x

Deretan Pemain PSG yang Bisa Jadi 'Tumbal' Gaji Selangit Kylian Mbappe dan Lionel Messi

Selasa, 12 Juli 2022 18:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), saat ini memang memiliki seabrek pemain bintang dalam diri Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Sekilas, kekuatan skuat Les Parisiens nampak begitu gagah. Namun di sisi lain bukan tidak mungkin mereka juga bakal kerepotan dengan kehadiran tiga orang ‘super’ itu.

Baca Juga

Akan tetapi, salah satu dari mereka yakni Neymar belakangan cukup sering mondar-mandir di banyak pemberitaan bursa transfer musim panas ini.

Meski sempat beberapa kali dikabarkan akan hengkang dari PSG, Neymar sampai saat ini masih betah berada di Paris.

Hanya saja, hal tersebut tidak lantas menutup peredaran rumor transfer yang mengaitkan namanya dengan pintu keluar Parc des Princes.

Baca Juga

Bahkan belakangan, bintang Timnas Brasil tersebut dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea, yang juga dikabarkan meminati Cristiano Ronaldo (Manchester United).

Lantas akan seperti apa jadinya PSG tanpa Neymar?

Terlepas dari urusan taktik dan teknis, kepergian Neymar, apabila jadi kenyataan suatu hari nanti, bakal menyisakan dua megabintang ‘saja’ di kubu PSG, yakni Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Walaupun tim tampil mentereng karena ada pemain seperti mereka, bukan tidak mungkin klub juga bakal dipusingkan dengan bayaran keduanya yang selangit.

Baca Juga

Ya, baik Kylian Mbappe dan Lionel Messi sama-sama mengantongi bayaran lumayan.

Apalagi, nama pertama yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025 setelah dirumorkan hengkang ke Real Madrid.


1. Mbappe dan Messi Kantongi Bayaran Tinggi

Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

Berdasarkan laporan Mirror, Kylian Mbappe diganjar bayaran 50 juta euro (sekitar Rp749,6 miliar) per tahun.

Sementara itu, Lionel Messi yang mendapat 75 juta euro (Rp1,12 miliar) per tahun saat di Barcelona, terpaksa mengalami pemotongan gaji setelah hengkang ke PSG.

Baca Juga

La Pulga dibayar 30 juta euro (Rp449,7 miliar) yang masih bisa bertambah ketika kontraknya di PSG memasuki tahun terakhir.

Anggaran untuk membayar gaji Kylian Mbappe dan Lionel Messi ini pun bisa berujung pada kebijakan klub mendepak sejumlah pemain di skuat Les Parisiens.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari delapan pemain terancam dilepas PSG untuk meringankan sedikit beban mereka secara finansial.

Baca Juga

Siapa saja? Berikut ulasannya.

Giorginio Wijnaldum

Hengkang ke PSG dengan harapan membuka lembaran baru setelah tidak mendapat menit bermain yang layak di Liverpool.

Akan tetapi, kepindahanya ke Paris ternyata tidak berbuah manis. Alhasil, ia yang juga terpinggirkan dari skuat Les Parisiens beberapa kali masuk ke daftar jual klub setiap bursa transfer dibuka.

Baca Juga

Leandro Paredes

Termasuk salah satu gelandang yang santer dikaitkan bakal pergi dari PSG musim panas ini lantaran diminati oleh Juventus.

Ia kabarnya akan diplot sebagai partner Paul Pogba di lapangan tengah. 

 

2. Mauro Icardi hingga Julian Draxler

Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

Mauro Icardi

Bukan cuma perihal gaji, melepas pemain problematik seperti Mauro Icardi mungkin akan sedikit meringankan beban PSG musim depan.

Menurut jurnalis sekaligus pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, PSG kabarnya ingin mendepak salah satu pemain bintangnya tersebut musim panas ini.

Baca Juga

Ia dianggap gagal membawa PSG berjaya di Liga Champions 2021-2022, belum lagi sederet isu heboh yang kerap menyeret namanya dan sang istri, Wanda Nara.

Demi kententraman di kubu PSG, membiarkan Mauro Icardi pergi mungkin salah satu keputusan yang bisa diambil Christophe Galtier dan klub musim depan.

Terlebih, batang hidung Mauro Icardi juga sudah sangat jarang terlihat di pertandingan-pertandingan PSG.

Baca Juga

Ia jarang mendapatkan menit bermain plus tidak menjadi prioritas pelatih di starting line up. Apakah sekarang saatnya ia pergi?

Julian Draxler

Namanya sempat muncul sebagai syarat mendapatkan Milan Skriniar dari Inter Milan. Namun di sisi lain ia juga dikabarkan menjadi target rival Nerazzuri di Liga Italia, AC Milan.

Seperti Mauro Icardi (9,6 juta euro), kepergian Julian Draxler yang bayarannya menyentuh 7 juta euro juga akan mengurangi sedikit beban di PSG.

Baca Juga

Pemain Lain

Namun sederet pemain yang bisa jadi tumbal PSG demi membayar gaji Kylian Mbappe dan Lionel Messi bukan hanya nama-nama di atas.

Laman Mirror pernah memberitakan, klub juga ingin melego sejumlah pemain seperti Abdou Diallo, Layvin Kurzawa, Thilo Kehrer, dan masih banyak lagi. Mari kita tunggu saja langkah PSG selanjutnya. 

Lionel MessiParis Saint-GermainPSGBola InternasionalLiga PrancisKylian MbappeBerita Liga Prancis

Berita Terkini