x

Sepekan Jelang Liga 1, Bek Timnas Filipina Sebut Penampilan Persib Bandung Meningkat dan Kompak

Senin, 18 Juli 2022 12:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain asing Persib bandung, Daisuke Sato. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato, menilai penampilan timnya mengalami peningkatan dan kompak, menjelang bergulirnya kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Perkembangan dan kekompakan skuat Maung Bandung, dirasakan oleh Daisuke Sato pada pertandingan uji coba menghadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (16/07/22).

Baca Juga

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor 9-0 tersebut, instruksi yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts bisa dijalankan dengan baik oleh pemain.

Selain itu, skuad Maung Bandung bisa melakukan serangan dan sangat disiplin dalam bertahan. Sehingga, tim lawan tidak dapat mencetak gol.

"Hasil akhir bukan hal yang utama. Yang lebih penting adalah bagaimana kami menciptakan situasi permainan. Bagaimana kami juga bertahan sebagai tim. Itu menjadi target, apa yang kami lakukan sudah dijalankan dengan baik," kata pemain asal Filipina tersebut.

Pertandingan mengahadapi Persib U-20 menjadi yang kedua bagi skuat Maung Bandung, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

Baca Juga

Sebelumnya, Persib juga berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Persib U-20 pada pertandingan uji coba di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Keempat gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak pada babak kedua melalui Febri Hariyadi, Arsan Makarin (p), Erwin Ramdani dan Marc Klok.

Baca Juga

Selain itu, Persib juga sebelumnya menaklukkan tim Porprov Kota Bandung, dengan skor telak 4-0 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Bek Timnas Filipina ini menambahkan, pada pertandingan menghadapi skuad Maung Ngora, gelandang muda Persib, Robi Darwis bisa menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengatur tempo pertandingan.
 


1. Kompak Sebagai Tim

Pemain asing Persib, Daisuke Sato. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

"Kami juga melakukan beberapa kombinasi. Ketika bertahan, Robi menjalankan tugasnya dengan baik, saya rasa dia pemain muda dan saya memberi pujian terhadapnya, karena menjalankan tugasnya dengan baik," ucap Daisuke Sato.

"Dia mengontrol tim baik ketika menyerang maupun bertahan dengan sama baiknya," jelas pemain berusia 27 tahun ini.

Baca Juga

Selain individu pemain yang berkualitas, skuad Persib Bandung juga bermain dengan kompak pada pertandingan uji coba tersebut, sehingga dia merasa optimis untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan digelar pada 23 Juli mendatang.

"Kami juga bermain dengan kompak sebagai tim, merebut bola secepat mungkin dan setelah itu kami melakukan transisi cepat. Gol yang tercipta lahir dari situasi seperti itu dan target kami pada laga ini dicapai dengan baik," jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Persib akan mengawali kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan pertandingan tandang, mengahadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22). 

Baca Juga

Kemudian pertandingan kandang perdana Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yakni menghadapi Madura United, sepekan setelah laga menghadapi Bhayangkara FC, yakni pada Minggu (30/07/22).


2. Stadion GBLA Jadi Markas Persib Bandung di Liga 1 2022/2023

Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Manajemen Persib Bandung, mengusulkan satu stadion untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar tim kebanggaan Bobotoh bisa bermain kandang di Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023Daisuke Sato

Berita Terkini