x

'Masa Bodo' Nasib Ronaldo di Mancehster United, Erik ten Hag Sudah Pede Kantongi Skuad Oke

Jumat, 22 Juli 2022 19:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Erik ten Hag, acuh tak acuh atas prahara yang disebabkan Cristiano Ronaldo, karena Manchester United dinilainya sudah punya skuad oke.

Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo terus menciptakan prahara karena keinginannya untuk pergi dari Old Trafford.

Baca Juga

Ronaldo merasa kecewa karena tim yang dibelanya gagal menembus tiket Liga Champions dengan finis di peringkat enam Liga Inggris musim lalu.

Agen sang bintang, Jorge Mendes, mengungkapkan bahwa kliennya tidak ingin hanya menjadi penonton pertandingan Liga Champions.

Oleh karena itu, ia terus berusaha untuk menawarkan Ronaldo ke klub-klub yang ikut andil dalam kejuaraan Eropa paling bergengsi itu.

Baca Juga

Bahkan, kliennya rela bergabung dengan peserta Liga Champions meski gajinya harus dipotong sebesar 30 persen.

Namun nahas, meski sudah keliling ke sana-sini, ia tak kunjung menemukan pelabuhan baru untuk Ronaldo.

Menyikapi prahara yang disebabkan oleh salah satu bintangnya itu, pelatih anyar Manchester United mengaku ia tak ingin ambil pusing.

Baca Juga

Sebelumnya, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang bakal masuk dalam rencananya.

Tapi, pelatih raksasa Liga Inggris itu, percaya bahwa saat ini Manchester United sudah memiliki skuad yang oke untuk melanjutkan tur pramusim.


1. Tanggapan Keren Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Dilansir dari Mirror, Erik ten Hag mengaku bahwa saat ini ia tidak dikhawatirkan dengan absennya Ronaldo ketika Manchester United sedang menggelar tur pramusim.

Bahkan, sebagai pelatih ia mengaku bahwa dirinya tak memiliki informasi terbaru terkait kembalinya pemain bintangnya.

Baca Juga

Melalui laporan tersebut, Erik ten Hag tidak akan ambil pusing ketika Ronaldo akan mengalami kondisi kebugaran yang sama dengan rekan-rekannya.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan bahwa saat ini, ia hanya fokus dengan skuad yang ada dan percaya bahwa para pemainnya telah berkembang cukup baik.

“Saya fokus pada para pemain yang ada, mereka melakukannya dengan sangat baik, mereka dalam kondisi yang baik,” ujar ten Hag dilansir dari Mirror.

Baca Juga

“Saya lebih suka fokus mengembangkan hal itu. Saya tidak bisa menunggu dia masuk, maka kami akan mengintegrasikannya,” tambahnya.

Erik ten Hag memiliki misi bahwa setelah pelaksanaan tur pramusim, skuad Manchester United berada dalam kondisi terbaik.

Selain itu, ia juga akan memastikan para pemainnya mampu mengikuti arahan dari strategi dan pola permainan yang akan diterapkannya.

Baca Juga

Menjelang laga melawan Aston Villa dalam lanjutan tur pramusim, Erik ten Hag percaya bahwa skuadnya saat ini akan memainkan sebuah sepak bola yang brilian.

Lebih lanjut, Erik ten Hag akan melanjutkan filosofinya ketika skuad Manchester United akan menghadapi tim Liga Inggris, Aston Villa, dengan sepak bola menyerang.


2. Erik Ten Hag Masih Inginkan Pemain Bintang

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, disinyalir masih ingin mendatangkan pemain baru, meskipun skuatnya terbilang sudah oke untuk musim 2022-2023.

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga yang murah sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya di klub Liga Inggris, Manchester United.

Baca selengkapnya: Skuat Sudah Oke, Erik Ten Hag Tetep Ngebet Datangkan Pemain Bintang Ciamik Ini

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini