x

Bukan Bali United, Eks Real Madrid Pilih Klub Ini Usai Dipecat Raksasa Liga Turki

Kamis, 14 Juli 2022 09:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Eks Real Madrid, Mesut Ozil disebut menerima tawaran klub Liga Turki, Istanbul Basaksehir, usai dirumorkan bakal gabung klub Liga 1 Indonesia. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Real Madrid, Mesut Ozil disebut-sebut menerima tawaran klub Liga Turki, Istanbul Basaksehir, usai sempat dirumorkan bakal gabung klub Liga 1 Indonesia, Bali United.

Usai dipecat klub raksasa Liga Turki, Fenerbahce, eks bintang timnas Jerman, Mesut Ozil nampaknya memilih menikmati masa-masa akhir kariernya dengan hengkang ke klub lain.

Baca Juga

Klub Liga Turki, Istanbul Basaksehir menjadi pelabuhan karier Ozil selanjutnya, usai berhasil membawa Fenerbahce ke peringkat kedua di musim 2021/2022 silam.

Performa eks Real Madrid ini tak jelek-jelek amat usai mengemas 26 penampilan, 9 gol, dan 2 assist bersama Fenerbahce,

Namun demikian, salah satu klub raksasa Turki ini kemudian memecat Mesut Ozil yang kemudian berstatus bebas transfer di bursa transfer musim panas 2022 kali ini.

Baca Juga

Tak perlu jauh-jauh, Ozil kemudian memilih bergabung ke Istanbul Basaksehir, seperti dilansir sari Football Espana.

Bahkan, juara Liga Turki 2019/2020 ini sudah membaut pengumuman yang menyatakan bahwa Mesut Ozil sudah bergabung.

Istanbul Basaksehir sendiri memiliki beberapa pemain bintang, seperti eks AC Milan dan Lazio, Lucas Biglia dan eks Tottenham Hotspur, Nacer Chadli.

Baca Juga

Selain itu, tim yang satu ini dilatih oleh eks Fenerbahce dan Inter Milan, Emre Belozoglu.

Mesut Ozil bergabung dengan Fenerbahce pasca-dilepas Arsenal pada Januari 2021 sebagai free agent setelah sepakat untuk merobek konraknya.


1. Opsi Mesut Ozil ke Liga 1

Mesut Ozil di Fenerbahce. Foto: REUTERS/Murad Sezer/File Photo.

Playmaker kidal berusia 33 tahun itu sebetulnya masih terikat kontrak di klub asal Istanbul tersebut hingga Juni 2024

Akan tetapi karier Ozil tersendat karena kembali bermasalah di Fenerbahce. Ia diskors sejak Maret lalu usai terlibat perselisihan dengan caretaker, Ismail Kartal.

Baca Juga

Segalanya memburuk setelah pemain asal Jerman itu marah-marah ketika ditarik keluar dalam pertandingan Liga Europa melawan Royal Antwerp pada Oktober lalu.

Bahkan kala kursi kepelatihan Fenerbahce sudah dipindahtangankan pada Jorge Jesus, Ozil masih belum juga bisa mendapatkan lagi tempatnya di skuat utama.

Pada akhirnya Mesut Ozil kabarnya tengah membicarakan opsi putus kontrak bersama Fenerbahce agar bisa melanjutkan kariernya di tempat lain.

Baca Juga

Mesut Ozil punya opsi untuk merumput di Liga 1 Indonesia andai nantinya memang tidak bisa lanjut di Liga Turki.

Beberapa kali eks Arsenal, Real Madrid, Werder Bremen, dan Schalke 04 itu digosipkan diminati oleh sejumlah klub tanah air.

Lagipula tren untuk mendatangkan pemain mahal langsung dari Eropa sedang tren saat ini di tanah air dengan sukses Persija Jakarta datangkan Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Ondrej Kundela.

Baca Juga

Belum lama ini RANS Nusantara FC sempat menyatakan keseriusan untuk merekrut Ozil demi menaikkan popularitas mereka secara masif.

Komunikasi dengan presiden sekaligus pemilik The Prestige Phoenix, Raffi Ahmad, sudah berjalan namun kemudian kesepakatan batal tercapai.


2. Bali United Klub Favorit di Liga 1

Bali United saat bertemu Mesut Ozil di Jakarta.

Gaji yang dirasa terlalu tinggi jadi alasan kenapa RANS memilih mundur dalam pendekatan pada Ozil dan itu sudah diduga sebelumnya. Saat menyempatkan diri datang ke Indonesia beberapa waktu lalu,

Mesut Ozil juga sempat menjawab jika Bali United akan jadi tujuannya andai harus menuju Liga 1.

Hanya saja masih terlalu cepat untuk menentukan masa depan sang bintang mengingat Fenerbahce sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan pemecatan resmi.

Baca Selengkapnya: Bakal Dipecat Fenerbahce! Ozil Bisa Jadi Rebutan Klub Liga 1 Indonesia Demi Saingi Mewahnya Persija

Bursa TransferMesut OzilLiga TurkiBali UnitedLiga 1Istanbul Basaksehir

Berita Terkini