x

Liga 1: Lawan Bali United, Persija Tak Bisa Mainkan Striker Jebolan Liga Champions

Jumat, 22 Juli 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta tidak bisa mainkan striker anyar, Abdulla Yusuf Helal pada laga pembuka Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan tidak bisa mainkan striker anyar, Abdulla Yusuf Helal pada laga pembuka Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22). 

Pemain Timnas Bahrain itu baru saja tiba di Indonesia, dan masih butuh waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan kondisi tubuh.

Baca Juga

Yusuf baru datang ke Jakarta, kemarin sehingga tidak dibawa serta ke Bali. Striker 29 tahun itu harus beradaptasi terlebih dahulu dan kemungkinan besar minggu depan baru masuk line up. 

"Yang Bahrain baru datang jadi tidak ikut," tutur media officer Persija, M. Nadhil. 

"Yusuf mungkin siap untuk laga Liga 1 minggu depan," ujar pelatih Persija, Thomas Doll

Baca Juga

Yusuf Helal baru didatangkan sesuai keinginan Thomas Doll untuk mengisi slot pemain Asia. Dia menggantikan Rohit Chand yang tidak diperpanjang kontrak.

Eks pemain Slavia Prague itu tanda tangani kontrak bersama Persija selama tiga tahun ke depan. Yusuf akan memakai nomor punggung 9 yang ditinggalkan oleh Marko Simic.

Baca Juga

Yusuf Helal pernah membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko) sebelum pindah ke Liga 1 bersama Persija. 

Dia beraksi untuk Bohemians 1905 (2018-2019), lalu ke Slovan Liberec dan Slavia Prague di mana Michael Krmencik serta Ondrej Kudela juga pernah membela klub tersebut.


1. Tak Ada Kendala

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada jumpa pers jelang laga pembuka Liga 1 menghadapi Bali United, Jumat (22/07/22).

Selain di Liga Ceko, pemain kelahiran Kota Riffa ini tercatat sudah merasakan atsmosfer Liga Europa League dan Liga Champions League. 

Debutnya di Liga Champions terjadi saat membela Slavia Praha pada leg kedua laga kualifikasi Liga Champions 2019-2020 kontra CFR Cluj (Rumania).

Baca Juga

Meski tanpa Yusuf Helal kontra Bali United, Thomas Doll memastikan skuad Persija sudah siap lawan tuan rumah. Tidak ada kendala apapun selama persiapan.

"Jadi kami sudah siap. Saya senang bisa lawan Bali United yang merupakan juara bertahan, stadion juga bagi jadi saya harap banyak penonton dan semoga kami dapat hasil bagus," ujar juru taktik asal Jerman itu. 

Laga Persija vs Bali United esok hari juga jadi laga pembuka Liga 1 2022/23. Kick-off pertandingan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada pukul 20:30 WIB. 

Baca Juga

2. Laga Pembuka

Bali United vs Persija Jakarta pada laga pembuka Liga 1 di stadion I Wayan Dipta, Sabtu (23/07/22).

Duel Bali United vs Persija Jakarta dirasa sebagai pertemuan paling layak dalam membuka Liga 1 musim ini. Kedua tim punya komposisi pemain dan pelatih yang mumpuni.

Sementara Persija sedang investasi besar-besaran dengan mendatangkan empat pemain asing dari Liga Eropa.

Dalam laga ini, Bali United tetap diunggulkan meski Persija datang dengan pelatih asal Jerman, Thomas Doll. 

Dalam sejarah pertemuan, Bali United unggul telak. Total ada delapan pertemuan dalam kompetisi edisi Liga 1. Bali United memenangkan enam laga. 

Sementara Persija Jakarta hanya menang sekali saja. Satu partai lain berakhir imbang. Dua kemenangan didapat pada musim lalu. Bali United menang 1-0 di Solo dan 2-0 di Denpasar. 

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas DollAbdulla Yusuf Helal

Berita Terkini