x

Bursa Transfer: Chelsea Apes, Niat Cari Ganti Kaptennya Malah Ditikung Calon Kuat Juara Liga Inggris

Selasa, 19 Juli 2022 03:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jonathan Clauss sempat diminati Chelsea lebih dulu namun Manchester United yang juga berambisi di bursa transfer demi sukses Liga Inggris siap menyalip. (Foto: Instagram@djoninho25)

INDOSPORT.COM - Jonathan Clauss sepertinya punya kesempatan besar untuk akhirnya berkiprah di Liga Inggris (Premier League) pada musim 2022/2023 mendatang.

Pasalnya ada Chelsea dan Manchester United yang serius mengintai situasinya saat ini dan bisa bergerak membuat tawaran pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Nama Clauss masih terdengar asing bagi publik sepak bola namun performanya pada musim lalu memang membuatnya pantas jadi buah bibir.

Bermain sebagai bek sayap kanan, Clauss mengumpulkan 5 gol dan 11 assist untuk klubnya yakni RCD Lens.

Hasilnya Lens bisa mengamankan posisi ketujuh di klasemen akhir Ligue 1 Prancis 2021/2022 atau mempertahankan capaian mereka di musim sebelumnya saat baru menjadi tim promosi.

Baca Juga

Performa apik pemain asal Prancis tersebut memang cukup mengejutkan mengingat ia baru bermain di liga top Eropa sejak 2020 lalu bersama Lens.

Sebelumnya Jonathan Clauss yang kini berusia 29 tahun lebih banyak merumput di divisi dua negara-negara Eropa macam Bundesliga 2 Jerman ataupun Ligue 2 Prancis.

Tampaknya Clauss memang tipe pemain late bloomer alias lambat dalam menemukan potensi terbaiknya namun itu bukan masalah.

Baca Juga

Tim nasional Prancis tetap mau untuk memanggilnya. Pada Maret tahun ini eks penggawa Arminia Bielefeld tersebut mendapat debut internasionalnya bersama Les Bleus usai direkrut langsung oleh pelatih Didier Deschamps.

Dengan resume yang baik tersebut tidak heran jika kemudian dua raksasa Liga Inggris macam Chelsea dan Manchester United meminatinya di bursa transfer.


1. United Janjikan Kesempatan Lebih?

Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea musim lalu. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Menurut laporan dari Four Four Two, Chelsea lebih dulu dikaitkan dengan Jonathan Clauss seiiring mereka butuh suksesor untuk Cesar Azpilicueta.

Fullback versatile asal Spanyol tersebut memang masih bisa diandalkan di usia 31 tahun namun tidak ada yang tahu apakah ia masih akan bertahan atau tidak di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Azpilicueta yang kontraknya tersisa setahun lagi berulang kali digosipkan siap menerima pinangan Barcelona dan kembali merumput di Liga Spanyol lagi setelah sekian lama merantau.

Jika sang kapten tim pergi, maka Chelsea akan mengalami kekurangan personel di pos bek kanan mengingat nantinya hanya akan ada Reece James yang tersisa.

Sumber yang sama pun mengklaim jika Chelsea siap menembus klausul rilis Clauss di Lens yang hanya bernilai 10 juta Euro namun Manchester United kemudian menyerobot.

Baca Juga

The Red Devils memang masih punya Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di sektor bek sayap kanan namun ada dugaan nama kedia sangat mungkin untuk dilego.

Clauss nantinya akan 'diadu' dengan dalot untuk menentukan siapa yang akan jadi pilihan utama untuk mengisi starting XI racikan manajer anyar, Erik ten Hag.

Baca Juga

Kans untuk menjadi pemain inti inilah yang tidak bisa diberikan oleh Chelsea dan membuat The Blues rawan melihat target mereka berpaling ke rival berat di Liga Inggris.

Jika bisa mendapatkan Jonathan Clauss, dipastikan Manchester United akan semakin kuat dan kans mereka jadi juara kian tinggi. Terutama dengan filosofi Ten Hag yang tampak sangat menjanjikan bahkan di kala pramusim masih berjalan.


2. United Pilih Toney untuk Gantikan Ronaldo

Penyerang Brentford, Ivan Toney (kanan), saat menjalani laga uji coba melawan Stuttgart (16/07/22). (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

Manchester United dilaporkan menyasar pasar domestik Liga Inggris (Premier League) dalam upaya mereka mencari pemain depan baru apabila Cristiano Ronaldo jadi pergi.

Bomber andalan Brentford, Ivan Toney, kabarnya masuk dalam radar mereka dan jika situasi mendukung maka pendekatan formal akan dilakukan.

Gosip ketertarikan United pada Toney dihembuskan oleh Daily Mirror. Meski sepertinya tidak masuk di akal namun striker berkebangsaan Inggris tersebut terbilang pemain yang cukup oke.

Toney memulai karier profesional bersama Northampton Town di divisi keempat Liga Inggris yakni League Two pada 2013 silam namun perkembangan kariernya termasuk pesat.

Dua tahun setelahnya Ivan Toney langsung terbang tinggi menuju Premier League usai dibeli Newcastle United namun oleh The Magpies ia tidak banyak diberi kesempatan tampil dan justru dipinjamkan dari musim ke musim.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Bekas Striker Kasta Empat Liga Inggris Diburu untuk Ganti Ronaldo, Man United Sehat?

Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga ItaliaRC LensJonathan Clauss

Berita Terkini