x

Terancam Absen di Laga Perdana Liga 1 Bareng Persib, Begini Curhatan Sedih Ciro Alves

Rabu, 20 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ciro Alves mengungkapkan kesedihannya menyusul kabar bahwa dirinya tidak bisa tampil di laga perdana Persib Bandung di ajang Liga 1 2022-2023.Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Penyerang asing, Ciro Alves, mengungkapkan kesedihannya menyusul kabar bahwa dirinya tidak bisa tampil di laga perdana Persib Bandung di ajang Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 akan segera digelar. Persib Bandung akan mengawali langkah dengan laga tandang melawan Bhayangkara FC pada 24 Juli mendatang.

Baca Juga

Robert Rene Alberts pun kabarnya mulai mempersiapkan skuadnya sebelum bertempur. Begitu juga dengan deretan pemain cedera dikabarkan sudah mulai membalik kondisinya.

Ciro Alves termasuk pemain Persib Bandung yang mengalami cedera. Penyerang asal Brasil ini mengalami bahu patah saat tampil di Piala Presiden dan membuatnya harus menepi selama beberapa pekan.

Kondisi Ciro Alves sendiri sejatinya sudah semakin membaik. Bahka, dirinya telah ikut berlatih meski masih terpisah dengan pemain lain.

Baca Juga

Akan tetapi, Ciro Alves masih belum dipastikan bisa tampil bersama skuad Maung Bandung saat mengawali Liga 1 ke markas Bhayangkara FC.

Meski sudah menjalani latihan, Ciro Alves masih akan dievaluasi sebelum dipastikan bisa tampil. Hal ini juga diungkapkan oleh dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja.

"Sudah cukup baik, sekarang sudah bisa kontrol, nanti coba lihat untuk tanggal 24. Bagus (hasil X-ray), sangat bagus dan ada perkembangan. Ada perbaikan sehingga kami meyakini dia bisa kembali di fase awal Liga 1," jelas Alvin.

Baca Juga

Alvin belum bisa memastikan Ciro Alves bisa tampil atau tidak pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC. Kondisi dan kesiapan pemain bakal dipantau hingga menjelang laga.

“Kalau untuk itu (bermain), harus dievaluasi mendekati hari H. Jadi, ada beberapa tes yang akan dilakukan kepada Ciro Alves," kata Alvin Wiharja.


1. Ciro Alves Curhat Ini Cedera Pertama dalam Kariernya

Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

Meski ini jadi sebuah kabar baik, namun muncur rumor bahwa eks pemain Tira Persikabo ini gagal tampil di laga perdana Liga 1 bersama tim barunya Persib Bandung.

Hal ini pun dikuatkan dengan curhatan Ciro Alves di Insta Story, Rabu (20/07/22) yang menyatakan dirinya masih butuh waktu untuk memulihkan tulangnya yang patah.

Baca Juga

“Ada banyak rencana, impian dan persiapan fisik sebelum saya datang ke Persib. Hanya saja, saya tidak bisa membayangkan bakal mengalami cedera sedemikian parah sebelum liga dimulai dan melewatkan pramusim,” tulis Ciro Alves.

curhatan pemain Persib Ciro Alves jelang Liga 1 2022-2023. Foto: Instastory@cirooficial

“Ini adalah situasi di luar kehendak saya karena tulang bahu saya patah. Jadi, saya harus memberi waktu bagi tulang saya untuk terbentuk lagi,” lanjutnya.

Ciro Alves sendiri sangat sedih karena ini adalah pertama kalinya dia mengalami cedera separah itu di sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga

Namun dia meminta dukungan dari semua penggemar Persib agar dirinya bisa melalui momen sulit ini dengan mudah dan kembali dengan fisik yang prima di lapangan.

“Itu adalah cedera pertama saya di Indonesia setelah bertahun-tahun bermain di setiap pertandingan. Momen ini sulit bagi saya,” sambung Ciro Alves.

Baca Juga

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar atas pesan dukungan atau momen ini,” pungkasnya.

Ciro Alves sendiri sempat mencetak satu gol dari dua penampilannya bersama Persib saat tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 bulan lalu.


2. Persib Masih Dihantam Cedera

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Selain Ciro Alves, sejumlah pemain Persib yang cedera di antara Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, David da Silva, dan Nick Kuipers

Dijelaskan pula oleh Alvin, kondisi para pemain yang sebelumnya mengalami cedera saat ini sudah membaik. Sehingga, dia optimistis Persib bisa tampil maksimal di pertandingan perdana Liga 1 2022-2023.

"Sejauh ini pemulihan cukup baik, jadi kita optimis untuk memberikan yang terbaik di tanggal 24 melawan Bhayangkara nanti," ungkap Alvin Wiharja.

Baca selengkapnya: Liga 1: Kick-off Semakin Dekat, Badai Cedera Persib Sudah Reda atau Belum?

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ciro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini