x

Cari Tandem Paulo Dybala, AS Roma Incar Mantan Gelandang Andalan Liverpool

Kamis, 21 Juli 2022 20:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Berhasil mendatangkan Paulo Dybala tampaknya belum membuat AS Roma puas, teranyar mereka mengincar Georgino Wijnaldum untuk mempertajam Paulo Dybala. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COM – Keberhasilan AS Roma mendatangkan Paulo Dybala tampaknya belum membuat serigala ibu kota itu puas. Terbaru, Roma mengincar Georgino Wijnaldum untuk pertajam Paulo Dybala.

Georgino Wijnaldum dikabarkan menjadi target incaran AS Roma selanjutnya guna mempertajam mesin gol mereka, Paulo Dybala.

Baca Juga

Negosiasi antara Paris Saint-Germain dan AS Roma dikabarkan akan segera dimulai pada minggu depan dengan tawaran pertama dari AS Roma.

Dilansir dari Corriere dello Sport, AS Roma diprediksi akan menggaet sang pemain asal Belanda tersebut dengan status pinjaman. Namun, jika ingin membeli Roma harus bersedia menebus sekitar 15 juta euro.

Tetapi, permasalahan ternyata bukan terletak disitu. AS Roma dikabarkan memiliki kendala terkait gaji mantan pemain Liverpool tersebut.

Baca Juga

Saat ini, Wijnaldum menerima gaji sebesar 9 juta euro atau sekitar Rp317 miliar per musim di Paris Saint-Germain. Jika, AS Roma hanya meminjam sang pemain, Roma hanya perlu membayar setengahnya.

Meski akhirnya harus menanggung separuh gaji, AS Roma juga turut dihadapkan pada Undang-undang Keputusan Pertumbuhan yang tidak dapat dimanfaatkan karena hanya akan menjadi pinjaman satu tahun.

Direktur AS Roma, Tiago Pinto, diyakini tidak keberatan untuk mendatangkan Wijnaldum, tetapi ia harus meringankan pengeluaran gaji pemain dari AS Roma

Baca Juga

Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim lalu dan tercatat telah tampil sebanyak 38 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbangkan tiga gol serta tiga assist dari total 1.993 menit bermain.


1. Roma Dikabarkan Juga Incar Adik Tingkat Lionel Messi

Lionel Messi dari Argentina merayakan dengan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima REUTERS-Peter Cziborra

Selain mencari pemain untuk menyokong permainan yang dibutuhkan oleh Paulo Dybala, AS Roma dikabarkan juga tertarik mendatangkan, Marcos Senesi.

Marcos Senesi merupakan bek muda yang baru naik ke tim senior Timnas Argentina usai tampil di berbagai kelompok usia.

Baca Juga

Meski membela Le Albiceleste, pemain yang bermain di Feyernoord ini adalah keturunan Italia. Hanya saja ia memang lahir di Argentina.

Meski memiliki dua opsi negara yang dapat dibela, Senesi pada akhirnya memilih Timnas Argentina dan bergabung ke tim U-20 mereka pada 2017.

Sempat berada di Timnas U-23, Senesi lalu mendapat kesempatan debut di timnas senior pada Juni 2022 kala menghadapi Estonia.

Baca Juga

Senesi digadang-gadang sebagai salah satu bek terbaik di generasinya yang tak ayal akan membuat beberapa pemain depan lawan sulit melewatinya.

Ia juga termasuk bek tengah tangguh yang dimiliki Feyenoord saat ini. Tentu saja, AS Roma sudah menyadari hal ini  jika ingin merekrutnya.

Musim lalu saja, ia menjadi salah satu pemain kunci Feyenoord yang dimainkan di seluruh pertandingan Liga Belanda.

Baca Juga

Dari semua penampilannya tersebut, ia berhasil menorehkan 2 gol dan 2 assist meski bukan berposisi sebagai penyerang maupun gelandang.


2. Nicolo Zaniolo Bertahan di AS Roma

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Nicolo Zaniolo yang kabarnya akan AS Roma lepas ke sesama klub Liga Italia (Serie A) pada bursa transfer musim panas kali ini pada awalnya memang berniat untuk hengkang.

Akan tetapi, bintang berusia 23 tahun itu kini dilaporkan siap untuk terus berbaju Il Giallorossi dan merumput di Olimpico pada musim 2022/23 mendatang.

Andai Nicolo Zaniolo memang akan bertahan, bisa dipastikan AS Roma akan punya skuat yang oke jelang gelaran Liga Italia 2022/23.

Walau harus kehilangan Henrikh Mkhitaryan yang kontraknya habis dan tidak mempermanenkan status Sergio Oliveira, tetapi Il Lupi kedatangan sejumlah pemain-pemain berkualitas di tiap lini.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Zaniolo Akhirnya Mau Bertahan! AS Roma dan Mourinho Kian Siap Raih Sucdetto Lagi!

Bursa TransferParis Saint-GermainAS RomaGeorgino WijnaldumPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini