x

Dihuni Banyak Pemain Berkualitas, Jebolan Ajax Optimistis Persib Bandung Juara Liga 1

Jumat, 22 Juli 2022 19:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, memiliki target untuk membawa skuad Maung Bandung meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, memiliki target untuk membawa skuad Maung Bandung meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Ezra Walian merasa optimistis tim kebanggaan Bobotoh Persib bisa meraih gelar juara pada musim ini. Pasalnya, dia menilai skuad Maung Bandung saat ini dihuni banyak pemain berkualitas di setiap lininya.

"Saya rasa kami ingin menjadi juara. Kami mempunyai tim yang bagus," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini.

Baca Juga

Selain itu, Ezra akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi dari musim sebelumnya. Pasalnya, dia merasa pada kompetisi Liga 1 2021-2022 belum tampil maksimal.

"Lebih bagus dari musim lalu dan juga menjadi pemain yang penting bagi tim," ucapnya.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, diakui Ezra Walian skuat Maung Bandung dihantam badai cedera yang membuat mereka sempat absen dalam sesi latihan.

Baca Juga

Pemain yang mengalami cedera tersebut di antaranya Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers. Mereka, mengalami cedera yang berbeda dan membutuhkan waktu pemulihan yang beragam.

Meski demikian, pemain jebolan Ajax Amsterdam ini merasa optimis, mayoritas pemain yang mengalami cedera tersebut bisa segera pulih dalam waktu dekat.

Sehingga, saat tim kebanggaan Bobotoh tampil di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bisa menurunkan skuat terbaiknya dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

"Memang di masa pramusim ini ada beberapa pemain yang cedera tapi diharapkan ketika liga dimulai, semuanya sudah kembali dan kami bisa melalui musim yang bagus," tegas Ezra Walian.


1. Kemenangan Tim Paling Utama

Ezra Walian, mencoba melawati Eriyanto saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sering memasang Ezra Walian di lini depan. Sebagai pemain sepak bola profesional, dia tak menampik memiliki keinginan untuk mencetak gol pada setiap pertandingan.

Hanya saja, menurut pemain berusia 24 ini mencetak gol buka target utamanya. Pasalnya yang terpenting baginya adalah berkontribusi bagi tim dan membawa skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

Baca Juga

Sebab, salah satu cara untuk mecapai target juara di kompetisi Liga 1 musim 2022/23 dengan meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

"Tidak terlalu penting bagi kami. Memang saya ingin mencetak gol dan memberikan assist tapi yang terpenting kami bisa menang dan pada akhirnya kami menjadi juara," ungkap Ezra Walian.

"Diharapkan saya bisa mencetak gol, memberi assist dan bermain dengan bagus untuk membantu tim," jelas Ezra.

Baca Juga

Sementara itu, penjaga gawang Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, memiliki motivasi berlipat untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/23 yang akan mulai bergulir 23 Juli mendatang.

Motivasi berlipat penjaga gawang asal Garut ini bukan tanpa alasan, pasalnya kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal menjadi musim pertamanya memperkuat skuat Maung Bandung.

Selain itu, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 Fitrul Dwi Rustapa terus mempersiapkan diri dengan matang agar saat pertandingan nanti bisa menampilkan permainan terbaiknya dan menawan Persib meraih kemenangan.

"Tentu itu motivasi lebih saya untuk menatap liga. Saya akan belajar ambil hal positif coba berkembang lebih baik sama tim, berkontribusi untuk tim, memenangkan tiap laga," kata Fitrul Dwi Rustapa.

Baca Juga

"Persiapan saya rasa cukup ya, kemarin sebelum Piala Presiden ada beberapa persiapan dan kita memaksimalkan untuk berlatih serius jelang Liga 1," ucapnya menambahkan.

Pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Fitrul menjadi penjaga gawang andalan 


2. Profil Klub Liga 1 Persib Bandung

Persib Bandung menggelar doa bersama menjelang Liga 1 2022-2023 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22).

Persib Bandung kembali menargetkan gelar juara, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang bakal dimulai pada 23 Mei 2022.

Target juara yang ingin diraih pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, tidak bisa ditawar lagi. Pasalnya, pada musim sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh gagal menjadi juara setelah finish di peringkat kedua.

Melihat hasil yang didapat pada musim 2021-2022, skuad Maung Bandung tak ingin kembali mengecewakan Bobotoh, untuk itu pada musim ini pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ingin timnya meraih hasil maksimal di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Kami juga bisa mendapat tanggapan dari pemain, bagaimana mereka menatap Liga dan berbicara soal target kami musim ini. Target kami cukup jelas, setelah berbicara dan berdiskusi, kami tidak berkompromi dan ingin menjadi juara, itu target utama kami," tegas Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini merasa optimis, skuat Maung Bandung bisa meraih target juara pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Selengkapnya: Profil Klub Liga 1 2022/23 Persib Bandung: Tidak Ada Kompromi, Targetkan Juara!

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini