x

Tawarkan Giorginio Wijnaldum, PSG Ingin Singkirkan AC Milan untuk Gaet Renato Sanches?

Minggu, 17 Juli 2022 03:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Langkah cerdas diambil oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, dengan menawarkan Giorginio Wijnaldum kepada raksasa Liga Italia, AC Milan. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COM – Langkah cerdas diambil oleh klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, dengan menawarkan Giorginio Wijnaldum kepada raksasa Liga Italia, AC Milan.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain (PSG) belakangan ini tengah berusaha mendatangkan gelandang timnas Portugal, Renato Sanches dari Lille.

Baca Juga

Namun, Les Parisiens mendapatkan tantangan dari AC Milan, yang sebenarnya sudah sepakat secara personal dengan sang pemain.

Kesepakatan personal ini kemudian berubah usai PSG kemudian memberikan tawaran lebih tinggi kepada Lille, sehingga membuat Renato Sanches terus-terusan menekan Lille agar menjualnya ke ibu kota Prancis itu.

Namun demikian, ada kunci baru soal negosiasi PSG pada Lille untuk mendatangkan Renato Sanches, terutama bagi AC Milan yang terus-menerus menjadi pengganggu.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, kunci tersebut ada pada gelandang Belanda, Giorginio Wijnaldum yang tak lagi masuk dalam rencana pelatih baru PSG, Christophe Galtier.

Wijnaldum bergabung ke PSG sebagai pemain dengan status bebas transfer dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021.

Penampilannya pun tak buruk dengan mengemas 38 laga kompetitif ditambah catatan tiga gol dan tiga assist.

Baca Juga

Kondisi tersebut menyulitkan dirinya yang butuh main reguler agar tak disingkirkan Louis Van Gaal dalam menyongsong gelaran Piala Dunia 2022.

Tak heran, meski baru seumur jagung membela panji Les Parisiens namun Wijnaldum sudah memikirkan untuk hengkang.


1. Ganjalan AC Milan untuk Datangkan Wijnaldum

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Satu ganjalan terletak pada gaji sang pemain, sehingga AC Milan disebut-sebut hanya akan mengajukan peminjaman untuk mendatangkan Wijnaldum.

Selain AC Milan, Giorginio Wijnaldum juga dihubungkan dengan AS Roma, yang kini dilatih oleh Jose Mourinho.

Baca Juga

Kabar Wijnaldum ditawarkan ke AC Milan dibocorkan oleh Gianluca Di Marzio via Milannews. Menurut pakar transfer Italia tersebut nama Wijnaldum telah diusulkan ke managemen I Rossoneri.

PSG sadar betul bahwa AC Milan tengah membutuhkan gelandang anyar untuk menggantikan kepergian Franck Kessie. Itulah sebabnya Les Parisiens tertarik menawarkan pemainnya ke San Siro.

"Georginio Wijnaldum , gelandang Paris Saint-Germain berusia 31 tahun akan meninggalkan klub Prancis," bunyi laporan tersebut.

Baca Juga

"Dia adalah salah satu pemain yang tidak terpakai bagi Galtier dan untuk alasan ini agen tersebut mengusulkan dia ke berbagai tim,"

"Di antaranya, seperti dilansir Gianluca Di Marzio di Sky Sport ada juga Milan yang sedang mengevaluasi profil gelandang,"

Adapun, PSG sendiri memang sudah tidak sabar untuk mendepak Wijnaldum dalam jendela transfer musim panas ini.


2. Wijnaldum Bakal Dijual PSG

Georginio Wijnaldum, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Nama Wijnaldum bahkan sudah tidak ada dalam daftar pemain PSG yang melakoni tur pramusim ke Jepang.

PSG seolah mengirim sinyal jika Wijnaldum dapat menemukan klub baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Menarik untuk dilihat apakah AC Milan dan AS Roma akan menyambut positif tawaran PSG terkait kepindahan Wijnaldum pada bursa transfer.

Baca Selengkapnya: Bocor! Jadi Korban Cuci Gudang PSG, Georginio Wijnaldum Ditawarkan ke AC Milan

AC MilanParis Saint-GermainGeorginio WijnaldumRenato SanchesLiga Italia

Berita Terkini