x

Terkait Masa Depan Neymar, Pelatih PSG Buka Suara

Minggu, 17 Juli 2022 16:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier. Foto: REUTERS/Eric Gaillard

INDOSPORT.COM – Pelatih baru klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, angkat bicara mengenai masa depan Neymar yang tengah gonjang-ganjing.

Sebelumnya, Christophe Galtier ditunjuk menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) usai Mauricio Pochettino baru saja dipecat oleh Paris Saint-Germain pada akhir musim.

Baca Juga

Kendatipun Pochettino menjuarai Liga Prancis musim lalu, ternyata trofi tersebut tidaklah cukup untuk membuat dirinya aman setelah gagal di kompetisi Liga Champions.

Tentu, pasti ada alasan di balik ditunjuknya Galtier menjadi pelatih PSG musim depan. Alasannya bisa dibilang bahwa pria berusia 55 tahun tersebut bersama Lille pernah menghancurkan dominasi Kylian Mbappe cs pada musim 2020/2021.

Saat itu, Lille berhasil menjadi kampiun Liga Prancis setelah mengumpulkan poin sebanyak 83, hanya terpaut satu poin dari PSG di peringkat kedua yang mengumpulkan 82 poin.

Baca Juga

Selain diminta mengejar juara Liga Champions, Galtier juga diharapkan oleh para petinggi PSG bahwa dia bisa menguasai ruang ganti yang dipenuhi oleh pemain hebat, seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Di sisi lain, presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, sudah menegaskan bahwa para pemainnya harus memberikan permainan yang lebih mulai musim depan.

Hal ini berlaku bagi sapa saja, tak terkecuali bagi ketiga pemain bintang tersebut. Kemudian, Nasser juga tak segan untuk menepikan pemain yang tidak memberikan permainan yang lebih.

Baca Juga

Hal ini kemudian memunculkan isu bahwa Neymar bisa saja didepak dari Paris Saint-Germain. Namun, Christophe Galtier telah mengonfirmasi mengenai kabar tersebut.


1. Neymar Bakal Stay

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusaha menjangkau bola tapi coba diganggung pemain Marseille.

Dikutip dari Get French Football News, berbicara kepada L’Equipe, Pelatih PSG Christophe Galtier membahas peran Neymar dalam skuat Paris musim ini, dengan mengatakan dia telah “jelas” bahwa pemain Brasil itu akan bertahan.

Christophe Galtier juga berbicara tentang hubungannya dengan direktur olahraga Luis Campos, setelah keduanya bereuni di Paris setelah pernah bekerja sama saat di Lille.

Baca Juga

Saat ditanyai apakah PSG jauh lebih kuat dengan Neymar atau tanpanya, Galtier memberikan jawaban yang seakan-akan mengatakan bahwa Neymar bakal stay di Paris.

“Sebuah tim selalu lebih kuat dengan pemain hebat dan Neymar adalah salah satunya,” jawab Galtier.

“Kami sudah banyak membicarakannya sejak awal pramusim. Saya pikir para pemain akan bermain, pada 13 November dalam 25 atau 26 pertandingan sehingga akan ada kebutuhan untuk rotasi.”

Baca Juga

“Apa yang saya inginkan, serta Starting XI yang sangat kuat, adalah bahwa sebelas pemain ini setidaknya sama kuatnya dengan lima pemain di bangku cadangan. Di area menyerang, akan ada waktu bermain untuk semua orang.”

“Saya tahu di mana Neymar bisa merasa nyaman, apakah itu sedikit lebih tinggi dari sayap atau di depan dua gelandang. Neymar, seperti Leo (Lionel Messi), adalah seorang pemimpin, pemain yang memiliki kemampuan untuk bermain di antara garis dan menjadi penentu,” jelas Galtier saat ditanya mengenai peran Neymar.

Saat ditanya bahwa pengangkatan Galtier sebagian besar tergantung pada Luis Campos, apakah dirinya merasa merdeka darinya dan apakah keputusan Anda juga bergantung padanya.

Baca Juga

“Dan sebaliknya… Saya percaya penting bagi pelatih dan penasihat olahraga untuk menyelaraskan diri dengan baik. Jika orang berpikir Luis melakukan segalanya, mereka dapat berpikir apa yang ingin mereka pikirkan, saya tahu cara kerjanya,” jawab Galtier.


2. Heboh! Bintang PSG Ingin Dinaturalisasi

Marco Verratti, bintang PSG yang diinginkan Juventus

Di sisi lain, bintang Paris Saint-Germain, Marco Verrati, terang-terangan akui dirinya ingin juga mempunyai warga negara Prancis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marco Verrati secara blak-blakan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Sabtu waktu setempat

“Paris adalah kota yang fantastis, dan negara ini telah memberi saya banyak hal. Saya sudah merasa seperti orang Prancis walaupun saya tetap seorang warga negara Italia. Suatu hari, saya akan mengajukan kewarganegaraan Prancis karena anak-anak saya lahir di sini,” kata Marco Verrati kepada Gazetta Dello Sport.

Sebagai informasi, Italia dan Prancis mengizinkan warga negaranya untuk mempunyai dua kewarganegaraan sehingga Verrati bisa tetap memegang paspor Italia.

Baca selengkapnya: Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti Ingin Dinaturalisasi

NeymarParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisChristophe Galtier

Berita Terkini