x

Rela Tak Mandi demi Jumpa Lionel Messi Asli, Messi-nya Thailand: Level Kami Beda

Kamis, 21 Juli 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi dikawal dua pemain Kawasaki Frontale, Kento Tachibanada dan Chanathip Songkrasin. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon.

INDOSPORT.COM – Messi-nya Thailand, Chanathip Songkrasin, yang membela Kawasaki Frontale, mengaku levelnya berbeda jauh dengan Lionel Messi sebenarnya dari Paris Saint-Germain.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain (PSG) melawan tim Liga Jepang, Kawasaki Frontale, dalam laga uji coba pramusim di Japan National Stadium, Tokyo, Jepang, pada Rabu (20/07/22).

Baca Juga

Yang menarik dari laga ini, yakni pertemuan antara Lionel Messi dengan 'Messi Thailand', Chanathip Songkrasin. Momen pertemuan keduanya di ruang gantu pun viral di dunia maya.

Bagaimana tidak. Setelah laga berakhir yang dimenangkan oleh PSG 2-1 atas Kawasaki Frontal, Chanathip kedapatan tidak langsung mandi dan ganti baju.

Bintang Timnas Thailand tersebut rela menunggu di dekat ruang ganti yang dipakai skuad PSG demi bisa bertemu langsung dengan Lionel Messi.

Baca Juga

Momen pertemuan Chanathip yang juga dikenal sebagai Messi-nya Thailand dengan Lionel Messi sebenarnya pun diabadikan oleh akun PSG Tour to Japan di Twitter.

Chanathip terlihat memberikan jerseynya kepada Messi untuk ditandatangani. Setelah itu, kedua pemain yang sama-sama berpostur kecil ini saling melempar sapaan.

Bahasa tubuh Chanathip terlihat sangat mendambakan Lionel Messi. Dia terlihat membungkuk hormat dengan menangkupkan tangannya tanda ucapan terima kasih.

Baca Juga

Dalam sesi konferensi, Chanathip mengungkapkan bagaimana rasanya berhadapan langsung dengan Lionel Messi. Dia mengatakan penampilan Lionel Messi di lapangan sangat berkelas.


1. Chanathip Gagalkan Upaya Messi Cetak Gol

Lionel Messi dikawal dua pemain Kawasaki Frontale, Kento Tachibanada dan Chanathip Songkrasin. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon.

Messi memperlihatkan kelasnya saat bermain satu lawan satu dengan Chanathip, di mana pemain Thailand itu rupanya sangat sulit mencuri bola dari Messi.

“Beberapa kali di pertandingan ini, saya mencoba mencuri bola (dari Messi) tetapi saya tidak bisa,” ujar Chanathip dilansir dari ESPN.

Baca Juga

“Ini mengingatkan saya bahwa kali ini ada perbedaan di antara saya dan dia yang sudah level dunia,” lanjutnya.

Meski minder dengan kelas yang dimiliki Lionel Messi, namun Chanathip tetap menjadikan ini sebagai motivasinya untuk bisa bekerja keras dalam menaikkan levelnya.

“Saya termotivasi untuk bekerja lebih keras dan menuju ke level lebih tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga

Di pertandingan Kawasaki Frontale vs PSG sendiri, Chanathip memang tak membuang-buang kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya di hadapan Messi.

Selain itu, ada momen pemain Timnas Thailand itu sukses menggagalkan usaha mencetak gol superstar asal Argentina tersebut. Ini terjadi pada menit ke-32.

Baca Juga

Saat itu, Messi menggocek kiper Kawasaki, Sung-Ryong Jung, di kotak penalti lalu melepas tendangan datar ke gawang.

Beruntung bagi Kawasaki, Chanathip muncul di saat yang tepat untuk menyapu bola tepat di garis gawang. Momen ini sempat membuat Messi frustasi terlihat dari ekspresi wajahnya.


2. Messi Cetak Gol ke Gawang Kawasaki Frontale

Lionel Messi dikawal dua pemain Kawasaki Frontale, Kento Tachibanada dan Chanathip Songkrasin. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon.

Sangat disayangkan, pertahanan Kawasaki akhirnya bobol juga. Semenit berselang, Lionel Messi akhirnya mampu mencetak gol pembuka untuk PSG.

Messi mencetak gol pertama bagi PSG pada menit ke-32, disusul gol Arnaud Kalimuendo pada babak kedua.

Chanathip mendapat jatah bermain selama 54 menit, dan Frontale baru mempersempat kedudukan jadi 2-1 pada pengujung laga lewat sundulan Kazuya Yamamura.

Paris Saint Germain asuhan Christophe Galtier sendiri memang sedang menggelar latihan pramusim di Jepang.

Setelah menang atas Kawasaki Frontale yang berstatus juara bertahan Liga Jepang, PSG akan menghadapi dua tim berikutnya, yakni Urawa Reds dan Gamba Osaka.

Lionel MessiParis Saint-GermainThailandBola InternasionalTur PramusimChanathip Songkrasin

Berita Terkini