x

Ingin Jadi Legenda, Gareth Bale Ingin Datangkan ‘Tsunami Trofi’ di Los Angeles FC

Selasa, 12 Juli 2022 13:17 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Los Angeles FC akhirnya meresmikan penyerang anyar mereka, Gareth Bale. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM – Los Angeles FC akhirnya meresmikan penyerang anyar mereka, Gareth Bale. Ia berjanji akan memenangkan trofi, bukan untuk numpang pensiun.

Sebelumnya, penyerang asal Wales itu dirumorkan dengan beberapa klub top Eropa, namun kini ia telah memutuskan untuk bergabung dengan klub Los Angeles FC.

Baca Juga

Dengan bergabungnya Gareth Bale di Los Angeles FC, hal itu juga telah menutup pintu dengan rapat bagi klub-klub peminatnya.

Kabar itu sebelumnya telah di sampaikan oleh Fabrizio Romano, di mana ia melaporkan Gareth Bale resmi bergabung dengan tim MLS Los Angeles FC secara bebas transfer.

Diketahui bahwa masa kontrak Gareth Bale tidak diperpanjang oleh Real Madrid, sehingga ia pun resmi menjadi pemain bebas transfer pada akhir Juni kemarin.

Baca Juga

Kemudian dari beberapa tim yang berminat untuk memboyongnya, termasuk Tottenham Hotspur, ia justru memilih Los Angeles FC.

Oleh karena itu, penyerang asal Wales itu akan menandatangani kontrak berdurasi 12 bulan dengan opsi perpanjangan pada tahun keduanya.

Sejalan dengan kesepakatan durasi kontrak itu, Fabrizio juga mengungkapkan bahwa seluruh dokumen telah disepakati Bale dan agennya, Barnett.

Baca Juga

Sekarang, hanya tinggal masalah waktu sampai pada akhirnya Gareth Bale secara resmi diumumkan oleh Los Angeles sebagai penyerang anyar mereka.

Saat-saat paling ditunggu oleh para penggemar Los Angeles FC pun kini telah datang, pada hari ini, Gareth Bale telah diresmikan sebagai pemain anyar mereka.


1. Gareth Bale Janjikan Menangkan Trofi untuk Los Angeles FC

Gareth Bale mengungkap optmismenya di Los Angeles FC. Foto: REUTERS-Javier Barbancho.

Hari ini, Selasa (12/07/22) pagi tadi, melalui tayangan langsung di kanal YouTube Los Angeles FC, digelar konferensi resmi untuk mengenalkan Gareth Bale.

Melalui tayangan langsung tersebut, Gareth Bale juga menyampaikan bahwa keputusannya pergi ke Los Angeles bukanlah sebagai tempatnya untuk pensiun.

Baca Juga

Namun, ia mengungkapkan bahwa ia akan bermain untuk beberapa tahun mendatang dengan memenangkan trofi bagi tim barunya asal Amerika Serikat itu.

“Saya siap untuk segalanya di sini. Saya masih memiliki banyak tahun yang akan datang,” buka Bale.

“Saya tidak datang ke sini tidak hanya untuk bermain selama enam bulan, 12 bulan. Saya datang ke sini untuk mencoba bertahan selama mungkin,” jelasnya.

Baca Juga

“Saya ingin melakukannya sebaik yang saya bisa. Saya ingin mencoba meninggalkan kesan di liga ini, di tim ini. Saya sangat menantikan hal itu,” ujarnya.

Pernyataan Bale tentang niat untuk tinggal di LA lebih lama tentu merupakan kabar gembira bagi para penggemarnya.

Sebab, hal itu juga menunjukkan bahwa kedatangannya ke pemuncak klasemen Major League Soccer itu telah memberikannya kesempatan untuk kembali ke Timnas Wales.

Baca Juga

“Ini bukan hanya hal jangka pendek. (LAFC) memberi saya kesempatan terbaik untuk pergi ke Euro berikutnya, mungkin lebih jauh,” sambung Bale.

“Standar di sini benar-benar telah meningkat. Saya pikir itu jauh lebih baik daripada yang dipikirkan orang-orang di Eropa,” pungkasnya.


2. Gabung MLS, Gareth Bale Bakal Main Bareng Chiellini

Gareth Bale ikuti jejak Giorgio Chiellini merapat ke Major League Soccer (MLS). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Mantan bintang Real Madrid, Gareth Bale, sepakat bergabung ke klub Major League Soccer, Los Angeles FC. Dia akan bermain bersama Giorgio Chiellini.

Mantan bintang Real Madrid, Gareth Bale, akhirnya menemukan pelabuhan baru. Penyerang asal Wales tersebut memutuskan pindah ke Los Angeles FC.

Kepindahan Gareth Bale ke klub Amerika Serikat tersebut dikonfirmasi langsung oleh jurnalis Italia khusus bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui akun Instagram, Minggu (26/06/22).

“Gareth Bale resmi bergabung tim MLS Los Angeles FC sebagai  bebas transfer, kesepakatan sudah ramping dan here we go!” tulis Fabrizio Romano.

Baca selengkapnya: Gareth Bale Gabung Los Angeles FC, Bakal Main Bareng Chiellini

Real MadridGareth BaleBola InternasionalLos Angeles FC

Berita Terkini