x

Hasil Pertandingan Uji Coba Pramusim: Man United vs Crystal Palace, Setan Merah Menang Lagi

Selasa, 19 Juli 2022 19:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pramusim antara Manchester United vs Crystal Palace, di Stadion Melbourne Cricket Ground, Selasa (19/7/22).

Manchester United hari ini memulai pertandingan pramusim ketiganya melawan Crystal Palace. Mereka lagi-lagi memetik kemenangan meyakinkan.

Baca Juga

Setelah sebelumnya mereka berhasil menuai kesuksesan pada pertandingan pramusim pertama melawan Liverpool. Manchester United terus melakukan tren positif ketika melawan Melbourne Victory.

Erik ten Hag memulai laga dengan menurunkan beberapa skuad utama mereka seperti, Fred, McTominay, Bruno Fernandes dan Sancho.

Menggunakan jersey tandang, pasukan Erik ten Hag langsung melakukan pressing sejak awal jalannya laga.

Baca Juga

Beberapa kali Manchester United mencoba mengancam gawang Crystal Palace. Namun, tendangan dari Martial belum mampu membobol gawang Butland.

Tendangan keras Martial ternyata membuat kiper Palace, Butland harus ditarik keluar dan digantikan oleh Remi Matthews.

Tanpa mengendorkan serangan, tim Setan Merah itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17 lewat tendangan Martial.

Baca Juga

Merasa tertinggal, Crystal Palace mencoba keluar dari tekanan. Beberapa kali mereka mencoba melakukan percobaan. Namun, tendangan dari Mateta masih melambung di atas mistar.

Di menit ke-48 terjadi keributan karena Phillips mendapatkan kartu kuning setelah pelanggaran terhadap McTominay. Keunggulan 1-0 bagi Manchester United bertahan hingga akhir babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Memasuki babak kedua, Erik ten Hag langsung menarik McTominay untuk digantikan Donny van de Beek.

Tak butuh waktu lama bagi Manchester United untuk menambah pundi-pundi gol. Kali ini lewat aksi Marcus Rashford yang berhasil memanfaatkan umpan van de Beek di menit ke-47.

Baca Juga

Berselang 10 menit, ribut-ribut terjadi lagi setelah Freed mendorong Jordan Ayew yang mendapatkan kartu kuning karena melanggar Bruno Fernandes.

Crystal Palace berusaha untuk keluar dari tekanan dengan melakukan serangan balik. Namun, serangan itu justru menjadi bumerang bagi mereka.

Melalui umpan terobosan dari Martial, Jadon Sancho berhasil melakukan counter attack dan diakhiri dengan tembakan keras yang kian menambah luka bagi Palace.

Baca Juga

Tertinggal 0-3, Crystal Palace berusaha untuk bangkit. Namun, usaha mereka lagi-lagi gagal karena Mateta justru terkena offside pada menit ke-63.

Memasuki menit ke-64 baik Manchester United ataupun Crystal Palace melakukan pergantian masal. Beberapa pemain muda seperti, Zidane Iqbal dan Hannibal Mejbri akhirnya dimasukkan.

Crystal Palace akhirnya mampu memperkecil kedudukan, setelah Joel Ward mampu memanfaatkan umpan tendangan sudut pada menit ke-74.

Baca Juga

Tak berselang lama, kini pada menit ke-76 giliran Crystal Palace melakukan pergantian pemain dalam skala besar.

Will Fish harus mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada pemain Palace, Victor Akinwale pada menit ke-84.

Manchester United akhirnya berhasil mengunci kemenangan mereka di laga pramusim ketiga mereka atas Crystal Palace dengan hasil akhir 3-1.

Manchester UnitedCrystal PalaceLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini