x

Hasil Pramusim RB Leipzig vs Liverpool: Darwin Nunez Cetak Quattrick!

Jumat, 22 Juli 2022 02:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pramusim antara RB Leipzig vs Liverpool di Red Bull Arena, Jumat (22/07/22) dini hari WIB.

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama menurunkan komposisi terbaiknya di pertandingan kali ini, di mana seluruh pemain inti diturunkan oleh kedua pelatih.

Sejak menit pertama kedua tim sama-sama tampil menyerang. Namun Liverpool yang lebih dulu membuka keunggulan di laga ini di menit ke-7.

Baca Juga

Adalah Mohamed Salah yang berhasil membuka keunggulan memanfaatkan assist dari Roberto Firmino. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Pasca gol tersebut, RB Leipzig pun menggebrak dan mencoba menyamakan kedudukan. Namun usaha yang ada selalu terhenti di barisan pertahanan Liverpool.

Memasuki menit ke-20, RB Leipzig masih mencoba melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Liverpool.

Baca Juga

Hal ini membuat Liverpool setidaknya hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menciptakan serangan hingga laga memasuki menit ke-30.

Liverpool pun mulai berani keluar dan melancarkan tekanan ke pertahanan RB Leipzig. Hal ini membuat tuan rumah pun dipaksa bertahan lebih dalam.

Namun serangan balik RB Leipzig hampir membuat Liverpool kebobolan. Beruntung Alexander Sorloth gagal menjaga bola dengan baik saat hendak memasuki kotak penalti di menit ke-38.

Baca Juga

Hingga peluit tanda babak pertama usai dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas RB Leipzig masih bertahan.


1. Babak Kedua

Aksi Thiago (kiri) dan Ibrahima Konate (kanan) di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Di babak kedua, Liverpool langsung menggebrak pertahanan RB Leipzig dan kemudian mendapatkan hadiah penalti di menit ke-48.

Penalti yang didapatkan itu kemudian dieksekusi oleh rekrutan barunya, Darwin Nunez yang berhasil mencetak gol debutnya di ajang tak resmi bagi Liverpool. Skor menjadi 2-0.

Tak sampai tiga menit berselang, Darwin Nunez kembali mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat Liverpool unggul 3-0.

Baca Juga

Darwin Nunez mampu mencetak golnya memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold sebelum melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang RB Leipzig.

Setelahnya, RB Leipzig dan Liverpool saling jual beli serangan dan mencoba menambah jumlah gol maupun memperpendek jarak skor.

Namun usaha RB Leipzig harus berbuah petaka usai Darwin Nunez mencetak gol ketiganya atau Hattrick di menit ke-68.

Darwin Nunez mampu mencetak Hattrick dengan sentuhan pendek di depan kotak penalti memanfaatkan assist Harvey Elliott. Skor menjadi 4-0 untuk Liverpool.

Baca Juga

Memasuki menit ke-75, RB Leipzig masih bermain terbuka dan mencoba melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool.

Di 10 menit akhir pertandingan, Liverpool yang memasukkan pemain pengganti hampir mencetak gol melalui sederet peluang yang didapatkan.

Di menit ke-89, Darwin Nunez kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mencetak gol ke-4 nya atau Quattrick dan membuat Liverpool unggul 5-0.

Darwin Nunez mencetak gol keempatnya memanfaatkan assist dari rekrutan anyar Liverpool lainnya, Fabio Carvalho. Gol tersebut pun menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0 untuk Liverpool atas RB Leipzig.

Susunan Pemain:

RB Leipzig (3-4-2-1)

Gulacsi; Simakan, Orban, Halstenberg; Henrichs, Olmo, Kampl, Angelino; Szobszlai, Nkunku; Sorloth

Liverpool (4-3-3)

Adrian; Trent, Konate, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Keta, Thiago; Mo Salah, Firmino, Diaz

LiverpoolRB LeipzigBola InternasionalHasil PertandinganDarwin NunezPramusim

Berita Terkini