadion R. Soenarto kemudian mereka rombak dan kini menjadi markas khusus bagi tim asal pulau garam.

Baca Juga

Tahap renovasi dimulai secara total, dengan memperbaiki kualitas rumput, tribun dan sejumlah item lainnya.

"Kita namai Madura United Training Ground (MUTG)," ujar Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi Minggu (10/07/22).

"Karena fungsi utamanya untuk latihan pemain Madura United," tambah dia.

Tribun dan lapangan yang jadi training ground baru Madura United.
Baca Juga

Tak hanya dikhususkan untuk menjalankan progrm latihan tim senior, MUTG juga diperuntukkan bagi tim junior. Pasalnya, Madura United juga punya tim yang turun di kompetisi usia muda yakni Elite Pro Academy (EPA).

"(Juga untuk) pemain Madura United EPA U-16, U-18, U-20, dan juga siswa MUFA (Madura United Football Academy)," jelas Annisa.

Segera Digunakan

Pihak klub pun sekaligus mengonfirmasi bahwa peresmian training ground itu akan segera digunakan. Mengingat Madura United saat ini sudah harus menata fokusnya jelang kick-off Liga 1 pada 23 Juli nanti.

"Secara prinsip sudah mulai bisa digunakan untuk latihan," beber Annisa Zhafarina.

"Tim sudah mulai diarahkan untuk beraktivitas di Pamekasan sekaigus memusatkan latihan di MUTG," ujar putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.

Baca Juga

Pada draft jadwal Liga 1, Madura United akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Pamelingan (23/07/22) mendatang.


1. Pelatih Madura United Puji Progres para Pemainnya

Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

Madura United harus tersingkir di Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/06/22). Meski begitu, pada laga terakhir, Tim Laskar Sape Kerrab menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Tiga poin atas Persija sekaligus menjadi obat pelipur lara Skuad MU yang sudah tersingkir dari persaingan Piala Presiden. Kendati demikian, MU tak kecewa dengan kegagalan lolos ke babak perempat final turnamen.

Baca Juga

"Dari awal, tujuan kami adalah di Liga 1," tutur Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam postmatch press conferrence.

"Kami memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk memaksimalkan pemain menuju kompetisi sesungguhnya," sambungnya.

Ya, Madura United memang terlambat panas menjalani Piala Presiden edisi tahun ini. Slamet Nur Cahyo dkk mengawalinya dengan kekalahan 0-1 melawan Borneo FC (14/06/22).

Baca Juga

Madura United lantas dua kali bermain imbang 0-0 versus Rans Nusantara FC (18/06/22) dan 1-1 kontra Barito Putera (25/06/22).

Progres Bagus

Di sisi lain, Fabio Lefundes justru cukup puas jika mengacu pada progres timnya. Madura United disebutnya mengalami peningkatan dari waktu ke waktu selama Piala Presiden.

"Dua laga awal kami belum bisa mencetak gol, lalu dua laga berikutnya mencetak tiga gol," ulas Lefundes.

Baca Juga

"Tentu, ini sebuah perkembangan yang cukup bagus," tuntas pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Pada Klasemen Grup B, Madura United finis di urutan ke-4 dengan 5 poin, di bawah Borneo FC (10), Barito Putera (6) dan Rans Nusantara FC (5).


2. Reva Adi Utama Pilih Madura United

Reva Adi Utama, pemain Persebaya Surabaya

Pesepak bola nasional, Reva Adi Utama rupanya sempat mendapat tawaran untuk memperkuat Persib Bandung hingga PSS Sleman untuk Liga 1 2022-23.

Namun, Reva Adi Utama justru memilih untuk berlabuh ke Madura United di Liga 1 2022-23, dan mengesampingkan tawaran dari dua tim besar di Tanah Air tersebut.

Fakta ini diungkapkan langsung oleh sang istri dari Reva Adi Utama, Alya Nadira, saat membuat sesi Question and Answer di IG.

"Kak, kalau Reva diminati Persib, setuju nggak?" tanya salah satu penggemar.

"Sebenarnya kemarin juga dapat telepon kok, tapi sudah telat, Madura sat set banget," jawab Alya Nadira melalui Instagram Story.

Baca Selengkapnya: Reva Adi Utama Ditaksir Persib Bandung dan PSS Sleman, Tapi Pilih Madura United

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini