x

Buntut Pahit Robert Lewandowski ke Barcelona, Sejumlah Pemain Bakal Jadi Korban?

Senin, 18 Juli 2022 11:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Lewandowski kini merapat ke Barcelona dari Bayern Munchen. Foto: Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski akhirnya mendarat ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dari Bayern Munchen.

Kepastian transfer ini sekaligus memutus desas-desus yang selama ini sering menyebut Barcelona sulit mendatangkan mantan bomber Liga Jerman tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Barcelona belakangan memang terlilit situasi sulit yang sedikit banyak memengaruhi pergerakan mereka di bursa transfer.

Bukan hanya itu. Mereka juga kesulitan mendaftarkan para pemain karena pengawasan ketat dari otoritas Liga Spanyol terkait batasan gaji.

Bahkan, rekrutan baru seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie masih harus menanti kepastian di klub barunya ini meski sudah merapat.

Baca Juga

Namun di tengah situasi yang sulit, Barcelona justru membuat publik bertanya-tanya lantaran nekat mendatangkan dua amunisi baru, Raphinha dan Robert Lewandowski.

Kabar hengkangnya Robert Lewandowski sendiri sudah diumumkan Bayern Munchen pada Sabtu (16/07/22) waktu setempat.

“FB Bayern menyetujui kesepakatan verbal dengan Barcelona untuk transfer Robert Lewandowski,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga

Di sisi lain, CEO Bayern Munchen yakni Oliver Kahn juga angkat bicara terkait kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona.

Walaupun harus kehilangan salah satu pemain andalan sekaligus mesin gol yang langganan menjadi top skor, ia yakin Bayern Munchen tidak akan goyah.


1. Robert Lewandowski Calon Bintang Besar Barcelona

Robert Lewandowski kini merapat ke Barcelona dari Bayern Munchen. Foto: Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images.

Mantan kiper Timnas Jerman tersebut seolah menekankan bahwa istilah no one bigger than the club memang benar adanya. Pemain bisa datang dan pergi, namun sampai kapan pun klub akan selalu ada.

“Kami pun tahu, kami harus berterima kasih kepada Robert, tapi sejak dulu para pemain hebat juga banyak yang meninggalkan Bayern Munchen,”

Baca Juga

“Setelah itu, Bayern Munchen tetap kokoh. Bahkan sebaliknya, klub kemudian meraih lebih banyak kesuksesan,” ucap Oliver Kahn optimistis.

Tidak dapat dipungkiri, Robert Lewandowski memang sosok pemain luar biasa yang masih tampil sangat trengginas di usianya yang tidak muda lagi.

Beragam gelar individu pun sudah berkali-kali disabetnya, bahkan sampai tujuh kali menjadi top skor Liga Jerman, menyamai catatan sosok legendaris, Gerd Muller.

Baca Juga

Dari tujuh predikat top skor tersebut, lima di antaranya disabet Robert Lewandowski selama lima musim beruntun sejak 2017-2018 hingga 2021-2022.

Barcelona dan para suporter pun layak menanti seperti apa sepak terjang pemain asal Polandia ini di Liga Spanyol musim depan.

Insting mencetak golnya akan jadi andalan Xavi Hernandez untuk menyaingi ganasnya pentolan Real Madrid, Karim Benzema.

Baca Juga

Hanya saja, kehadiran Robert Lewandowski di skuat Blaugrana bisa menelan korban. Apalagi, ada beberapa pemain yang sengaja ditinggal Barcelona berlaga di pertandingan pramusim.

Seperti diwartakan laman Sports Joe dari outlet Spanyol, Sport, Xavi berniat ‘menyingkirkan’ sejumlah pemain ini karena menjadi surplus di daftar skuatnya.

 

2. Makan Korban?

Robert Lewandowski kini merapat ke Barcelona dari Bayern Munchen. Foto: Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images.

Frenkie de Jong pun menjadi pemain yang paling menarik perhatian di bursa transfer kali ini setelah kedatangan Robert Lewandowski ke Barcelona.

Ia adalah calon paling potensial untuk dilepas karena bernilai lumayan tinggi. Namun menjual bintang asal Belanda ini bukan perkara mudah.

Baca Juga

Bukan cuma soal harga, keinginan sang pemain untuk tetap tinggal pun membuat Barcelona pusing tujuh keliling memikirkan cara untuk melepasnya.

Sejauh ini, satu-satunya klub yang dikabarkan berada di urutan terdepan mendatangkan Frenkie de Jong adalah Manchester United.

Namun selain Frenkie de Jong, pemain-pemain seperti Riqui Puig, Oscar Mingueza, Neto, dan Samuel Umtiti nasibnya juga nyaris di ujung tanduk.

Baca Juga

Riqui Puig, merupakan produk binaan Barcelona yang lulus dari La Masia. Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak menjamin posisinya 100 persen aman di skuat Xavi.

Ada kabar yang menyebut Barcelona akan memberinya kontrak baru. Namun melepasnya ke klub lain akan jadi prioritas dalam waku dekat.

Pramusim Barcelona

Saat ini, Barcelona sedang melakoni agenda pramusimnya ke Amerika Serikat. Frenkie de Jong dan sang rekrutan anyar, Raphinha, pun turut diboyong ke sana.

Baca Juga

Sayangnya, nama Riqui Puig, Oscar Mingueza, Neto, dan Samuel Umtiti tidak terlihat di skuad list yang dirilis Barcelona.

Lantas, bagaimana nasib mereka selanjutnya?

BarcelonaLaLiga SpanyolBayern MunchenRobert LewandowskiLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini