x

Datangkan Versi Lain Trent Alexander-Arnold, Man United Bisa Lakukan Transfer Murah Meriah

Rabu, 20 Juli 2022 17:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United disebut-sebut nyaris sepakat untuk mendatangkan Jonathan Clauss dari RC Lens.

Pemain timnas Prancis, Jonathan Clauss, disebut-sebut segera hengkang dari klub lamanya, RC Lens ke Manchester United.

Baca Juga

Hal ini disebabkan keinginan The Red Devils untuk mencari bek kanan baru, yang menjadi salah satu prioritas sang pelatih, Erik ten Hag.

Manchester United sendiri berinvestasi besar di area bek kanan dengan mendatangkan Aaron Wan-Bissaka pada 2019 dengan dana 50 juta pound.

Akan tetapi, Wan-Bissaka justru gagal menghasilkan performa hebat di Manchester United sejauh ini, meskipun kerap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer semasa melatih dulu.

Baca Juga

Bahkan, saat Erik ten Hag mulai melatih, eks Crystal Palace justru kehilangan tempat karena kalah bersaing dengan bek timnas Portugal, Diogo Dalot.

Meskipun dikenal sebagai bek kanan yang solid dalam bertahan, Wan-Bissaka tak punya kemampuan hebat dalam hal menyerang yang terlihat dari 8 assist yang dihasilkan selama tiga musim bersama Manchester United.

Dilansir Mirror, Jonathan Clauss akan memberikan tambahan kemampuan bagi Manchester United dalam menyerang dengan catatan 10 assist dan lima gol pada musim 2021/2022 bersama Lens.

Baca Juga

Manchester United dan Erik ten Hag memang memperbaiki posisi bek sayap dengan mendatangkan Tyrell Malacia di posisi bek kiri.

Namun demikian, Jonathan Clauss bakal berusia 30 tahun pada September nanti, sehingga Erik ten Hag diharapkan bisa mencari kandidat yang lebih muda.


1. Incaran Baru Manchester United di Posisi Bek Kanan

Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

Ada pemain lain yang bisa masuk dalam daftar belanja Manchester United, yaitu bek Olympique Lyonnais, Malo Gusto yang menjadi salah satu bintang muda di Liga Prancis musim lalu dengan 30 penampilan.

Meskipun baru berusia 19 tahun, ada kemampuan teknik yang bisa diharapkan dari Gusto, yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Dengan kemampuan tersebut, Malo Gusto memberikan opsi kepada Erik ten Hag dengan kemampuan menyerang yang bagus ditunjang dengan kemampuan bertahan yang baik.

Tak hanya itu, Gusto bisa menjadi opsi jika sayap kanan Manchester United buntu, serupa dengan Liverpool yang mengandalkan Trent Alexander-Arnold.

Sebelumnya, demi menggantikan Cesar Azpilicueta yang akan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022, The Blues sudah mengunci satu nama baru.

Baca Juga

Dilansir Express, nama tersebut adalah bek RC Lens, Jonathan Clauss, yang menjadi opsi murah Chelsea untuk mengisi posisi kosong milik Cesar Azpilicueta.

 Jonathan Clauss terpilih menjadi target transfer terbaru Chelsea, meskipun sudah masuk dalam incaran Thomas Tuchel saat pertama kali bergabung ke London kala itu

Bahkan, Chelsea sudah mengamati Jonathan Clauss dalam 50 pertandingan dan menyebut bahwa Lens memiliki sistem yang mirip, sehingga adaptasi sang pemain tak akan sulit.


2. Harga Murah Jonathan Clauss

Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

Lens selaku pemilik Jonathan Clauss meminta harga yang cukup terjangkau, yaitu 10 juta pound, mengingat kontrak sang pemain akan habis pada musim panas 2023 nanti.

Namun demikian, Chelsea harus bersaing dengan klub besar asal Spanyol, Atletico Madrid, untuk mengamankan pemain berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer.

Atletico Madrid menginginkan Jonathan Clauss untuk menggantikan bek asal Kroasia, Sime Vrsaljko, yang hengkang ke klub Yunani, Olympiakos.

Baca Selengkapnya: Sang Kapten Hengkang ke Barcelona, Chelsea Makin Serius Bidik Bek Murah Meriah Prancis

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisRC LensJonathan Clauss

Berita Terkini