x

Ditanya Peluang Gabung Arsenal, Thomas Muller Sukses Bikin Fans The Gunners Tersinggung

Jumat, 22 Juli 2022 18:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Ketika ditanya terkait kemungkinan bergabung ke salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Thomas Muller sukses membuat penggemar The Gunners tersinggung.

Jika Arsenal ingin merekrut Thomas Muller dari Allianz Arena, mereka harus merogoh kocek sebesar 22 juta euro atau sekitar Rp382 miliar.

Baca Juga

Selain itu, kemungkinan Thomas Muller diboyong ke Emirates Stadium sangatlah kecil. Pasalnya Bayern Munchen baru saja kehilangan striker andalannya, Robert Lewandowski.

Arsenal teratrik untuk mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut untuk menambah produktivitas gol pada musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga

Melansir Transfermarkt, Muller total telah mengemas 269 gol dan 248 assist dari 712 pertandingan di semua ajang yang dilakoninya.

Sementara, ketika memperkuat Die Bavarian, pemain asal Jerman tersebut telah mencatatkan total 624 pertandingan, dan mengemas 227 gol serta 243 assist.

Selain itu, pemain kelahiran Weilheim itu telah mempersembahkan 2 gelar Liga Champions, 11 Liga Jerman, dan 2 gelar UEFA Super Cup.

Sementara di level timnas, pemain yang lahir pada 13 September 1989 itu mampu menyumbangkan satu trofi Piala Dunia tahun 2014.

Baca Juga

Tak berhenti di situ, Muller juga pernah menjadi top skor DFB Pokal pada tahun 2009/10, dan 2013/14. Serta menjadi pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Dunia 2010, dengan torehan lima gol.

Namun, ketika ditanya tentang ketertarikannya untuk memperkuat Arsenal di musim 2022/23 mendatang. Thomas Muller malah membuat penggemar The Gunners tersinggung.


1. Thomas Muller Tolak Tawaran Arsenal

Selebrasi gol Thomas Muller di laga Greuther Furth vs Bayern Munchen.

Setelah laga pramusim antara Bayern Munchen vs DC United, Thomas Muller menyangkal hubungannya dengan Arsenal.

Melansir dari Dailymail, Muller membantah bahwa dia akan bergabung dengan klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

Baca Juga

Bahkan dirinya tampak menertawakan pertanyaan penggemar tanpa pikir panjang. Hal tersebut untuk meredam spekulasi tentang kepindahan tersebut.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan dirinya akan bergabung dengan The Gunners, pemain berusia 32 tahun itu tertawa dan menjawab “Tidak, tidak, tidak, tidak!”.

Baca Juga

Pasalnya, menurut pemain asal Jerman tersebut, kepergian Robert Lewandowski akan menjadikan berkah baginya.

Bagaimana tidak, dirinya akan menjadi pilihan pertama Julian Nagelsmann untuk mengisi posisi sebagai striker andalan di Bayern Munchen.

Walaupun masih ada Eric Maxim Choupo Moting, dan Joshua Zirkzee yang telah kembali dari RSC Anderlecht sebagai pemain pinjaman, tetapi dirinya diprediksi akan selalu dipasang sebagai starter.

Pasalnya pada musim 2021/22 lalu, peraih dua kali gelar Liga Champions tersebut mampu mengoleksi 13 gol dan 25 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga

Sementara, jika dirinya memilih untuk bergabung dengan Arsena, Muller harus bersaing dengan Gabriel Jesus, dan Eddie Nketiah yang memiliki usia relatif muda.

Selain itu, tampaknya kepergian dari Thomas Muller akan menjadi sulit, karena dirinya merupakan produk asli dari akademi Bayern Munchen.


2. Muller Termasuk sebagai Pemain Paling Awet di Bayern Munchen

Thomas Muller mencetak gol pembuka di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig (06/02/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Di skuat Bayern Munchen saat ini tidak banyak pemain yang setia. Tercatat hanya empat nama yang masa baktinya cukup lama. Siapa saja?

Bayern Munchen merupakan salah satu klub besar asal Jerman yang mempunyai prestasi mentereng. Berbagai gelar telah mereka raih baik di kompetisi domestik maupun kancah dunia.

Tak heran jika Bayern Munchen selalu menjadi kandidat kuat peraih gelar di setiap musim. Untuk Bundesliga, siapa yang bisa melampaui torehan prestasi Bayern Munchen.

Baca Selengkapnya: Muller Termasuk sebagai Pemain Paling Awet di Bayern Munchen

Bursa TransferArsenalBayern MunchenThomas MullerLiga Inggris

Berita Terkini