x

Liverpool Bantai RB Leipzig, Jurgen Klopp: Malam yang Sempurna

Jumat, 22 Juli 2022 11:47 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Liverpool membantai RB Leipzig tampaknya membuat beberapa pihak puas, salah satunya bagi sang pelatih kepala yakni Jurgen Klopp.

Liverpool berhasil memperoleh hasil yang meyakinkan kala mereka melakukan laga uji coba pramusim melawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Jumat (22/07/22).

Baca Juga

Tak tanggung-tanggun Liverpool sukses membabat habis RB Leipzig dengan skor 5-0. Mohammed Salah dan Darwin Nunez mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Mohammed Salah membuka keunggulan bagi The Reds pada menit ke delapan. Kemudian, empat gol tersisa disarangkan oleh striker anyar mereka, Darwin Nunez.

Darwin Nunez akhirnya membungkan komentar negatif tentang dirinya dan membuka rekening golnya lewat penampilan luar biasanya.

Baca Juga

Seusai pertandingan, Jurgen Klopp pun tak bisa menyembunyikan kepuasaannya akan performa yang ditunjukkan anak asuhnya selama 90 menit.

“Sangat bagus, Anda melihat semuanya. Babak pertama, momen-momen bagus, momen-momen kurang bagus, tidak cukup banyak pergerakan,” ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Kita harus terbiasa dengan betapa sulitnya bermain 50, 60, 70 menit dan pada akhirnya 90 atau 120. Tubuh manusia seperti ini, Anda perlu membiasakan diri lagi.”

Baca Juga

“Ketika kami sedikit kesulitan, selalu setelah tiga menit istirahat, kami bermain sepak bola lagi, lalu mengambil napas dalam-dalam dan bermain sepak bola lagi,” pungkas Jurgen Klopp.

Kemenangan ini membuat Klopp merasa sangat teristimewa, bahkan Klopp turut mengatakan bahwa malam kemenangan melawan RB Leipzig sebagai malam yang sempurna.


1. Nunez Sempurna, Begitu juga dengan Fabio Carvalho

John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Tak hanya Darwin Nunez yang mampu tampil sempurna dengan berhasil menggelontorkan empat gol ke gawang RB Leipzig, rekrutan anyar Liverpool lain yakni Fabio Carvalho juga menunjukkan penampilan memukau.

Penampilan impresif berhasil ditunjukkan bintang muda Liverpool, Fabio Carvalho. Tak jarang, para fans Liverpool kemudian teringat akan sosok mantan mereka, Philipe Coutinho.

Baca Juga

Carvalho bermain sejak pertengahan babak kedua dalam laga uji coba pramusim melawam RB Leipzig, Jumat (22/07/22).

Pemain yang kini genap berusia 19 tahun tersebut tak hanya muda, akan tetapi ia juga menunjukkan teknik-teknik tertentu di lapangan yang mampu menyita perhatian.

Bahkan, Carvalho sempat berulang kali merepotkan barisan pertahanan RB Leipzig. Puncaknya, pemain internasional Portugal itu menunjukkan aksi individi memikat sebelum akhirnya memberi assist kepada Darwin Nunez.

Baca Juga

Atas penampilan apik yang ditunjukkan oleh Darwin Nunez dan Fabio Carvalho, Liverpool pun berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0.

Melihat penampilan Fabio Carvalho, banyak dari fans Liverpool yang berada di media sosial Twitter mengatakan bahwa aksI Carvalho sangat mirip dengan gaya bermain Philipe Coutinho.

“CARVALHO DRIBBLE BOLA AJA MIRIP BANGET SAMA COUTINHO, GILAAAAAA,” tulis akun @katanyany******.

Baca Juga

“Dari postur, cara olahbola sama ketenangannya Carvalho nih mirip banget Cou (Coutinho) waktu awal-awal di Liverpool. Pantes aja Klopp ngebet banget,” tulis akun lain bernama @R****2091.


2. Sepak Terjang Darwin Nunez yang Patut Dinanti

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Beruntung, Darwin Nunez bukan Andy Carroll lagi. Dari segi penampilan, ia juga memiliki kesamaan dengan pentolan AC Milan yang saat ini tengah cedera, Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic’s body, kalau kata warganet, ketika mendeskripsikan perawakan pemain 23 tahun asal Uruguay tersebut.

Berbeda dengan Andy Carroll, Zlatan Ibrahimovic belakangan tampil cemerlang bersama AC Milan dan berhasil meraih scudetto.

Ia adalah andalan tim di lini depan yang ditakuti musuh, baik karena ketajaman maupun perangainya di lapangan.

Setidaknya, Darwin Nunez yang juga dideskripsikan sebagai ‘jelmaan’ pesepak bola lain seperti Timo Werner dan Romelu Lukaku, sudah membungkam nada-nada sumbang tentang dirinya di laga Leipzig vs Liverpool.

Ia juga membuktikan, bahwa orang-orang sebaiknya tidak mudah mengejek pemain baru di sebuah tim hanya dari penampilannya yang masih seumur jagung.

Tentu patut dinanti akan seperti apa sepak terjang Darwin Nunez selanjutnya bersama Jurgen Klopp di Liverpool.

Baca Selengkapnya: RB Leipzig vs Liverpool: Darwin Nunez, dari Andy Carroll Menjelma Jadi Zlatan Ibrahimovic

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisRB LeipzigLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini