x

Bek Incarannya Kepincut Main bareng Lionel Messi, Manchester United Batal Buang Aaron Wan-Bissaka

Kamis, 21 Juli 2022 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim asal Liga Inggris (Premier League) Manchester United harus gigit jari lantaran bek incaran mereka, Nordi Mukiele justru kepincut main bareng Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Tim raksasa asal Liga Inggris (Premier League) Manchester United harus gigit jari, lantaran bek incaran mereka, Nordi Mukiele justru kepincut main bareng Lionel Messi.

Tak puas dengan performa Aaron Wan-Bissaka, Manchester United dikabarkan ingin mencari penggantinya pada bursa musim panas ini.

Baca Juga

Bek yang didatangkan dengan biaya tak kurang dari 50 juta poundsterling (sekitar Rp920 miliar) ini tak mampu menjawab ekspektasi atas pembeliannya.

Di bawah pelatih anyar, Erik ten Hag justru lebih cenderung untuk memilih Diogo Dalot sebagai opsi pertama, sekaligus menggeser Aaron Wan-Bissaka dari skuad utama.

Sejak melakoni pramusim, Diogo Dalot berhasil mengesankan Erik ten Hag. Ia diyakini memiliki visi yang lebih jelas ketika melakukan umpan-umpan.

Baca Juga

Momen bahwa Dalot menunjukkan kelayakan untuk menjadi pilihan utama, ketimbang Wan-Bissaka terjadi pada pertandingan pramusim melawan Crystal Palace.

Saat itu Dalot memberikan umpan luar biasa lewat kaki kirinya kepada Anthony Martial. Umpan itu mampu dimanfaatkan dan menjadi gol pembuka kemenangan 3-1 atas Palace.

Meskipun Wan-Bissaka lebih unggul dari Dalot dalam urusan melakukan blok dan bertahan, tetapi ia masih kemampuan intersepnya masih kurang.

Baca Juga

Mempertimbangkan hal itu semua, wajar jika Aaron Wan-Bissaka semakin kehilangan posisinya sebagai pilihan utama di bek kanan.

Bahkan, karena kegagalan bek berkebangsaan Inggris itu dalam meyakinkan Erik ten Hag, ia cukup erat dikabarkan dengan pintu keluar dari Old Trafford.


1. Calon Pengganti Aaron Wan-Bissaka Membelot ke PSG

Nordi Mukiele, pemain RB Leipzig.

Pemain berusia 24 tahun itu sejatinya mulai terpinggirkan sejak Manchester United ditangani oleh Ralf Rangnick.

Hal sama juga dialami meski tim Setan Merah menunjuk Erik ten Hag sebagai pengganti Rangnick. Aaron Wan-Bissaka masih tetap terasingkan.

Baca Juga

Manchester United pun memiliki rencana untuk membuang Wan-Bissaka dan menggantikannya dengan bek serba bisa asal RB Leipzig, Nordi Mukiele.

Pemain belakang berkebangsaan Prancis itu terus menunjukkan performa yang konsisten. Hal itulah yang membuat mereka tertarik untuk mendatangkannya.

Namun, sepertinya rencana harus berubah karena Nordi Mukiele dikabarkan lebih memilih bermain bersama Lionel Messi di PSG.

Baca Juga

Kabar itu pun juga telah disampaikan oleh Fabrizio Romano, di mana ia mengungkapkan bahwa PSG dan RB Leipzig telah melakukan pembicaraan untuk kepindahan Nordi Mukiele.

“Pembicaraan antara Paris Saint-Germain dan RB Leipzig untuk kesepakatan Nordi Mukiele sedang berlangsung,” tulis Fabrizio melalui Twitternya.

“Dia ada di daftar klub sejak lama, kesepakatan penuh tentang persyaratan pribadi untuk kesepakatan jangka panjang,” sambungnya.

Baca Juga

“Galtier menginginkan Mukiele dan pembicaraan akan berlanjut untuk menyelesaikan kesepakatan,” pungkas Fabrizio Romano.

Berdasarkan informasi tersebut, tentu Erik ten Hag perlu memutar kembali rencana mereka untuk mendepak Aaron Wan-Bissaka sebelum menemukan penggantinya.


2. AS Roma Siap Tampung Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka dijaga ketat oleh pemain Burnley

AS Roma memanfaatkan situasi Manchester United yang ingin cuci gudang dengan memboyong Aaron Wan-Bissaka ke Olimpico.

Dilansir dari Sport Witnes, Aaron Wan-Bissaka masuk radar AS Roma usia tersiar kabar bahwa Manchester United ingin mendepaknya.

Pemain berusia 24 tahun itu bakal ditendang Manchester United karena penampilan buruknya sejak diboyong dari Cyrstal Palace pada 2020 silam.

Wan-Bissaka sendiri didatangkan Setan Merah dengan harga 50 juta poundsterling atau hampir Rp1 triliun kala itu. Namun, penampilannya justru di bawah standar.

Datangnya Erik ten Hag pun membuat niat Manchester United melepas Wan-Bissaka makin kuat dan siap memberi diskon bagi tim yang ingin mendatangkannya

Baca selengkapnya: Manchester United Cuci Gudang, AS Roma Siap Bajak Bintang Terbuang Ini

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisAaron Wan Bissaka

Berita Terkini