x

Koulibaly Pergi, Napoli Lakukan Operasi Senyap demi Bajak 2 Penggawa Chelsea

Sabtu, 16 Juli 2022 16:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, baru saja kehilangan Kalidou Koulibaly yang resmi berseragam Chelsea di bursa transfer kali ini. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, baru saja kehilangan Kalidou Koulibaly yang resmi berseragam Chelsea di bursa transfer kali ini.

Meski demikian, Napoli malah ingin membajak dua penggawa Chelsea lainnya yang bernama Armando Broja dan Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga

Sebelumnya, The Blues telah mengumumkan secara resmi perekrutan Kalidou Koulibaly dari Napoli pada hari Sabtu (16/07/22).

Dikutip dari laman resmi klub, kedatangan Koulibaly ini untuk menambal kepergian dua bek senior Chelsea yang telah angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kedua bek tersebut, yaitu Andreas Christensen yang bergabung dengan Barcelona dan Antonio Rudiger yang bergabung dengan Real Madrid.

Baca Juga

Sudah jelas Koulibaly adalah bek yang dibutuhkan oleh Chelsea. Pasalnya, bek berusia 30 tahun tersebut mempunyai segala atribut yang diperlukan The Blues untuk lebih bisa bersaing dengan Big Six lainnya musim depan.

Tak hanya itu, pengalaman Kalidou Koulibaly juga bisa menjadi nilai tambah dalam mengawal pertahanan The Blues di Liga Champions.

“Kalidou Koulibaly adalah salah satu bek elite dunia dan kami senang bisa menyambutnya di Chelsea,” ujar Todd Boehly yang juga selaku pemilik anyar Chelsea.

Baca Juga

“Dia adalah pemimpin yang hebat dan seorang teladan. Saya yakin pengalamannya di atas lapangan dapat bermanfaat bagi tim ke depan,” tambah sang pemiliki Chelsea tersebut.

Di sisi lain, Chelsea, yang baru saja menggerogoti Napoli usai mendatangkan Kalidou Koulibaly, berpotensi kehilangan dua penggawanya, Armando Broja dan Kepa Arrizabalaga, yang turut diincar oleh Partenopei.


1. Bisa Dapatkan Kepa dan Broja

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Foto: REUTERS/David Klein.

Dilansir dari Get Italian Football News, Napoli tengah menjalin pembicaraan dengan Chelsea mengenai kemungkinan sang klub mendapatkan Kepa Arrizabalaga dan Armando Broja di bursa transfer.

Alfredo Pedulla melaporkan kepada La Gazzetta dello Sport bahwa kepindahan Kalidou Koulibaly ke Chelsea berpotensi mempercepat pembicaraan Napoli untuk kedua pemain tersebut.

Baca Juga

Disebutkan bahwa separuh dari klub Liga Inggris ingin mendapatkan tanda tangan Broja, tetapi Napoli sudah terlebih dahulu melakukan ‘pendekatan’ awal pada bulan Maret.

Partenopei melihat striker Chelsea tersebut sebagai opsi jika Victor Osimhen akhirnya angkat kaki dari Napoli. Namun, meskipun sang striker belum hengkang, Partenopei dirasa tetap akan mengejarnya.

Saat ini, Broja sudah mengesampingkan tawaran dari klub lain dan menunggu Napoli mengajukan tawaran resmi. Partenopei dapat mendatangkans sang pemain dengan status pinjaman dengan opsi beli.

Baca Juga

Di sisi lain, walaupun kiper Alex Meret telah menandatangani kontrak baru, pelatih Napoli – Luciano Spalletti –  kurang begitu berminat padanya. Oleh sebab itu, Kepa juga berpeluang untuk pindah ke Partenopei mengingat kedua klub juga memiliki hubungan yang baik.

Kepa bisa saja berlabuh ke Napoli mengingat sejak kedatangan Edouard Mendy ke Chelsea, kiper asal Spanyol tersebut mulai kehilangan tempatnya.

Kepa sejatinya didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, selama dua musim membela Chelsea, kiper tersebut seringkali membuat blunder yang merugikan The Blues.

Baca Juga

Oleh sebab itu, pada bursa transfer musim panas 2020, Chelsea sampai harus mendatangkan Edouard Mendy agar mampu memberi persaingan pada Kepa untuk merebutkan posisi nomor satu penjaga gawang The Blues.

Hingga saat ini, penjaga gawang utama The Blues masihlah Mendy. Jika saja Kepa gerah hanya melihat kiper Senegal tersebut bermain, bisa saja kepindahan kiper Spanyol tersebut ke Napoli dapat terwujud.


2. Bek Terlupakan Manchester United Ini Bisa Jadi Opsi bagi Napoli

Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, baru saja kehilangan Kalidou Koulibaly yang resmi berseragam Chelsea di bursa transfer kali ini. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

Hengkangnya Kalidou Koulibaly ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membuat Napoli mau tak mau harus segera mencari pengganti baru.

Klub Liga Italia (Serie A), Napoli, melirik bek Manchester United, Eric Bailly, usai Kalidou Koulibaly telah mendekati kesepakatan bergabung ke Chelsea.

Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar 606 miliar rupiah untuk memboyong Kalidou Koulibaly setelah hengkangnya Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Negosiasi antara Chelsea dan Koulibaly sendiri diberitakan bakal rampung dalam tempo beberapa hari ke depan.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan telah berbicara dengan agen Koulibaly pada hari Senin (11/07/22) lalu.

Baca selengkapnya: Koulibaly Hengkang, Napoli Lirik Bek Terlupakan Manchester United

Bursa TransferChelseaNapoliKalidou KoulibalyKepa Arrizabalaga

Berita Terkini